Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.766 views

Kepala Intelijen Arab Saudi Lari ke Moskow Meminta Bantuan

Moskow (voa-islam.com) - Presiden Rusia Vladimir Putin menerima kepala intelijen Saudi Pangeran Bandar bin Sultan di Moskow pada hari Selasa, 3/12/2013, ungkap Channel Al Arabiya News.

Pertemuan Bandar dengan Putin difokuskan kemungkinan krisis di Suriah dan konferensi perdamaian Jenewa II yang direncanakan , menurut sumber-sumber Al Arabiya .

Lina Sobonina , seorang analis politik Rusia dan peneliti , mengatakan kepada Channel Al Arabiya News bahwa diskusi menyangkut posisi  Presiden Bashar al - Assad di masa depan Suriah . Rusia mungkin juga mengajak Arab Saudi  menghadiri konferensi Jenewa II .

"Rusia percaya bahwa partisipasi semua kekuatan regional akan berguna dan diperlukan , termasuk Iran dan Arab Saudi , " kata Sobonina .

Putin dan Pangeran Bandar sebelumnya bertemu pada bulan Juli membahas Suriah . Dilaporkan pada saat itu kepala intelijen Saudi meminta presiden Rusia untuk berhenti mendukung Presiden Assad dan memperingatkan bahwa situasi di lapangan di Suriah akan berubah dalam mendukung pemberontak , menurut Rusia Itar -Tass News Agency .

Inisiatif perdamaian AS-Rusia dijuluki Geneva II , yang bertujuan membawa rezim dan oposisi Suriah ke meja perundingan dalam upaya mengakhiri perang berdarah selama 32 - bulan , direncanakan pada 22 Januari 2014.

Pihak oposisi telah setuju  menghadiri pembicaraan dengan syarat bahwa mereka mengarah pada fase transisi yang tanpa Presiden rezim Assad.

Namun para pejabat pemerintah dan pendukung mereka  Iran dan Rusia bersikeras tidak ada prasyarat, dan Assad juga mengatakan ia akan ikut pemilihan kembali pada tahun 2014 .

Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Muqdad mengatakan bahwa tidak ada solusi akan dilaksanakan tanpa persetujuan Assad.

"Delegasi pemerintah Suriah di Jenewa akan bekerja di bawah arahan Assad , dan setiap solusi yang diusulkan tidak akan berdampak kecuali Assad menyetujui mereka , " kata dalam sambutannya dalam pers Suriah.

Pembicaraan yang diusulkan datang di tengah meningkatnya kekhawatiran internasional pengambilalihan oleh Mujahidin di Suriah.

Menurut Muqdad , " dalam pertemuan tertutup mereka , para pemimpin Barat mengatakan tidak ada pengganti Assad".

Dia juga mengatakan bahwa pada Geneva 2 , " kita akan berkumpul dimeja perundingan dan kita akan membahas, tanpa campur tangan asing ... dan akan ada pemerintah diperbesar".

Arab Saudi nampaknya sudah prustasi dengan Washington, dan lari ke Moskow meminta bantuan Putin, karena sudah tidak ada harapan bagi Riyad, dan Washington sekarang sudah lebih dekat dengan Iran, dibandingkan dengan Saudi.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X