Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.144 views

Korban Selamat Penembakan Masjid Selandia Baru: 'Keadilan Sejati' Menunggumu di Kehidupan Berikutnya

SELANDIA BARU (voa-islam.com) - Ayah dari Mucaad Ibrahim yang berusia tiga tahun yang terbunuh dalam penembakan di masjid Selandia Baru 2019, mengatakan kepada teroris kulit putih yang menembak mati putranya bahwa "keadilan sejati" menunggunya di kehidupan berikutnya (baca; kiamat), saat pernyataan dari para penyintas dan anggota keluarga menyelesaikan satu hari sebelum hukuman.

"Anda telah membunuh anak saya dan bagi saya, ini seperti Anda telah membunuh seluruh Selandia Baru," kata Aden Ibrahim Diriye pada hari Rabu (26/8/2020) dalam sebuah pernyataan yang dibacakan oleh seorang anggota keluarga yang ditujukan kepada teroris bersenjata, Brenton Tarrant.

"Ketahuilah bahwa keadilan sejati menunggumu di kehidupan selanjutnya dan itu akan jauh lebih berat. Aku tidak akan pernah memaafkanmu atas apa yang telah kamu lakukan."

Tarrant, seorang Australia berusia 29 tahun, akan dijatuhi hukuman pada hari Kamis setelah mengaku bersalah atas 51 pembunuhan, 40 percobaan pembunuhan, dan satu tuduhan melakukan tindakan teroris selama penembakan di kota Christchurch tahun 2019, yang disiarkan langsung di Facebook. .

Hukuman pembunuhan berakibat hukuman wajib seumur hidup di penjara. Hakim dapat menjatuhkan hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat, hukuman yang belum pernah digunakan di Selandia Baru.

Pejabat pengadilan mengatakan Tarrant tidak akan berbicara di pengadilan sebelum dijatuhi hukuman. Dia telah mengarahkan pengacara yang ditunjuk oleh pengadilan untuk membuat pernyataan singkat.

Korban dan keluarga korban telah berbicara di pengadilan minggu ini dan banyak yang mendesak hakim untuk menjatuhkan hukuman Tarrant dengan hukuman paling berat.

Diriye, yang datang ke Selandia Baru 25 tahun lalu sebagai pengungsi dari Somalia, mengatakan kepada pengadilan bahwa masa depan putranya telah dirampok.

"Dia biasa ikut dan bermain-main seperti polisi; di rumah, dia akan berlarian di sekitar rumah berpura-pura menjadi polisi dan memakai seragam polisi. Kami mengira suatu hari dia akan menjadi polisi," katanya.

Sementara sebagian besar korban Tarrant berada di masjid Al Noor, termasuk Mucaad Ibrahim yang merupakan korban termuda, dia juga membunuh tujuh orang di masjid Linwood.

Korban tewas kemungkinan akan lebih tinggi jika bukan karena Abdul Aziz Wahabzadah, yang dipuji atas keberaniannya pada Rabu oleh Hakim Pengadilan Tinggi Cameron Mander setelah menghadapi Tarrant di masjid Linwood.

Setelah tembakan terdengar di masjid, Wahabzadah menyerang Tarrant di luar, melemparkan pembaca kartu bank ke arahnya dan menjadi sasaran tembakan ketika pria bersenjata itu kembali ke mobilnya, sarat dengan senjata berkekuatan besar, amunisi, dan perangkat pembakar.

"Saya tidak ingin dia masuk ke dalam masjid karena saat itu ada 80-100 orang yang shalat," kata Wahabzadah.

Dia berlindung dan melewati zig-zag mobil-mobil yang diparkir untuk mencegah Tarrant mendapatkan bidikan yang jelas. Rencana Tarrant gagal, dia pergi dengan cepat dengan mobilnya dan ditahan dalam perjalanan ke masjid ketiga.

Ahad Nabi, yang kehilangan ayahnya yang berusia 71 tahun dalam serangan itu, menatap Tarrant sebelum menyampaikan pernyataan penuh kegeraman yang menuntut agar Tarrant "tidak pernah bebas dari tindakan pengecutnya".

"Anda lemah - seekor domba dengan jaket serigala hanya selama 10 menit sepanjang hidup Anda," kata Nabi, merujuk pada penembakan yang terjadi. (Aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X