Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.468 views

Pengacara: Israel Siksa Pejuang Pelestina Yang Ditangkap Kembali Setelah Kebur Dari Penjara Gilboa

TEPI BARAT, ISRAEL (voa-islam.com) - Pengacara untuk dua pejuang Palestina yang kabur dari penjara Gilboa dan  kemudian tertangkap telah mengatakan bahwa klien mereka telah menghadapi penyiksaan dan pelecehan sejak ditangkap kembali oleh polisi Israel.

Senin lalu, enam tahanan Palestina berhasil melarikan diri dengan berani dari Penjara Gilboa dengan keamanan tinggi, menyebabkan rasa malu bagi Israel dan kegembiraan di Palestina.

Empat dari enam pelarian telah ditangkap.

Pengacara dari dua orang yang ditangkap kembali mengatakan klien mereka diperlakukan dengan buruk oleh pihak berwenang Israel.

Mohammed Al-Arda telah dipukuli dan disiksa, menurut pengacaranya Khaled Mahajneh, kata Komisi Palestina untuk Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan (CDA).

Al-Arda tidak diizinkan untuk tidur lebih dari 10 jam sejak ditahan lagi, dan dikurung di sel kecil, kata pengacara itu.

Tahanan itu bahkan tidak diberikan makan, karena baru pertama kali makan kemarin, kata Mahajneh.

Mahajneh juga mengatakan Al-Arda terluka di sekujur tubuhnya sementara keamanan Israel mengejarnya, di mana dia masih belum menerima perawatan.

Dia bahkan diserang secara fisik selama penangkapannya kembali, Al Jazeera melaporkan.

"Kamu tidak pantas untuk hidup. Kamu pantas ku tembak di kepala," kata seorang penyelidik kepada Mohammed, kata pengacaranya sebagaiman dilaporkan oleh layanan Al-Araby Al-Jadeed.

"Tahanan Mohammed Al-Arda menolak tuduhan yang dia hadapi dan tetap diam meskipun ada semua siksaan dan upaya untuk menekannya. Dia menjawab penyelidik pendudukan yang tidak melakukan kejahatan," kata Mahajneh.

"Saya berkeliling wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 [yang sekarang dianggap Israel] dan mencari kebebasan saya dan untuk melihat ibu saya," kata Mohammed kepada penyelidik.

Zakaria Al-Zubaidi, mungkin profil tertinggi dari pembobol penjara, menemui pengacaranya, Avigdor Feldman, pada Rabu sore, menurut CDA.

Saat ditangkap kembali, mantan komandan Brigade Syuhada Al-Aqsa disiksa, menerima dua tulang rusuk patah ditambah rahang patah.

Dia dibawa ke rumah sakit Israel karena luka-lukanya tetapi hanya dirawat dengan obat penghilang rasa sakit, kata Feldman yang dikutip CDA.

"Zakaria Al-Zubaidi tidak ikut dalam penggalian. Dia pindah ke kamar enam tahanan sehari sebelum mereka pergi melalui terowongan yang memakan waktu hampir satu tahun untuk menggali," menurut Feldman.

Feldman mengatakan kliennya telah memberi tahu dia bahwa dia dan Al-Arda, yang ditemukan bersama, tidak berusaha mencari bantuan dari orang lain agar tidak membuat mereka bermasalah dengan pihak berwenang Israel.

Tahanan Mahmoud Al-Ardah, beda orang dengan Al-Arda, bertemu dengan pengacaranya, Raslan Mahajneh.

Al-Ardah juga mengatakan bahwa para tahanan menghindari pergi ke bagian Israel yang dihuni oleh warga Palestina dari negara Yahudi "agar tidak membuat siapa pun bertanggung jawab" atas tindakan mereka. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X