Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.897 views

Korsel Bantah Jual 100.000 Peluru Artileri Kepada AS Untuk Dikirim Ke Ukraina

SEOUL, KOREA SELATAN (voa-islam.com) - Korea Selatan pada hari Jum'at (11/11/2022) membantah laporan bahwa mereka akan menjual peluru artileri untuk digunakan oleh pasukan Ukraina, dengan mengklaim bahwa amunisi tersebut - jika negosiasi kesepakatan yang sedang berlangsung diselesaikan - hanya akan untuk pasukan AS.


Amerika Serikat hampir mencapai kesepakatan untuk membeli 100.000 peluru artileri 155 mm dari Seoul yang akan dikirim ke Ukraina, The Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis, mengutip "pejabat AS yang mengetahui kesepakatan itu".


Washington adalah sekutu keamanan utama Seoul, dan menempatkan sekitar 27.000 tentara AS di Selatan untuk membantu melindunginya dari Korea Utara yang bersenjata nuklir.


Korea Selatan mengatakan pada hari Jum'at bahwa sementara kesepakatan senjata dengan AS sedang berlangsung, peluru itu tidak dimaksudkan untuk dikirim ke Ukraina.


"Untuk menebus kekurangan persediaan amunisi 155mm di AS, negosiasi sedang berlangsung antara AS dan perusahaan (Korea Selatan) untuk mengekspor amunisi," kata kementerian pertahanan Seoul dalam sebuah pernyataan.


"Ini dilakukan di bawah premis bahwa Amerika Serikat akan menjadi pengguna terakhir" dari peluru tersebut, tambahnya.


"Kebijakan Korea Selatan untuk tidak memberikan senjata mematikan ke Ukraina tetap tidak berubah," katanya.


Korea Selatan telah memberikan bantuan dan bantuan yang tidak mematikan ke Ukraina, tetapi dalam upaya yang mungkin untuk mempertahankan hubungan dengan Rusia - perantara utama dengan Utara - Korea Selatan telah menolak seruan untuk mengizinkan ekspor senjata ke Kiev.


Seoul adalah pengekspor senjata yang semakin penting, baru-baru ini menandatangani kesepakatan untuk mengirim tank dan howitzer produksi dalam negeri ke Polandia.


Diskusi antara AS dan Korea Selatan terjadi setelah Washington menuduh Korea Utara secara diam-diam mengirimkan peluru artileri ke Rusia untuk membantu upaya perangnya di Ukraina.


Pyongyang telah menolak klaim itu, menyebutnya "tidak berdasar".


Pentagon mengumumkan Kamis bahwa Amerika Serikat akan menyediakan sistem pertahanan udara dan rudal permukaan-ke-udara ke Ukraina sebagai bagian dari paket bantuan keamanan baru senilai $400 juta.


Paket tersebut termasuk rudal untuk sistem pertahanan udara HAWK yang telah disetujui Spanyol untuk disediakan, peluru artileri dan mortir, amunisi untuk peluncur roket presisi Himars, dan lebih dari 20 juta butir amunisi senjata ringan. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X