Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.745 views

Pasukan Yaman Tewaskan 8 Pemberontak Syi'ah Houtsi Di Marib

MARIB, YAMAN (voa-islam.com) - Pasukan pemerintah Yaman menewaskan delapan pemberontak Syi'ah Houtsi dalam bentrokan di provinsi Marib, ketika koalisi pimpinan Saudi melancarkan serangan udara di kamp Al-Sawadiya di provinsi Al-Bayda, menurut beberapa laporan.

Pertempuran sengit telah terjadi di wilayah selatan Marib antara pemberontak syi'ah Houtsi - yang menguasai ibu kota Yaman Sana'a - dan militer Yaman - yang didukung oleh koalisi Arab yang dipimpin Saudi.

Sebuah kolom lapis baja Syi'ah Houtsi sedang menuju front Al-Kasara, sebelah barat Marib, ketika menjadi sasaran militer Yaman.

Koalisi yang dipimpin Saudi mengatakan pada hari Ahad bahwa 70 pemberontak Syi'ah dukungan Iran tewas dalam serangan udara di provinsi Marib, dengan enam kendaraan militer hancur.

Koalisi melancarkan serangan udara di kamp Al-Sawadiya, Al-Bayda, pada Ahad malam setelah memberikan peringatan dan menyerukan agar lokasi tersebut dijauhkan dari warga sipil.

Koalisi - yang mengatakan serangan itu "sebagai tanggapan terhadap ancaman dan [...] kebutuhan militer" - mengatakan kamp itu digunakan untuk penyimpanan, pasokan, dan peluncuran senjata.

Koalisi mengatakan mereka akan meminta pertanggungjawaban pemberontak Syi'ah Houtsi atas setiap warga sipil yang hadir di kamp setelah peringatan diberikan.

Dikatakan "telah mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan hukum humaniter internasional dalam operasi".

Perang Yaman - yang telah menciptakan krisis kemanusiaan terburuk di dunia - meletus pada 2014, ketika pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran merebut sebagian besar negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut termasuk ibukota Sana'a dan memaksa pemerintah diasingkan di Arab Saudi.

Koalisi Arab yang dipimpin Saudi memasuki konflik pada Maret 2015, yang bertujuan untuk mengembalikan kekuasaan penuh kepada pemerintah sah Yaman. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X