Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.972 views

Warga Kashmir Terancam Tuduhan Teror Hanya Karena Dukung Kemenangan Tim Kriket Pakistan Atas India

KASHMIR, INDIA (voa-islam.com) - Polisi di Kashmir yang dijajah India sedang mengajukan undang-undang anti-teror untuk menyelidiki siswa dan staf di dua perguruan tinggi yang dikelola pemerintah di wilayah Himalaya yang disengketakan karena merayakan kemenangan Pakistan atas India dalam pertandingan kriket baru-baru ini.

Pada hari Selasa (26/10/2021), seorang pejabat senior polisi India mengatakan bahwa dua kasus di bawah Undang-Undang Pencegahan Aktivitas Melanggar Hukum (UAPA) telah diajukan terhadap sejumlah siswa yang tidak diketahui karena menyebabkan “penghinaan terhadap sentimen nasional selama pertandingan kriket.”

Polisi mengatakan beberapa mahasiswa dan staf di perguruan tinggi telah meneriakkan slogan-slogan pro-Pakistan selama pertandingan pada Ahad malam, menyebutnya sebagai kegiatan "anti-nasional".

Video perayaan mereka di luar asrama tempat tinggal mereka di kota utama Srinagar menjadi viral di media sosial.

Tidak ada siswa yang disebutkan namanya dalam laporan awal yang diajukan oleh polisi dan sejauh ini tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Ravinder Raina, presiden Partai Bharatiya Janta (BJP) yang berkuasa yang berbasis di wilayah mayoritas Muslim, mengatakan semua orang yang mendukung “negara musuh” Pakistan akan segera dipenjara. “Orang-orang yang merayakan kemenangan Pakistan di Kashmir atau tempat lain, kasusnya telah didaftarkan. Orang-orang ini akan diidentifikasi dan mereka akan segera berada di balik jeruji besi.”

Pakistan mengalahkan saingan beratnya India dengan kemenangan 10 gawang dalam pertandingan kriket yang diadakan di Uni Emirat Arab pada Ahad malam. Segera setelah pertandingan berakhir, ada perayaan di wilayah Himalaya yang disengketakan. Itu adalah kemenangan pertama Pakistan melawan India di piala dunia kriket.

Lebih dari selusin mahasiswa Kashmir diserang oleh massa di setidaknya dua perguruan tinggi di Punjab karena merayakan kemenangan Pakistan melawan India. Para siswa mengatakan mereka sedang menonton pertandingan di kamar mereka ketika orang-orang yang membawa tongkat menyerang mereka, melukai beberapa orang dengan serius.

Sentimen anti-India mengalir jauh di Kashmir, dengan penduduk Kashmir secara terbuka menyatakan dukungan mereka untuk Pakistan.

Pertandingan kriket India-Pakistan membangkitkan reaksi keras, terutama di lembah tersebut. Pertandingan kriket juga sering memperburuk ketegangan antara tetangga bersenjata nuklir.

Selama turnamen Piala Asia 2014, hampir lima lusin siswa Kashmir diskors oleh sebuah perguruan tinggi di negara bagian utara Uttar Pradesh setelah mereka merayakan kemenangan Pakistan atas India. Tuduhan terhadap mereka kemudian dibatalkan.

Perkembangan terbaru datang ketika ketegangan meningkat di seluruh wilayah. India memperketat pembatasan pergerakan di Kashmir untuk menahan protes setelah kematian seorang pemimpin kemerdekaan tertinggi bulan lalu.

Pemerintah Perdana Menteri India Narendra Modi mencabut otonomi khusus Kashmir yang dikuasai India pada 2019, dalam sebuah langkah yang digambarkan oleh Pakistan sebagai ilegal. Sejak itu, India telah memberlakukan lebih banyak penutupan internet dan pembatasan lainnya di wilayah mayoritas Muslim tersebut.

Kashmir telah dibagi antara India dan Pakistan sejak pemisahan mereka pada tahun 1947, dengan kedua negara mengklaim wilayah tersebut secara penuh. Mereka telah berperang empat kali sejak itu, tiga di antaranya memperebutkan Kashmir. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X