Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.166 views

Laporan: Tentara AS Di Bandara Kabul Peras Warga Afghanistan Hingga 2000 USD Jika Ingin Dievakuasi

KABUL, AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Tentara AS yang ditempatkan di bandara internasional Kabul dilaporkan telah memeras uang dari warga Afghanistan yang mencoba melarikan diri dari kekacauan di tanah air mereka, menyusul runtuhnya militer Afghanistan dan pengambilalihan negara itu oleh Taliban.

Nour News Iran melaporkan Selasa (24/8/2021) bahwa Marinir AS - yang mengendalikan bagian-bagian Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul untuk mengawasi evakuasi orang Amerika - menuntut apa pun antara $ 500 hingga $ 2000 dari warga negara Afghanistan yang putus asa sebagai imbalan untuk membantu mereka pergi dengan pesawat khusus AS.

Mengutip warga Afghanistan yang telah meninggalkan negara itu, laporan itu mengatakan pasukan AS di bandara Kabul menolak mereka yang tidak mampu membayar uang pemerasan yang diperlukan.

Taliban, yang mengepung ibukota Afghanistan pekan lalu setelah kemajuan militer yang menakjubkan di seluruh negeri, saat ini menguasai kota Kabul, di mana satu-satunya bandara fungsional negara itu berada.

Sebanyak 6.000 tentara AS hadir di bandara Kabul yang dijaga ketat, terutama untuk memfasilitasi kelancaran evakuasi diplomat asing dan warga Afghanistan yang terdampar, terutama mereka yang bekerja dengan AS.

Pemerintahan Joe Biden telah berjanji untuk mengevakuasi ribuan pengungsi Afghanistan, sekutu dan warga sipil Amerika keluar dari negara yang dilanda perang sebelum akhir bulan.

Tapi, ada laporan bahwa beberapa penerjemah militer Afghanistan yang bekerja untuk Amerika juga telah ditolak dari bandara Kabul untuk memprioritaskan warga AS.

Sebuah laporan di New York Times pada hari Senin mengutip pejabat AS dan warga Afghanistan yang terdampar di bandara Kabul yang mengatakan bahwa mereka telah diusir meskipun menerima email dari AS yang menginstruksikan mereka untuk pergi ke bandara untuk evakuasi.

Pemerintah AS dan sekutunya telah mendapat kecaman pedas atas misi yang gagal di Afghanistan diikuti oleh jalan keluar yang tidak tertib, yang membahayakan nyawa jutaan warga Afghanistan biasa.

Bandara Kabul, yang terletak beberapa mil dari Kedutaan Besar AS di Kabul tengah, telah menyaksikan adegan kacau dalam beberapa hari terakhir dengan ribuan warga Afghanistan yang rentan, termasuk wanita dan anak-anak, mencari evakuasi.

Setidaknya tujuh warga Afghanistan tewas di bandara pekan ini, sebagian besar diinjak-injak, mati lemas atau menderita serangan jantung, menurut laporan.

Pekan lalu, sedikitnya tiga warga Afghanistan tewas akibat jatuh dari pesawat militer AS setelah melesat menjauh dari bandara Kabul di tengah hiruk pikuk adegan memilukan. (ptv)

Pada hari Senin, baku tembak meletus di bandara ketika penjaga keamanan Afghanistan baku tembak dengan orang-orang bersenjata tak dikenal, menambah kekacauan evakuasi.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam