Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.725 views

Menlu Inggris: Intelijen Sebut Kabul 'Tidak Mungkin' Jatuh Tahun Ini

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Menteri luar negeri Inggris pada hari Rabu (1/9/2021) mengatakan bahwa "penilaian sentral" dari pemerintah Inggris adalah bahwa Kabul "tidak mungkin" jatuh ke tangan Taliban tahun ini.

Di parlemen, Dominic Raab dikecam oleh anggota parlemen di Komite Urusan Luar Negeri atas penarikan tergesa-gesa dari Afghanistan, di mana Taliban telah mengambil alih kekuasaan.

“Penilaian utama yang kami operasikan, dan tentu saja didukung oleh JIC (komite intelijen bersama) dan militer, adalah bahwa kemungkinan besar, proposisi sentral, adalah mengingat penarikan pasukan pada akhir Agustus, Anda akan melihat penurunan yang stabil sejak saat itu dan kecil kemungkinan Kabul akan jatuh tahun ini,” katanya.

“Itu adalah sesuatu yang dibagikan secara luas oleh sekutu NATO,” kata sekretaris itu, menambahkan: “Sejujurnya, secara kolektif di seluruh sekutu penilaian bahwa (Taliban) tidak akan dapat maju dengan kecepatan itu tidak benar.”

“Kami mulai merencanakan pada bulan Juni untuk kemungkinan evakuasi dan karena itu penarikan penuh kedutaan,” Raab bersikeras.

Konservatif Bob Seely bertanya kepada menteri luar negeri apakah pemerintah "sedikit melompat" karena apa yang dia gambarkan sebagai "kegagalan intelijen."

“Kami memiliki cara yang sangat profesional untuk mendekati hal-hal ini,” jawab Raab. “Tetapi ketika mereka salah … Anda perlu melihat bagaimana Anda memperbaikinya.”

“Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kecepatan jatuhnya Kabul,” tambahnya.

Raab mengatakan dia akan menuju ke wilayah itu dalam waktu dekat, dan bahwa dia telah mengawasi pembicaraan tingkat tinggi dengan Pakistan.

Dia dikecam karena tetap berlibur di Kreta sementara Afghanistan, dan akhirnya Kabul, jatuh ke tangan Taliban.

Sejak itu, desas-desus tersebar luas bahwa ia dapat diturunkan dari posisinya dalam perombakan Kabinet di masa depan.

Raab menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang liburannya, menuduh penanya melakukan ekspedisi memancing. Dia mengakui, bagaimanapun, bahwa dengan melihat ke belakang dia tidak akan pergi berlibur.

Dia juga telah dikritik karena tidak dapat memberikan pengaruh apa pun pada pemerintahan Joe Biden di AS, mendelegasikan tugas-tugas penting kepada menteri-menteri junior saat berlibur, dan gagal mencapai kesepakatan dengan negara-negara perbatasan seperti Pakistan dan Tajikistan tentang pemrosesan visa pengungsi Afghanistan.

Di akhir sidang, Tom Tugendhat, seorang anggota parlemen Konservatif, veteran Afghanistan, dan ketua komite mengatakan: “Saya berpandangan bahwa ini adalah satu-satunya bencana kebijakan luar negeri terbesar sejak Suez - ini telah mengungkap kelemahan dalam aliansi kami.”

“Saya bergumul dengan analogi Suez,” jawab Raab. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X