Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.288 views

Ancam Taliban, Trump; Kembalikan Atau Bayar Peralatan Militer AS Yang Direbut Jika Tidak Perang Lagi

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan Taliban harus mengembalikan peralatan militer yang telah direbut dari Amerika di Afghanistan atau membayarnya, menakut-nakuti kelompok jihadis itu dengan perang baru jika tidak mau memilih dua opsi di atas.

Presiden asal Republik, yang pemerintahannya mencapai kesepakatan dengan Taliban tahun lalu, telah bergabung dengan kritikus terhadap Presiden Joe Biden, yang disalahkan atas penarikan pasukan Amerika yang kacau dan pengambilalihan Afghanistan oleh kelompok itu.

"Tidak pernah dalam sejarah penarikan dari perang ditangani dengan begitu buruk atau tidak kompeten seperti penarikan Administrasi Biden dari Afghanistan. Selain yang sudah jelas, SEMUA PERALATAN harus diminta untuk segera dikembalikan ke Amerika Serikat, dan itu termasuk setiap sen dari Biaya $85 miliar dolar," kata Trump dalam sebuah pernyataan.

Dia lebih lanjut menyarankan bahwa AS harus berperang lagi dengan Taliban jika mereka menolak untuk membayar kembali peralatan militer yang seharusnya.

"Jika tidak dikembalikan, kita harus masuk dengan kekuatan militer yang tegas dan mendapatkannya, atau setidaknya mengebomnya. Tidak ada yang pernah berpikir kebodohan seperti itu, seperti penarikan dengan otak lemah ini, adalah mungkin!" dia berkata.

Miliaran dolar senjata AS dilaporkan berada di tangan Taliban menyusul runtuhnya pasukan keamanan Afghanistan dengan cepat.

Pasukan AS yang tersisa di Afghanistan seharusnya meninggalkan negara itu pada hari Selasa untuk menandai berakhirnya pendudukan oleh Washington dan sekutunya.

“Kita harus bersiap untuk lebih banyak kekacauan dan kekacauan,” kata Nathan Sales, yang memimpin Biro Kontraterorisme Departemen Luar Negeri selama pemerintahan Trump. “Sangat sulit untuk melakukan evakuasi pada saat yang sama Anda melakukan kemunduran militer, dan pada dasarnya itulah situasi yang kita hadapi sekarang.”

Dia membuat komentar di tengah kekhawatiran serangan lain oleh Daesh, mendapatkan kekuatan yang meningkat di Afghanistan di tengah penarikan AS.

"Beberapa hari ke depan dari misi ini akan menjadi periode paling berbahaya hingga saat ini," kata sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki dalam sebuah pernyataan pada hari Jum'at lalu. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X