Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.868 views

Israel tangkap 745 Anak-anak Palestina Sejak Awal 2019

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Zionis Israel telah menangkap 745 anak-anak Palestina di bawah usia 18 tahun sejak awal tahun ini, banyak dari mereka telah mengalami berbagai pelanggaran hak asasi, lapor sebuah kelompok pengawas.

Perkumpulan Tahanan Palestinian mengatakan pada hari Selasa (20/11/2019) bahwa hampir 200 anak-anak menjalani pemenjaraan yang terus-menerus di berbagai pusat penahanan di seluruh Israel, sehari sebelum Hari Anak-Anak Sedunia, Jaringan Berita Quds Palestina melaporkan.

Hari Anak Sedunia pada 20 November menandai hari peringatan adopsi PBB atas Deklarasi Hak Anak pada tahun 1959 dan Konvensi Hak Anak pada tahun 1989.

Dalam laporan yang baru dirilis, kelompok pengawas mengatakan bahwa anak-anak Palestina yang ditangkap oleh Israel mengalami banyak pelanggaran hak asasi segera setelah mereka diambil dari rumah mereka biasanya larut malam dalam kondisi yang keras.

Pelanggaran berlanjut dengan penahanan anak-anak, yang termasuk diinterogasi dalam kondisi kemanusiaan yang buruk.

Laporan itu menambahkan bahwa anak-anak yang ditangkap tidak diberi hak atas pendidikan, yang jelas merupakan pelanggaran terhadap Deklarasi Hak Anak. Beberapa anak-anak juga ditolak kunjungan keluarga dan perawatan medis.

Anak-anak Palestina yang ditangkap kadang kala kehilangan makanan dan air dan mengalami pemukulan, penghinaan, ancaman dan intimidasi, menurut The Palestinian Quds News Network. Jaringan menambahkan bahwa anak-anak kadang-kadang dipaksa untuk mengaku dan membayar denda tinggi untuk dugaan iklim.

Beberapa anak-anak ditempatkan di bawah penahanan administratif, semacam penjara yang tidak memerlukan pengadilan.

Jaringan Quds menambahkan bahwa di antara anak-anak yang ditahan, beberapa telah dijatuhi hukuman penjara yang lama, beberapa di antaranya mencapai 10 tahun.

Pada bulan Mei, sebuah penelitian mengatakan bahwa Israel telah menangkap hingga 16.500 anak-anak Palestina sejak pecahnya Intifada Kedua pada akhir tahun 2000.

"Israel telah menangkap 16.500 anak di bawah umur Palestina sejak tahun 2000"
"Israel telah menangkap 16.500 anak di bawah umur Palestina sejak tahun 2000"
Israel telah menangkap sekitar 16.500 anak-anak Palestina sejak pecahnya Intifada Kedua (pemberontakan) pada akhir tahun 2000, sebuah penelitian mengatakan.

Sejak 2015, beberapa penembakan juga telah didokumentasikan menunjukkan bahwa pihak berwenang Israel telah sengaja menargetkan anak-anak, menurut Jaringan Berita Quds Palestina.

Kembali pada bulan Maret, badan anak-anak PBB, UNICEF, mengatakan bahwa sekitar 40 anak telah tewas dan ratusan lainnya terluka dalam satu tahun demonstrasi protes anti-pendudukan di sepanjang pagar yang memisahkan Jalur Gaza yang terkepung dan wilayah yang diduduki Israel. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X