Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.143 views

Hamas Eksekusi 5 Warga Palestina Termasuk 2 Karena Bekerja Sama Dengan Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Gerakan Hamas yang berkuasa di Jalur Gaza mengumumkan pada hari Ahad (5/9/2022) bahwa mereka mengeksekusi lima warga Palestina, termasuk dua oang karena "kolaborasi" dengan Israel.

Eksekusi dakwaan menjadi kolaborator ini adalah yang pertama dilakukan di daerah kantong pantai Palestina selama lebih dari lima tahun.

"Pada Ahad pagi, hukuman mati dijatuhkan terhadap dua terhukum karena bekerja sama dengan pendudukan (Israel), dan tiga lainnya dalam kasus pidana," kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan bahwa para terdakwa sebelumnya telah diberikan "hak penuh mereka untuk membela diri".

Kementerian dalam negeri Hamas memberikan inisial dan tahun kelahiran dari lima orang Palestina yang dieksekusi tetapi tidak mencantumkan nama lengkap mereka.

Keduanya dieksekusi karena "kolaborasi" dengan Israel adalah pria kelahiran 1978 dan 1968.

Yang lebih tua dari keduanya adalah penduduk Khan Yunis di selatan Jalur Gaza yang diblokade. Dia dihukum karena memasok Israel pada tahun 1991 dengan "informasi tentang orang-orang perlawanan, tempat tinggal mereka ... dan lokasi landasan peluncuran roket", kata Hamas.

Yang kedua dihukum mati karena memasok Israel pada tahun 2001 dengan intelijen "yang mengarah pada penargetan dan kesyahidan warga" oleh pasukan Israel, pernyataan itu menambahkan.

Tiga orang lainnya yang dieksekusi telah dihukum karena pembunuhan, kata pernyataan itu.

Eksekusi pertama dalam beberapa tahun

Hamas dalam beberapa tahun terakhir menghukum mati banyak orang karena "kolaborasi" dengan Israel, tetapi eksekusi yang diumumkan hari Ahad adalah yang pertama dilakukan sejak Mei 2017.

Tiga warga Palestina -- Ashraf Abu Leila, Hisham al-Aloul dan Abdallah al-Nashar -- dieksekusi saat itu atas keterlibatan mereka dalam membunuh seorang pemimpin militer Hamas.

Orang-orang itu dieksekusi di depan umum, dengan ratusan orang diizinkan untuk menonton hukuman dijalankan.

Mereka telah ditangkap hanya beberapa minggu sebelumnya atas pembunuhan Mazen Faqha, yang diduga ditembak mati atas nama Israel. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X