Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.796 views

Apa Makna Daftar Teroris bagi AS, Suriah, PBB dan Jabhah Nushroh?

APA MAKNA DAFTAR TERORIS BAGI AS, SURIAH, PBB DAN JABHAH NUSHROH?

Oleh Fauzan Al-Anshari

(Direktur Lembaga Kajian Politik dan Syariat Islam/LKPSI)

VOA-ISLAM.COM - Rabu (5/12) lalu ‘Borok’ Obama kembali merilis kelompok jihad Islam sebagai organisasi teroris. Kali ini organisasi teroris yang dimasukkan untuk memperpanjang DAFTAR ORGANISASI TERORIS VERSI FOREIGN TERRORIST ORGANIZATION  (FTO) DEPARTEMEN LUAR NEGERI AS sejak Oktober 2001 pasca WTC (9/11) adalah Jabhah Nushroh (JN). JN adalah salah satu kelompok jihad yang membela rakyat Suriah dari kebiadaban Assad, rezim Suriah pendukung setia Israel sejak lebih empat puluh tahun silam. Tak ada satupun peluru, apalagi roket, yang ditembakkan Assad untuk mengusir zionis, perampok tanah Islam Palestina. Justru Assad menjadi perisai bagi kejahatan kemanusiaan zionis untuk menancapkan kuku-kukunya menjajah tanah wakaf palestina.

Sejak satu setengah tahun yang lalu ketika revolusi rakyat Suriah bergolak, kini sudah lebih 40 ribu jiwa rakyat tak berdosa melayang oleh serangan rudal membabi-buta Assad. Bahkan ia sesumbar untuk menggunakan senjata kimia jika asing mulai masuk mengintervensi Suriah. Apakah ancaman Assad akan direalisasikan, sementara kapal induk AS sudah tiba di perairan pantai Suriah? Mari kita telaah bersama terkait dengan dimasukkannya JN dalam daftar teroris tersebut.

Kasus HAMAS

Ketika HAMAS memenangkan pemilu 2001 sehingga memerintah di Gaza menggantikan PLO (Fatah), buru-buru George Walker Bush laknatullah menyiarkan daftar teroris yang berisikan 35 organisasi asing (luar Amerika) yang akan mendapatkan sejumlah sanksi politik dan ekonomi. Diantaranya, pemboikotan ekonomi dan politik, penyitaan asset, dan larangan hubungan diplomatic. Kontan saja, HAMAS yang telah memenangkan pemilu secara demokratis meradang. HAMAS sudah mengikuti genderang yang ditabuh AS dan PBB. Bahkan sampai detik ini HAMAS terus merajuk supaya diakui sebagai sebuah Negara merdeka dan dimasukkan menjadi anggota PBB.

Sebelumnya, FATAH, saingan HAMAS telah lebih dulu diakui oleh PBB. Pengakuan PBB itu segera diperoleh Fatah lantaran ia mengakui eksistensi Israel sebagai perampok ‘sah’ tanah Palestina. Bahkan Abbas pun enggan kembali ke kampungnya sendiri karena di sana sudah berdiri perkampungan yahudi. Fatah dapat ‘berdiri tegak’ di depan dunia (PBB) dengan mengorbankan aqidah mengakui perampok dan penjajah negerinya sendiri yang hal itu tidak akan bisa diterima oleh akal sehat manapun, apalagi menggunakan dalil syar’i. Namun, karena dunia lebih mereka sukai daripada akhirat, maka aqidah dijadikan barter dunia (annahl 107).

Pertanyaannya, pertama, apakah HAMAS akan menyusul Fatah? Kalau menilik statemen terakhir Khalid Mish’al yang kini telah kembali ke Gaza setelah 45 tahun dipaksa mengungsi adalah bahwa Hamas tidak akan merelakan seinci pun tanah Palestina untuk dijarah zionis. Ini artinya, perjuangan senjata menjadi satu-satunya solusi untuk memerdekakan Palestina dari cengkeraman yahudi. Namun melihat sepak terjang Abbas yang diamini oleh para petinggi Hamas ketika palestina ‘naik kelas’ menjadi pengawas non-anggota PBB, mereka ramai-ramai bersyukur. Bahkan PKS di Indonesia mengadakan syukuran ‘kenaikan kelas’ Palestina di mata PBB.

Pertanyaan kedua, apakah faksi militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam, juga sepakat seratus persen dengan kebijakan politik Hamas masuk menjadi anggota PBB? Nampaknya tidak sepakat sepenuhnya apalagi kini telah muncul sejumlah kelompok jihad di luar status quo yang mulai ditakuti Israel, seperti Majelis Syuro Mujahidin Syam. Oleh sebab itu, ke depan ini nampaknya Hamas akan menghadapi dilematika perjuangan; jika ia ingin diakui PBB secara penuh maka syaratnya ia harus mengakui entitas Israel dan meninggalkan jihad, sebagaimana hal itu sudah dilakukan oleh Fatah.

