Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.472 views

Laporan: Israel Tangkap 1.900 Warga Palestina Sejak Awal 2021

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Rezim Zionis Israel telah menangkap setidaknya 1.900 warga Palestina, termasuk sejumlah besar anak di bawah umur, di seluruh Al-Quds yang diduduki sejak awal tahun, kata sebuah laporan media lokal.

Media yang mengutip kelompok hak asasi Palestina melaporkan pada hari Ahad (28/8/2021) bahwa sebagian besar penangkapan dilakukan setelah Operasi Pedang Al-Quds di Jalur Gaza yang terkepung pada bulan Mei.

Klub Tahanan Palestina mengatakan bahwa rezim Israel telah menahan sebagian besar pemuda untuk menanamkan rasa takut di antara mereka dan mencegah mereka melawan pasukannya.

"Penangkapan tersebut secara luas menargetkan anak-anak di bawah usia 18 tahun, dengan tujuan untuk mencegah mereka melawan rezim pendudukan dan pasukannya."

Baru-baru ini, pengadilan Israel telah mengeluarkan pemberitahuan dan hukuman terhadap anak di bawah umur yang dituduh melempar batu selama demonstrasi protes terhadap pasukan Israel di seluruh wilayah pendudukan.

Tel Aviv dilaporkan telah menghukum lebih dari 50 warga al-Quds lebih dari 25 tahun penjara sementara yang lain menghadapi hukuman yang jauh lebih berat.

Angka itu terlepas dari ribuan, termasuk ratusan anak-anak dan wanita yang mendekam di berbagai penjara Israel selama bertahun-tahun. Banyak dari mereka ditahan tanpa tuduhan atau di bawah apa yang disebut kebijakan penahanan administratif Israel.

Pada bulan Mei saja, pihak berwenang Israel memutus dan menghentikan asuransi kesehatan beberapa tahanan dan keluarga mereka di al-Quds.

Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina bulan lalu meninjau kelalaian medis yang disengaja oleh otoritas penjara Israel terhadap tahanan Palestina serta melanggar hak-hak dasar para narapidana yang mendekam di balik jeruji di penjara Israel.

Ia juga mencatat bahwa malpraktik medis yang dilakukan terhadap tahanan Palestina termasuk tidak memberikan perawatan yang diperlukan kepada para narapidana dan operasi yang sangat dibutuhkan.

Otoritas penjara Israel menahan tahanan Palestina di bawah kondisi menyedihkan yang tidak memiliki standar higienis yang layak di penjara-penjara Israel.

Narapidana Palestina juga telah mengalami penyiksaan sistematis, pelecehan dan penindasan selama bertahun-tahun pendudukan Israel atas wilayah Palestina.

Organisasi hak asasi manusia mengatakan Israel terus melanggar semua hak dan kebebasan yang diberikan kepada tahanan oleh Konvensi Jenewa keempat dan hukum internasional.

Dilaporkan ada lebih dari 7.000 warga Palestina ditahan di penjara-penjara Israel. Ratusan narapidana tampaknya telah dipenjara di bawah praktik penahanan administratif.

Para kritikus mengatakan Israel menggunakan kebijakan penahanan administratif untuk membungkam suara warga Palestina tetapi tidak memiliki bukti nyata yang dapat diajukan di pengadilan militer terbuka. Orang-orang Palestina mengatakan penahanan administratif adalah tingkat ketidakadilan lainnya.

Pejabat senior Palestina mengatakan Israel harus bertanggung jawab atas penganiayaan terhadap rakyat Palestina, termasuk penahanan massal dan sewenang-wenang.

Beberapa tahanan telah ditahan dalam "penahanan administratif" hingga 11 tahun.

Tel Aviv meluncurkan kampanye pengeboman brutal terhadap Jalur Gaza yang terkepung pada 10 Mei, menyusul pembalasan Palestina terhadap serangan kekerasan terhadap jamaah di Masjid al-Aqsa dan rencana rezim untuk memaksa keluarga Palestina keluar dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di timur al- Quds.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 260 warga Palestina tewas dalam serangan Israel, termasuk 66 anak-anak dan 40 wanita. Sedikitnya 1.948 lainnya juga terluka.

Sebagai tanggapan, gerakan perlawanan Palestina, di antaranya Hamas, meluncurkan Operasi Pedang al-Quds dan menembakkan lebih dari 4.000 roket dan rudal ke wilayah pendudukan, menewaskan 12 orang Israel.

Tampaknya lengah oleh rentetan roket yang belum pernah terjadi sebelumnya dari Gaza, Israel mengumumkan gencatan senjata sepihak pada 21 Mei, yang diterima oleh gerakan perlawanan Palestina dengan mediasi Mesir. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X