Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.566 views

Taliban Perluas Program 'Bekerja Untuk Makanan'

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban mengatakan sedang memperluas program "bekerja untuk makanan", di mana gandum yang disumbangkan digunakan untuk membayar puluhan ribu pekerja sektor publik.

Itu terjadi ketika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah meminta bantuan kemanusiaan sebesar $4,4 miliar (£3,2 miliar) untuk Afghanistan.

PBB mengatakan dana itu dibutuhkan tahun ini karena lebih dari separuh penduduk negara itu membutuhkannya.

Krisis ekonomi dan kemanusiaan Afghanistan semakin dalam sejak Taliban mengambil alih kendali pada Agustus.

Pengumuman terbaru Taliban menggarisbawahi krisis keuangan yang melanda negara itu.

Ini juga dapat menimbulkan pertanyaan di antara para donor tentang Taliban yang menggunakan bantuan kemanusiaan untuk mendanai pemerintah mereka, bahkan ketika aturan ketat tetap berlaku atas uang yang masuk ke Afghanistan.

Namun, beberapa bantuan kemanusiaan terus berlanjut setelah pengambilalihan Taliban karena pemerintah asing berusaha mencegah jutaan orang kelaparan.

Namun, bantuan itu dimaksudkan untuk melewati pemerintah Afghanistan dan sebagian besar didistribusikan oleh organisasi internasional.

Sekarang, gandum yang sebagian besar disumbangkan oleh India kepada pemerintah Afghanistan yang didukung AS sebelumnya digunakan oleh Taliban untuk membayar sekitar 40.000 pekerja 10kg gandum per hari, kata pejabat pertanian negara itu.

Program tersebut, yang sebagian besar digunakan untuk membayar pekerja di ibu kota Kabul, akan diperluas ke seluruh negeri, tambah mereka.

Taliban telah menerima pengiriman 18 ton gandum dari Pakistan dengan janji 37 ton lagi dan sedang dalam pembicaraan dengan India lebih dari 55 ton, menurut Fazel Bari Fazli, wakil menteri administrasi dan keuangan di Kementerian Pertanian Afghanistan.

Dia tidak mengatakan berapa banyak gandum yang baru disumbangkan dapat digunakan untuk membayar pekerja dan berapa banyak yang akan didistribusikan sebagai bantuan kemanusiaan.

Dalam beberapa bulan terakhir, keuangan negara telah terpukul keras oleh sejumlah masalah besar seperti sanksi yang diberikan kepada anggota Taliban, aset bank sentral yang dibekukan, dan penangguhan bantuan asing, yang hingga tahun lalu mendukung perekonomian.

Juga pada hari Selasa (11/1/2022), PBB meluncurkan permohonan bantuan kemanusiaan sebesar $4,4 miliar untuk Afghanistan.

"Kami memasuki tahun 2022 dengan tingkat kebutuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya di antara wanita, pria, dan anak-anak Afghanistan. 24,4 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan - lebih dari setengah populasi," kata Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan.

PBB menyoroti bahwa, di atas serangkaian krisis yang diderita negara itu, Afghanistan sekarang berada di tengah-tengah salah satu kekeringan terburuk dalam beberapa dekade.

Sementara itu, pemerintahan Biden mengatakan akan memberikan bantuan kemanusiaan senilai $308 juta lagi kepada rakyat Afghanistan.

Ini membawa jumlah total bantuan AS untuk Afghanistan dan pengungsi Afghanistan di wilayah tersebut menjadi hampir $782 juta sejak Oktober.

Gedung Putih mengatakan bantuan itu ditujukan untuk meringankan penderitaan yang disebabkan oleh pandemi serta "kekeringan, kekurangan gizi, dan musim dingin". (BBC)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X