Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.552 views

Lebih Dari 3.300 Warga Palestina Termasuk Anak-anak Ditangkap Israel Di Tepi Barat Sejak 7 Oktober

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan pendudukan Zionis Israel menangkap 3.390 warga Palestina termasuk anak-anak di seluruh Tepi Barat yang diduduki sejak 7 Oktober. 260 orang ditangkap selama jeda sementara, menurut organisasi non-pemerintah (LSM) setempat pada hari Kamis (30/11/2023).

Penangkapan tersebut terjadi selama penggerebekan rumah dan di pos pemeriksaan militer, yang melibatkan warga Palestina yang menyerah di bawah tekanan atau disandera, sebagaimana dinyatakan dalam pernyataan bersama oleh Klub Tahanan Palestina dan Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan, kantor berita Anadolu melaporkan .

Pada hari Kamis saja, tercatat ada tiga puluh penangkapan, dengan jumlah total penangkapan dari Rabu hingga Kamis malam mencapai 40 orang, demikian laporan LSM tersebut.

Belum lagi penggerebekan yang rutin dilakukan pasukan pendudukan Zionis Israel di Tepi Barat, menindak dan menahan lebih banyak lagi warga Palestina secara tidak sah, dan sering melakukan kampanye penangkapan massal. Sebagian besar dari mereka tampaknya ditahan dalam penahanan administratif, sejenis penahanan tanpa tuduhan atau pengadilan yang dapat diperpanjang oleh pihak berwenang tanpa batas waktu, yang tentu saja melanggar hukum internasional.

Selama kampanye penangkapan, pasukan Zionis Israel terlibat dalam tindakan penyiksaan, pemukulan brutal, dan ancaman terhadap tahanan dan keluarga mereka. Selain itu, terdapat banyak insiden vandalisme dan perusakan di rumah-rumah warga Palestina, seperti yang dilaporkan oleh LSM-LSM tersebut.

Ketika genosida Zionis Israel di Gaza sedang berlangsung, mungkin tampak tidak tepat untuk mengalihkan fokus ke kekerasan yang relatif lebih kecil namun meresahkan yang dilakukan pemukim ilegal Yahudi dan terorisme IOF di Tepi Barat yang diduduki. Namun, adalah suatu kesalahan jika kita meremehkan bahaya yang ditimbulkan oleh meningkatnya kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat baru-baru ini.

Hal ini sepertinya merupakan perhitungan strategis yang dilakukan “Israel” untuk memperluas pemukiman ilegalnya dan mencuri lebih banyak tanah Palestina. Laporan menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah warga Palestina yang terpaksa mengungsi atau dibunuh sejak 7 Oktober. Pihak pendudukan tampaknya menyadari sepenuhnya bahwa pengalihan perhatian global dan Israel dari Tepi Barat memberikan kedok bagi lebih banyak perampasan tanah di wilayah tersebut.

Awal bulan ini, 150 warga Khirbet Zanuta kembali terpaksa mengungsi. Pada saat itu, pemukim ilegal Yahudi bersenjata, beberapa di antaranya mengenakan seragam tentara cadangan dan lainnya menyembunyikan identitas mereka, mulai masuk ke rumah mereka pada malam hari, menyerang orang dewasa, merusak dan menjarah harta benda, serta membuat anak-anak mereka trauma.

Perlu dicatat bahwa data PBB akhir-akhir ini menunjukkan bahwa minimal 247 warga Palestina, termasuk anak-anak, telah dibunuh di Tepi Barat oleh pasukan pendudukan Israel sejak 7 Oktober.

Sementara itu, di Gaza, “Israel” telah membunuh sedikitnya 15.000 orang, termasuk lebih dari 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 wanita, menurut Kantor Media Pemerintah di Gaza. Pada akhir gencatan senjata, genosida terhadap warga Palestina kembali terjadi, yang mengakibatkan terbunuhnya sedikitnya 37 warga Palestina dalam waktu tiga jam. (MYD)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X