Dimasukkannya Hamas ke dalam daftar teroris lebih sepuluh tahun yang lalu dimaksudkan agar dunia lewat PBB bisa menekan secara legal walau sangat zalim. Hasilnya, rakyat Palestina pecah jadi dua kubu kian meruncing: Fatah vs Hamas. Setiap upaya rekonsiliasi tidak akan pernah membuahkan hasil, karena secara ‘aqidah’ kedua faksi tersebut berbeda secara diametral, bagai arah barat dan timur atau utara-selatan yang mustahil bertemu, kecuali di satu titik keberangkatan ‘perjuangan’ membebaskan Palestina. Daftar itu sangat menguntungkan Israel dan juga Fatah, karena mereka memetik buah dari dampak daftar tersebut. Pimpinan Fatah bisa keluar masuk PBB dan membuka kedutaan di sejumlah Negara, termasuk Indonesia. Dunia pun diharapkan memusuhi Hamas. Tetapi makar mereka tidak sepenuhnya sukses, malahan AS dan Israel kini mulai dikucilkan dunia akibat persekongkolan mereka.

Maka marilah kita cermati nubuwat Nabi saw terkait pembebasan Al-Aqsho oleh pasukan pembawa bendera hitam bertuliskan kalimah syahadat.

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ ر.ض قَالَ: قَالَ النَّبِى ص.م: يَخْرُجُ مِنْ خُرَسَانِ رَايَاتُ سُوْدٍ فَلاَيَرُدُّهَا شَـيْـئٌ حَتَّى تَنْصُبَ بِإِيْلِيَآءِ. رواه أحمدوالترميذ ونعيم بن حماد 

Sabda Nabi saw: “Akan muncul dari Khurasan bendera-bendera hitam, maka tidak ada seorang pun yang mampu mencegahnya, sehingga bendera-bendera itu ditancapkan di Eliya (al-Quds)“. [HR. Ahmad, Tirmidzi dan Nu’aim bin Hammad]

Sejumlah ulama ahluts-tsugur menafsirkan Khurasan adalah Afghanistan. Realitanya dari sanalah muncul bendera-bendera hitam bertuliskan kalimat syahadat yang menggelorakan jihad global melawan rezim kufur dunia, karena ada pula pembawa bendera hitam mirip mereka tetapi tidak ikut serta dalam jihad perang melawan Uni Sovyet (Warsawa) maupun NATO dan sekutunya sampe sekarang. Realita di Palestina sendiri muncul bendera hitam penggelora jihad yakni Majelis Syuro Mujahidin Syam yang amirnya baru saja syahid (insya Alloh) karena berhasil dirudal zionis. Semoga makna hadits ini segera terrealisasi di depan mata kita sekarang supaya menghapus semua fitnah yang membutakan mata hati kaum muslimin sehingga semua manusia tunduk kepada hukum Islam.

Kasus Jabhah Nushroh

Yang paling menarik dari gelombang revolusi Suriah adalah masuknya para mujahidin dari luar Suriah yang berhasil merontokkan kehebatan tentara rezim Assad yang konon disebut sebagai kekuatan terbesar kedua setelah Israel di Jazirah Arab. Ternyata gebrakan JN berhasil menciutkan nyali Assad, bahkan dunia (PBB), sehingga buru-buru ‘Borok’ Obama mengumumkan lagu teroris yang berjudul: susunan daftar teroris dunia. Namun suara si ‘Borok’ sangat parau dan fals sehingga rakyat Suriah berbondong-bondong mentertawakannya. Bahkan ribuan rakyat Palestina ikut mentertawakan dagelan si ‘Borok’ yang tidak lucu itu.

Maksud dimasukkannya JN ke dalam daftar thoghut tersebut mirip dengan dimasukkannya Hamas dll ke dalam daftar tersebut. Pertama, ingin memecah belah barisan oposisi Suriah. Kedua, ingin mengucilkan JN dari dunia. Ketiga, ingin membangun permusuhan antara rakyat Suriah vs JN. Keempat, ingin menyelamatkan rezim Assad dari laknat dunia karena Assad justru berjasa memerangi teroris sebagaimana kampanye AS yang diamini mayoritas dunia.

Pertanyaannya, apakah JN akan mengikuti jejak Hamas yang kian bingung memilih jalan (manhaj) perjuangan membebaskan Palestina? Apakah setelah Hamas menjadi anggota PBB otomatis palestina merdeka? Apakah setelah mengakui Israel sebagai perampok yang sah dan Negara yang berdaulat berdampingan dengan korban perampokannya akan secara otomatis mengembalikan hak-hak rakyatnya yang terusir? Hanya orang bodoh bin tolol yang meyakini bahwa PBB akan memberikan nushroh (pertolongan) kepada rakyat Palestina untuk kembali ke kampong halamannya. Jika itu bisa dilakukan PBB, mengapa menunggu waktu sampai Israel benar-benar kokoh (tamkin) di negeri Palestina? Kenapa tidak sejak awal berdirinya Israel dicegah oleh PBB supaya pindah dari Palestina, misalnya ke salah satu Pulau Seribu di Indonesia karena masih banyak yang kosong tidak terurus. Daripada pulau-pulau itu dihuni setan, maka sebaiknya beberapa pulaunya dihadiahkan kepada zionis untuk menampung bangsa monyet dan babi tersebut. Maka jangan mau ditipu oleh PBB, kecuali ‘kambing congek’.

