Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
19.975 views

PAN dan Koalisi Merah Putih Nggak Doyan Dagangan Basi Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com) -  Walaupun melalui media 'begundal'nya yang terus berusaha mengacak-ngacak koalisi 'MERAH PUTIH' dengan berbagai intrik, dan bertujuan menghancurkan soliditias koalisi 'MERAH PUTIH', tapi tak mencapai tujuannya, dan  gagal.

Justru, Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan tertarik bergabung bersama partai koalisi Jokowi-Jusuf Kalla (JK). PAN konsisten bersama Koalisi Merah Putih untuk pengawasan pemerintahan Jokowi-JK.

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy meminta agar partai koalisi Jokowi-JK tidak perlu mengiming-imingi atau menawarkan jabatan tertentu untuk bergabung dalam pemerintahan nanti.

"Kami konsisten saja, tidak bagus kalau kesana kemari. Kita jalan masing-masing saja. Kita jalankan cek and balance secara sehat, (Jokowi-JK) tidak perlu lagi mengiming-imingi," tandas Tjatur, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, setiap partai memiliki mekanisme masing-masing dalam mengambil kebijakan. PAN tidak memiliki niatan untuk masuk koalisi Jokowi-JK. Ini menanggapi berbagia manuver dan intrik yang dijalankan oleh PDIP dan kaki tangna Jokowi yang terus berusaha ingin menghancurkan koalisi 'MERAH PUTIH'.

"Semua harus ada mekanisme partai, mekanismenya harus ada rakernas, yang saya dengar tidak ada arah ke sana," tegas Tjatur.

Selanjutnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay merasa heran dengan presiden terpilih Jokowi yang ingin koalisi ramping, tapi mengganggu soliditas koalisi MERAH PUTIH.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu melanjutkan, sejauh ini koalisi MERAH PUTIH masih solid dan tidak ada yang perlu ditakutkan. Apalagi, Koalisi Merah Putih juga sama-sama ingin membangun bangsa ini ke depan.

"Saya tidak mengerti mengapa justru Jokowi yang paling santer menyebut akan menarik satu dua partai dari koalisi MERAH PUTIH. Kelihatannya ada inkonsistensi," ujarnya.

Menurut dia, keanehan kubu Jokowi sendiri yaitu di satu pihak Jokowi ingin koalisi ramping dan mencukupkan dengan kekuatan yang ada.

"Sementara di lain pihak, Jokowi sering menyatakan akan ada satu dua partai dari Koalisi MERAH PUTIH yang akan merapat," jelas dia. Namun, paling-paling yang doyan iming-iming Jokowi itu hanyah Syafi'i Maarif, karena sudah dekat dengan Kompas.

Sementara itu, Mahfud MD menegaskan jika Koalisi Merah Putih masih solid. Saat ini  koalisi 'MERAH PUTIH'Koalisi Merah Putih masih terus melakukan pertemuan, serta komunikasi untuk membahas pemerintahan di DPR.

"Koalisi Merah Putih masih jalan, seperti konsolidasi menghadapi parlemen," katanya di Jakarta, Minggu (31/8/2014).

Mahfud melanjutkan, selain mengalang kekuatan di DPR, Koalisi Merah Putih juga membahas yang lain, seperti pemilihan kepala daerah. "Konsolidasi untuk pilkada dan sebagainya terus jalan," tegasnya.

Bahkan, lanjut Mahfud, sampai saat ini dirinya masih menjalin hubungan dengan petinggi partai koalisi. Ia mengaku komunikasi itu dilakukan untuk membahas kekuatan-kekuatan yang bakal disajikan di parlemen.

"Sampai saat ini mereka masih berkomunikasi dan saya juga masih sering sms'an,"

Dalam kesempatan itu dia menampik bahwa koalisi merah putih ada yang merapat ke kubu Jokowi-JK. Sebab dia mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. "Kalau sejauh pengetahuan saya belum ada," tandasnya. 

Rakyat ingin melihat bukti omongan Jokowi yang selama ini telah dielu-elukan dan di blowup oleh para media 'begundal' dengan cara-cara yang sangat tidak masuk akal tentang Jokowi. Benarkah Jokowi seperti yang selama ini mereka nyatakan, sebagai tokoh yang jujur, sederhana, dan merakyat? (jj/dbs/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X