Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.348 views

Pasukan Rezim Teroris Assad Dan Milisi Syi'ah Pro-Iran Lancarkan Serangan Baru Ke Daraa Al-Balad

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan rezim teroris Assad dan milisi Syi'ah sekutu yang didukung Iran melancarkan serangan baru di Daraa Al-Balad di Suriah selatan minggu ini, dalam upaya untuk menghancurkan perlawanan yang sedang berlangsung dari elemen oposisi kota tersebut.

Pasukan rezim dan milisi Syi'ah kaki tangan Iran telah menumpuk kekuatan di pintu kota selama sebulan terakhir dan secara konsisten membombardir lingkungan itu secara serampangan dengan artileri darat.

Pasukan pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menyerbu kota sejak akhir Juli, tetapi telah dipukul mundur dari semua sudut oleh pejuang oposisi, yang kebanyakan hanya membawa senjata ringan.

Daraa Al-Balad telah dikepung oleh pasukan rezim selama lebih dari dua bulan, setelah penduduk kota menolak hasil pemilihan presiden Suriah yang dikecam secara luas. Selama 61 hari, jalan masuk dan keluar dari kota yang berpenduduk 30.000 orang itu telah diputus, dan pasokan dasar seperti tepung, gandum, dan obat-obatan telah dilarang masuk.

Serangan terakhir telah melihat Divisi Lapis Baja ke-4 yang terkenal di sekitar Daraa Al-Balad sementara milisi Syi'ah kaki tangan Iran berusaha menyerbu sisi barat kota. Pejuang oposisi mengatakan kepada Reuters bahwa mereka memukul mundur upaya pasukan rezim dan sekutunya untuk memasuki kota.

"Itu benar-benar malam yang berdarah," kata Rinad Abu Zaid, seorang warga Daraa Al-Balad kepada The New Arab. "Situasinya semakin buruk, dan orang-orang mengalami bentuk penembakan paling kejam dari tank, dan artileri," tambah Abu Zaid.

Negosiasi untuk menyelesaikan kebuntuan antara pasukan rezim Assad dan elemen oposisi sedang berlangsung, tetapi tidak membuat kemajuan nyata sejak dimulai dua bulan lalu.

Pembicaraan awalnya gagal setelah rezim meningkatkan jumlah pos pemeriksaan keamanan yang ingin didirikan di dalam kota dan menolak senjata yang diserahkan oleh elemen oposisi sebagai bagian dari kesepakatan sebelumnya.

Sebuah rencana baru yang dipresentasikan oleh Moskow, menurut Reuters, menawarkan amnesti kepada mantan pejuang oposisi dan memungkinkan perjalanan yang aman ke Suriah barat laut yang dikuasai oposisi, dengan imbalan mengizinkan pasukan rezim untuk membangun kehadiran permanen di kota itu.

Namun, pada putaran sebelumnya, negosiator oposisi dan penduduk Daraa Al-Balad secara luas menolak kemungkinan pasukan rezim dan milisi Syi'ah pro-Iran untuk membuat kehadiran yang berarti di wilayah tersebut.

Sumber dari kedua belah pihak komite negosiasi mengatakan kepada Reuters bahwa Moskowlah yang menahan rezim untuk melancarkan serangan habis-habisan ke kota itu.

Moskow adalah penjamin dari apa yang disebut perjanjian rekonsiliasi di Suriah selatan, yang memungkinkan rezim untuk merebut kembali Suriah selatan pada 2018 dengan imbalan menawarkan amnesti kepada mantan elemen oposisi.

Tiga tahun kemudian dan Suriah selatan masih bergolak dengan pertempuran sporadis antara mantan elemen oposisi dan rezim. Ada juga adegan pelanggaran hukum karena kedua belah pihak mengalami kampanye pembunuhan yang sedang berlangsung dari penyerang yang tidak dikenal. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X