Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
1.331 views

Pakistan Diminta Bebaskan Janda Usamah Bin Ladin Yang Terluka

Yaman mendesak Pakistan, Selasa (28/03/2012), untuk segera membebaskan salah satu janda Usamah bin Ladin yang terluka, seraya menyatakan bahwa Amal al Sadeh dan dan empat anaknya tidak bersalah.

Menteri Dalam Negeri Pakistan mengatakan, awal bulan depan tiga janda Bin Laden -termasuk Sadeh- yang tertangkap saat penyergapan Usamah bin Ladin di Pakistan akan diadili dikarenakan masuk dan tinggal di Pakistan secara ilegal.

"Pihak berwenang Pakistan menarik kembali rencana awal mereka sebelumnya untuk menyerahkan Amal kepada pemerintah Yaman," kata Menteri Luar Negeri Yaman, Abu Bakr al-Qirbi kepada Reuters.

"Kami terus menghubungi pemerintah Pakistan untuk memindahkannya (Sadeh_red) ke negara asalnya, Yaman. Kami memprihatinkan kondisi dan kesejahteraan anak-anaknya yang masih belia. Anak-anak itu tidak boleh dibebani hukuman atas kesalahan yang dilakukan ayah mereka."

Pemimpin Al-Qaeda Usamah bin Laden (insya Allah) syahid pada Mei tahun lalu karena ditembak oleh Pasukan Khusus AS yang menyerbu rumah persembunyiannya di Abbottabad Pakistan.

Sadeh bersama dua istri Usamah yang lain asal Arab Saudi serta beberapa anak-anaknya termasuk di antara 16 orang yang ditahan oleh pemerintah Pakistan setelah serangan yang dilakukan oleh militer AS saat itu.

Kerabat Sadeh mengatakan, Sadeh -yang terluka karena ditembak kakinya dalam serangan itu- masuk wilayah Pakistan secara legal.

"Dia datang ke Pakistan bersama kakaknya pada tahun 2000 menggunakan paspor sah," kata Hameed al-Sadeh, 27-tahun, sepupu Amal al Sadeh.

"Mereka terbang dari Sana'a ke Karachi. Tidak ada yang ilegal seperti kata pemerintah Pakistan. Pihak berwenang Pakistan bahkan telah merilis sebuah fotokopi paspornya," katanya kepada Reuters.

Hameed, seorang jurnalis di Sana'a, mengatakan Amal ditahan bersama dengan empat anaknya di bawah tanah.

"Dia pincang karena mengalami luka tembak di lutut. Sadeh juga menderita trauma psikologis serta tekanan darahnya sangat rendah," katanya.

"Dia tidak bisa melihat matahari selama berbulan-bulan karena ditempatkan di ruang bawah tanah bersama empat anaknya, yang tertua masih berusia 12 tahun, sementara tiga lainnya laki-laki."

Menteri Urusan HAM Yaman Mashhour Houriya mengatakan, Amal sama sekali tidak melakukan kejahatan apapun selama di Pakistan.

"Hanya karena dia menikah dengan Usamah bin Ladin tidak bisa menjadi alasan secara serta merta bahwa ia bersalah. begitupula anak-anaknya," kata Mashhour kepada Reuters.

 (muslimdaily)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslim Daily lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X