Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.358 views

Kisah Karir Bintang Klub Liverpool Mo Salah Akan Diajarkan Di Sekolah-sekolah Mesir

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Prestasi Mohamed Salah, superstar sepak bola Liverpool, akan diajarkan kepada anak-anak sekolah sebagai bagian kurikulum di negara asalnya, Mesir.

Tujuan untuk mengajarkan kisah inspirasi pria yang akrab disapa Mo Salah itu adalah untuk menginspirasi para siswa agar bisa berprestasi.

Dilansir dari The Times, kisah pemain berusia 29 tahun itu di lapangan hijau, serta upaya amalnya yang ekstensif, sekarang dimasukkan dalam buku-buku sekolah dasar dan menengah di seluruh Mesir.

Keberhasilan Salah yang meraih jumlah total gol Liga Inggris terbanyak sebagai pesepak bola asal Afrika dan perannya sebagai pemain kunci utama bagi Liverpool akan diajarkan di sekolah tingkat dasar.

Sementara untuk murid sekolah menengah, mereka akan belajar tentang bagaimana Salah memberikan timbal balik kepada masyarakat di Mesir.

"Keinginan Salah untuk membantu orang lain adalah karena dia ingin memberi kesempatan kepada orang muda untuk berhasil," begitu isi salah satu buku teks tentang Mo Salah yang diajarkan di sekolah menengah.

"Dia adalah panutan bagi jutaan orang Mesir yang memberinya julukan 'pembuat kebahagiaan'," bunyi teks lain yang menegaskan betapa besar pengaruh Salah di negaranya. Meski sudah menjadi pemain hebat di dunia sepak bola, Salah sama sekali tak lupa dengan daerah asalnya.

Menurut The New Arab, Salah telah memberikan desa pertanian Nagrig yang miskin di Mesir utara yang merupakan tempat asalnya berbagai kebutuhan seperti ambulans, sekolah untuk anak perempuan, dan tanaman air.

Dia juga membuat kelompok untuk membantu anak yatim dan miskin di Kegubernuran Gharbia, tempat Nagrig berada.

Foto Salah yang juga dikenal sebagai pria yang  religius, bersama putrinya bernama Mekah menghiasi buku teks tingkat menengah.

Kesuksesan Salah di Liverpool juga menguntungkan The Reds dari sisi bisnis yang memperoleh banyak pengikut di sosial media dari Mesir.

Meski belum mampu berbicara banyak bersama negaranya di Piala Dunia 2018, Salah tetap menjadi pujaan masyarakat Mesir.

Tak lupa pula, Salah merupakan idola utama di kota Liverpool saat ia mengisyaratkan ingin mengakhiri karirnya di Merseyside. (Kps/TNA) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X