Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.567 views

Bangladesh Pindahkan Ratusan Pengungsi Rohingya di Bashan Char ke Tempat Penampungan Badai

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Pihak berwenang di Bangladesh telah memindahkan ratusan pengungsi Rohingya yang tinggal di pulau rawan banjir di Teluk Benggala ke tempat penampungan badai saat topan Amphan, yang terkuat di kawasan itu, bergerak cepat, kata mereka Rabu (20/5/2020).

Tepian timur badai yang menuju ke Bangladesh dan negara tetangga India diperkirakan akan menghancurkan pulau Bhasan Char, tempat 306 Rohingya, anggota minoritas teraniaya dari Myanmar, dikirim bulan ini setelah diselamatkan dari kapal.

"Setiap blok memiliki pusat topan, dan mereka telah dipindahkan ke pusat," kata Bimal Chakma, seorang pejabat senior Komisi Pengungsi dan Pemulihan Pengungsi.

Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menyerukan agar para pengungsi dipindahkan ke daratan untuk bergabung dengan lebih dari satu juta lebih yang tinggal di kamp-kamp yang luas di luar kota Cox's Bazar.

Meskipun pemukiman itu, kamp pengungsi terbesar di dunia, diperkirakan akan terhindar dari badai terburuk, tingkat bahaya telah dinaikkan ke Tingkat 9 dari Tingkat 6, menandakan ancaman parah.

Hujan deras dan angin kencang menerpa tempat perlindungan yang tipis, dibangun di atas bukit yang rawan longsor, dan bendera merah dinaikkan untuk memperingatkan para pengungsi agar tetap di dalam.

Pekerja bantuan mengatakan topan itu dapat menghambat upaya untuk mengendalikan wabah virus Corona di kamp-kamp, ​​yang melaporkan infeksi pertama mereka minggu lalu.

"Sudah merupakan tantangan besar untuk menahan penyebaran virus Corona di antara para pengungsi Rohingya yang tinggal di kamp-kamp yang penuh sesak, berbagi fasilitas air dan toilet," kata Dipankar Datta, direktur negara amal Oxfam di Bangladesh.

Infeksi yang ditularkan melalui air dan infeksi lainnya juga merupakan ancaman, tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Orang Bangladesh dan Rohingya adalah di antara ribuan sukarelawan yang terlatih dalam tindakan tanggap darurat yang menerima jaket dan obor.

"Kami menggunakan megafon dan mikrofon masjid untuk memperingatkan orang," kata Sabbir Ahmed, sukarelawan Rohingya yang berusia 24 tahun.

Pengungsi telah diperintahkan untuk menuju madrasah dan sekolah jika badai menghancurkan tempat penampungan, katanya kepada Reuters melalui telepon, menambahkan, "Jika itu mengenai kamp, ​​akan ada kehancuran besar." (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X