JN telah melukis perjuangannya dengan darah segar dan keberanian yang diakui oleh semua kelompok jihad di Suriah, bahkan mayoritas rakyat Suriah membela mati-matian JN walaupun mereka bukan orang-orang asli Suriah. Mereka berbicara dengan bahasa asing, tetapi mereka muncul ketika dibutuhkan rakyat Suriah yang tengah dibombardir Assad laknatullah. Sementara itu, kelompok oposisi yang hanya berpindah-pindah dari hotel mewah ke hotel mewah lainnya di luar negeri cuma pintar sesumbar dan di-blow up media-media dunia seolah-olah mereka adalah pejuang pembebas rakyat Suriah dari kezaliman Assad.

Kelompok oposisi pun membentuk front jihad yang menolak hadirnya para mujahid dari luar Suriah dan menolak agenda-agenda asing diluar kehendak mereka, namun front ini juga tidak laku, walaupun mereka ikut berperang melawan Assad. Namun karena front ini ingin menafikan jasa besar JN dan kelompok-kelompok jihad lainnya yang tergabung dalam FSA (Free Sirian Army) maka kehadirannya hanya seumur jagung. Nampaknya rakyat Suriah bahkan dunia semakin paham siapa itu JN? Apakah mereka sang pembawa bendera-bendera hitam (memang bendera mereka persis yang dikatakan hadits di atas dan sifat-sifat mereka) atau ada lagi kekuatan lain? Yang jelas, ideology JN sama persis seperti dengan apa yang dianut oleh Alqaeda pimpinan asy-syahid (insya Alloh) Syekh Usamah bin Laden rohimahullah yang bersumpah akan membebaskan Palestina dengan pedang.

Si ‘Borok’ Obama ingin dengan dimasukkannya JN ke dalam daftar teroris, maka JN akan merajuk supaya dimasukkan ke dalam anggota PBB dan mendapatkan hak-haknya sebagai Negara merdeka versi PBB dan mengesampingkan syariat Islam sebagai dasar Negara lalu menggantinya dengan pondasi demokrasi seperti yang mereka kehendaki. Apakah JN akan bergeming dengan daftar teroris versi AS? Mari kita saksikan gebrakan JN berikutnya yang akan mematikan orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit kedengkian dan kebusukan, siapapun dia.

Ya Allah, segerakanlah tibanya bendera-bendera itu ditancapkan di Al-Aqsho sehingga bangsa babi dan monyet itu segera musnah, karena memang mereka berhak dimusnahkan oleh sebab kejahatan mereka yang tak terperikan.

 

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28

29

30

31

32

33

34

  35

 

Abu Nidal Organization (ANO)

Abu Sayyaf

Al-Aqsha

Armed Islamic

Asbat Al-Anshar

Aum Shin Rikyo

Basque Fartherland and Liberty (ETA)

Gamaal al Islamiyah (Islamic Group)

Islamic Resistance Movement (Hammas)

Harakatul Mujahidin (HUM)

Islamic-Movement-of-Uzbekistan-(IMU)

Hizbullah (Party of God)

Jaisyl Muhammad (JEM) – (Army Of Muhammad)

Al-Jihad (Egyptian Islamic Jihad)

Kahane Chai ( Kach)

Kurdisran Workers Party ( PKK )

Lasykar-e-Thayyibah (Army Of  The Righteous)

Mujahidin – e Khala Organization MEK

Liberation Tigers Of  Tamiet Eclon ( LTTE )

National Liberation

Palestinian Islamic Jihad ( PIJ )

Palestine Liberation Front ( PLF )

Popular Front For The Liberation Of Palestine (PFL)

LPFP- General Command (PLFP – OC)

Al-Qaeda

Real IRA

Revolutionary Armed Forces of Colombia (FARC)

Revolutionary Organization 17 November

Revolutionary Peoples Liberation Army /Front (BHKP/C)

Salafist Group For Call And Combat (GSPC)

Sliming Path / Sendero Luminoso (SL)

Sliming Path / Sendero Luminoso (AUC)

United Self – Defenes Forces Of Colombia

Comumunist Porty Of The Philippines/New People´S Army

Jama´ah Islamiyah

 

Islam

Islam

Islam

Islam

Islam

?

?

Islam

Islam

Islam

Islam

Islam

Islam

Islam

?

Islam

Islam

Islam

?

?

Islam

Islam

Islam

Islam

Islam

Katolik

?

?

?

   Islam

?

?

?

Komunis

Islam

Sumber :  Media Indonesia (25 – 10 – 2002) diolah.

DAFTAR TERORIS VERSI AS


Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X