Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.033 views

Dianggap Sebagai 'Penyembah Setan', Band Metal Sepultura Dilarang Masuki Libanon

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Band metal Brasil Sepultura telah dilarang memasuki Libanon setelah mereka dicap sebagai "penyembah setan", menurut panitia, memaksa mereka untuk membatalkan pertunjukan yang direncanakan di distrik Hamra, Beirut, Ahad depan.

Keamanan Umum Libanon menolak visa artis kelompok tersebut dan "melarang" mereka memasuki negara itu, menurut pernyataan yang dibuat oleh Skull Session pada hari Jum'at (19/4/2019).

Skull Session, penyelenggara reguler acara-acara metal di Beirut, telah mengusahakan agar band itu datang ke Libanon.

"Kami sama marah sebagaimana marahnya kalian semua," terbaca pernyataan itu.

Fans membanjiri media sosial untuk mengekspresikan kemarahan mereka atas "larangan" tersebut.

Banyak yang berspekulasi alasan di balik Sepultura ditolak visa mereka adalah karena persepsi budaya musik metal sebagai "setan" dan "anti-agama".

"Berharap mereka akan tahu bahwa Sepultura memiliki lagu di mana mereka mendukung Palestina dan mengkritik Israel," tulis Sarah Harakeh. "Tapi tidak, semua yang mereka pedulikan hanyalah bahwa itu bukan selera musik mereka."

Skull Session mengatakan kepada The New Arab bahwa mereka tidak diizinkan melihat "perintah larangan" kelompok itu tetapi telah diberi informasi oleh petugas yang telah melihat dokumen tersebut.

"Pada dasarnya apa yang kami pelajari adalah bahwa mereka dianggap penyembah iblis, bahwa mereka tidak menghormati kekristenan, dan bahwa mereka telah tampil di Israel," kata Skull Session.

"Semua itu tentu saja tidak benar."

Skull Session mengatakan kepada The New Arab bahwa band ini belum pernah tampil di Israel sebelumnya, terlepas dari asumsi yang jelas ini. Para wisatawan dengan stempel Israel di paspor mereka tidak dapat memasuki Libanon.

Meskipun tampaknya menuai kemarahan Libanon, band ini memainkan konser di Dubai dua tahun lalu tanpa hambatan dan dipersiapkan untuk melakukan pertunjukan di kota itu lagi bulan depan.

Musisi metal Libanon, Bassem Deaibess mengatakan kepada The New Arab: "[Ini] menimbulkan pertanyaan: apakah penguasa sensor di Libanon sengaja bekerja untuk menjadikan Beirut tujuan wisata paling sedikit di kawasan itu dan secara aktif membantu Dubai menjadi pusat budaya dan seni di Timur Tengah?"

Penggemar Metal di dunia Arab tidak asing dengan perlakuan seperti itu.

Sepultura dijadwalkan untuk bermain di Kairo tiga tahun lalu ketika polisi Mesir tiba-tiba membatalkan konser dan menangkap penyelenggaranya.

Media Mesir mengklaim bahwa konser itu dimaksudkan sebagai pesta untuk "penyembah iblis", sesuatu yang sangat disangkal para penggemar metal.

Band-band metal lokal menghadapi tuduhan yang sama di negara-negara di seluruh kawasan tersebut, di mana pejabat pemerintah dan perwakilan Muslim dan Kristen telah menyerang genre ini. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

IDC akan menggelar santunan yatim, jompo dan lansia bertepatan dengan peresmian Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya. Mari berjihad bersama Yatim dan dhuafa, peluang masuk surga bersama Nabi sedekat...

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

Pengasuh Madrasah Diniyah Tarbiyatut Tholabah Purbalingga ini diuji Allah dengan penyakit langka. Kulit di sekujur tubuhnya mengelupas, bersisik, luka bernanah, gatal dan nyeri cekot-cekot....

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Di pekan ketiga IDC sudah serahkan donasi 29 juta rupiah untuk biaya perawatan Khaulah Kamilah. Bayi prematur anak ustadz aktivis dakwah ini masih dirawat intensif inkubator di rumah sakit Anna...

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Sudah 6 hari Kamilah tergolek kritis di rumah sakit. Terlahir prematur nafasnya terganggu, paru-paru belum sempurna, dan infeksi darah. Ustadz Fadhil, sang ayah adalah guru pesantren dan aktivis...

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

Alhamdulillah... Mushalla Al-Muhaimin Kasinoman korban gempa Banjarnegara, kembali berdiri dengan gagah setelah dibangun dari program Wakaf IDC sebesar 74 juta rupiah...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X