Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.107 views

Pemberontak Syi'ah Houtsi Mobilisasi Pejuang Di Sana'a Setelah Kekalahan Besar Di Marib

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi telah mengalami kerugian besar di Marib, mendorong para pemimpin pemberontak kaki tangan Iran itu untuk memobilisasi pejuang baru untuk mengimbangi kekurangan di medan perang.

Media militer tentara Yaman telah melaporkan sebelumnya bahwa pemberontak Syi'ah Houtsi kehilangan lebih dari 10.000 orang sejak Januari lalu di berbagai bidang, terutama di Marib, yang telah putus asa untuk direbut oleh kelompok itu tetapi tidak berhasil.

Sejak awal tahun ini, tentara Yaman dan perlawanan rakyat telah berhasil menggagalkan lebih dari 300 serangan Syi'ah Houtsi di berbagai front.

Sumber-sumber informasi di Sana'a mengatakan kepada Asharq Al-Awsat bahwa upaya kelompok tersebut untuk memobilisasi rekrutan tidak berhasil di Sana'a dan daerah suku.

Dalam beberapa hari terakhir, beberapa laporan menyatakan bahwa lusinan rekrutan Syi'ah Houtsi meninggalkan medan perang di Marib dan al-Jawf setelah perselisihan mengenai alokasi keuangan dan persediaan makanan yang rendah.

Sementara itu, sumber informasi mengatakan kepada Asharq Al-Awsat bahwa pemimpin pemberontak Syi'ah Houtsi Khaled al-Madani, yang dekat dengan pemimpin kelompok dan bertanggung jawab langsung atas otoritas lokal di ibukota, mengintensifkan gerakannya untuk memobilisasi rekrutan, terutama di sekolah, masjid, dan departemen pemerintahan.

Madani mengadakan beberapa pertemuan di berbagai direktorat kota dan lingkungan, termasuk satu dengan walikota ibukota, Hammoud Abbad, untuk membahas upaya mobilisasi.

Kantor berita Syi'ah Houtsi Saba melaporkan bahwa pertemuan itu, yang termasuk pengawas kelompok di direktorat, menyentuh prioritas untuk menindaklanjuti rencana mobilisasi dan memperkuat ketabahan dan kohesi front dalam negeri.

Sumber-sumber informasi sebelumnya mengatakan kepada Asharq Al-Awsat bahwa para pemimpin kelompok itu di distrik-distrik suku, pedesaan di sekitar Sana'a mengadakan beberapa pertemuan dengan para tokoh dan pemimpin suku untuk mendesak mereka mendorong perekrutan ke Marib.

Media Syi'ah Houtsi mengakui bahwa beberapa kampanye perekrutan telah diluncurkan, dan pertemuan ekstensif diadakan di direktorat Sana'a, yang membahas mekanisme untuk memperkuat upaya mobilisasi di garis depan. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X