Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.030 views

'Bocah Telur' Akan Sumbangkan Uang yang Dikumpulkan Baginya Untuk Para Korban Penembakan Christchurh

SYDNEY, AUSTRALIA (voa-islam.com) - Tidak hanya berani, "bocah telur" Will Connaly yang "mengepruk" kepala seorang politisi rasis Australia juga ternyata murah hati. Ini terbukti dengan dirinya yang tidak serakah untuk mengambil lebih dari 500 juta uang yang dikumpulkan kepadanya, tapi justru dia serahkan kepara para korban pembantaian di masjid Christchurch Selandia Baru.

Uang yang dikumpulkan untuk seorang remaja yang menjadi tenar di seluruh dunia setelah "mengepruk" telur di atas kepala politisi sayap kanan Australia Fraser Anning akan digunakan untuk para korban penembakan masjid Selandia Baru, menurut halaman penggalangan dana.

Pada hari Selasa (19/3/2019) pagi, halaman GoFundMe untuk Will Connolly, sekarang dikenal sebagai Egg Boy, telah melampaui tujuannya untuk mengumpulkan uang sebanyak 50.000 Dolar Australia (-+Rp 505 juta).

Pembaruan pada halaman tersebut mengatakan bahwa Will, 17, "berencana untuk mengirim sebagian besar uang kepada para korban serangan teror Christchurch".

Dana itu awalnya dimaksudkan untuk menutupi biaya hukumnya dan membantunya membeli "lebih banyak telur".

Remaja itu mendapatkan ketenaran setelah memecahkan sebutir telur di kepala Fraser Anning, seorang senator anti-imigrasi, ketika senator itu berbicara kepada para wartawan di Melbourne, Australia, Jum'at lalu. Insiden itu terjadi setelah Anning secara luas dikutuk atas pernyataan yang ia buat hari itu menyalahkan pembantaian di Christchurch, Selandia Baru, pada imigrasi Muslim.

Setelah dipukul dengan telur, Anning berbalik dan memukul wajah Will dua kali. Perkelahian pecah itu berakhir dengan Will dijatuhkan oleh para pendukung Anning di kerumunan. Will ditangkap di tempat kejadian dan dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut, kata polisi.

Ketika video insiden itu menyebar, orang-orang di seluruh dunia telah bersatu di sekitar "Egg Boy" menyebutnya sebagai pahlawan dan simbol dalam perang melawan kefanatikan.

Will telah ditawari tiket konser seumur hidup dan liburan gratis, dan dia telah digambarkan dalam seni jalanan dan di T-shirt.

Bagaimanapun Anning menyesalkan perilakunya dalam sambutan pada hari Senin.

"Dia mendapat tamparan di wajahnya, yang seharusnya diberikan ibunya sejak lama karena dia telah berperilaku buruk," kata Anning kepada wartawan di Brisbane.

Sang senator menolak untuk meminta maaf atas komentarnya tentang penembakan itu, dan mengatakan itu adalah "pernyataan fakta". Lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi yang menyerukan pengunduran dirinya.

Para pemimpin politik, termasuk Perdana Menteri Jacinda Ardern dari Selandia Baru dan Scott Morrison, mitra Australia-nya, telah mengutuk pernyataan senator itu.

Will belum menanggapi permintaan komentar. Menurut screenshot dari halaman GoFundMe, dia mengatakan dia "di bawah batasan ketat untuk membatasi postingannya di media sosial".

Sementara akun Twitter-nya telah ditangguhkan, respons awal Will terhadap keprukan telur tersebut disimpan dan diedarkan oleh para pengguna lain.

"Ini adalah saat saya merasa sangat bangga sebagai manusia," tulisnya.

"Biarkan saya memberi tahu kalian semua, Muslim bukan teroris dan terorisme tidak memiliki agama. Semua orang yang menganggap Muslim sebagai komunitas teroris memiliki kepala kosong seperti Anning," tambahnya.

"Jangan melempar telur ke politisi. Anda akan ditangani oleh 30 bogans pada saat yang sama. Saya belajar dengan cara yang sulit," katanya, dalam sebuah video yang direkam setelah insiden telur.

Bogans yang disebut Will merujuk pada ungkapan slank warga Australia untuk menjuluki masyarakat yang tidak memiliki adab dan budaya. (st/ST)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Sopir Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Magelang Digerogoti Tumor Usus. Ayo Bantu..!!

Sopir Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Magelang Digerogoti Tumor Usus. Ayo Bantu..!!

Mantan preman yang jadi sopir pesantren ini tak bisa lagi mengantar jemput santri, para guru dan ustadz pesantren. Menderita tumor usus stadium 4, ia butuh biaya transport dan obat-obatan kemoterapi....

Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!

Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!

Kondisi mushalla di pelosok Tasikmalaya ini sangat memprihatinkan, reyot dan tidak layak. Dihantam longsor, rusakanya semakin parah dan terancam roboh. Dibutuhkan dana 55 juta rupiah untuk renovasi...

Kecelakaan Parah, Yatim Santri Tahfizh Qur’an ini Patah Kaki. Ayo Bantu..!!

Kecelakaan Parah, Yatim Santri Tahfizh Qur’an ini Patah Kaki. Ayo Bantu..!!

Sudah 10 hari Maymunah terbaring menahan perihnya patah tulang paha akibat kecelakaan. Ia harus menjalani pencangkokan dan pengobatan tulang selama 60 hari dengan biaya 9,6 juta. Ayo bantu.!!...

Farhan Syafero: Aktivis Dakwah Gugur Salah Tembak dalam Tragedi Berdarah Jakarta, Ayo Bantu.!!

Farhan Syafero: Aktivis Dakwah Gugur Salah Tembak dalam Tragedi Berdarah Jakarta, Ayo Bantu.!!

Aktivis dakwah ini gugur di bulan suci Ramadhan saat siaga menjaga markas FPI dan rumah Habib Rizieq. Jasadnya terkapar bersimbah darah dengan lubang peluru menembus dada hingga punggung....

Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, Keluarga Muallaf Hidup Memprihatinkan, Ayo Bantu...!!!

Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, Keluarga Muallaf Hidup Memprihatinkan, Ayo Bantu...!!!

Muallaf Evelyn harus berjuang keras menafkahi kelima anaknya, meski fisiknya rapuh mengidap kanker tiroid. Betapapun pahitnya hidup, ia tetap tegar mewujudkan mimpi anaknya yang hafal Al-Quran...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X