Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.659 views

Pasukan Rezim Teroris Assad Telah Hancurkan 3 Masjid Di Daraa Dalam Sebulan

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Tiga masjid telah menjadi sasaran penghancuran pasukan rezim teroris Assad dalam satu bulan di provinsi Daraa, daerah yang dikuasai oposisi di barat daya Suriah, media lokal melaporkan.

Ayman Abu Nuqtah dari Liga Pembebasan Houran mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Masjid Al-Mansour Daraa Al-Balad dibom pada hari Senin (31/8/2021) dengan masjid Doctor Ghassan Aba Zayed dan Sa'd bin Abi Waqas juga menjadi sasaran dalam sebulan terakhir, katanya.

Ini terjadi saat pertempuran meletus antara pemberontak dan pasukan rezim, dengan serangan terhadap pos pemeriksaan rezim di pedesaan Daraa.

Kantor berita rezim SANA melaporkan bahwa serangan oleh pejuang oposisi di pos pemeriksaan tentara di Daraa menewaskan empat tentara dan melukai 15 lainnya.

Daraa, yang dianggap sebagai tempat kelahiran pemberontakan Suriah 2011 dan dikuasai selama bertahun-tahun oleh pasukan oposisi, dikembalikan ke kendali rezim pada 2018 di bawah gencatan senjata yang didukung Moskow sebelumnya yang memungkinkan pemberontak untuk tinggal di beberapa daerah di provinsi itu.

Sejak akhir Juni, rezim telah memberlakukan pengepungan yang melumpuhkan di Daraa Al-Balad, setelah daerah itu menolak untuk mengakui pemilihan presiden palsu negara itu, yang kembali mengembalikan diktator Bashar Al-Assad sebagai pemimpin.

Sejak itu, pertempuran terus berlanjut antara pejuang oposisi dan rezim di Daraa.

Amnesty International mengatakan rezim "harus segera mencabut pengepungan untuk memfasilitasi akses tak terbatas bagi organisasi kemanusiaan dan memungkinkan evakuasi medis orang sakit dan terluka".

Pekan lalu, pejuang oposisi mulai mengevakuasi diri dari Daraa Al-Balad sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata baru yang ditengahi Rusia, tetapi pertempuran baru berkobar lagi di beberapa bagian provinsi pada hari Senin.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa pasukan rezim Assad telah meluncurkan serangan artileri "belum pernah terjadi sebelumnya" di Daraa Al-Balad pada hari Senin ketika pejuang oposisi mencoba untuk mengusir serangan rezim.

Setidaknya satu warga sipil dan satu pejuang oposisi tewas, kata kepala Observatorium Rami Abdul Rahman kepada AFP.

Sebuah komite Daraa yang berafiliasi dengan oposisi pada hari Ahad  mengatakan gencatan senjata "telah runtuh" ​​karena pelanggaran rezim Suriah dan desakan untuk menegakkan persyaratan ketat yang tidak diakui dalam kesepakatan awal.

Menurut Observatorium, perjanjian gencatan senjata asli akan melihat sekitar 100 pejuang oposisi meninggalkan Daraa Al-Balad ke Suriah utara, dengan pejuang yang tersisa menyerahkan senjata mereka.

Sebagai gantinya, rezim akan mengakhiri serangan dan mencabut pengepungan yang telah menyebabkan sekitar 40.000 orang menghadapi kekurangan air, listrik, makanan, dan obat-obatan.

Lebih dari 50 pemberontak telah dipindahkan dari Daraa sebagai bagian dari kesepakatan, menurut Observatorium, tetapi tidak ada tanda pada Senin bahwa evakuasi akan dilanjutkan.

PBB mengatakan pekan lalu bahwa eskalasi terbaru telah memaksa sekitar 38.000 orang meninggalkan rumah mereka selama sebulan terakhir. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X