Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.757 views

Menangkis Hujatan Penginjil (1): Tuhan Pembenci dan Pendendam?

Licik betul misi kristenisasi ini. Untuk memurtadkan umat Islam agar beralih menjadi Kristen, para penginjil memperalat popularitas Al-Qur'an surat Al-Fatihah sebagai alat tipu-daya.

Riady, seorang aktivis Kristen menulis hujatan terhadap Islam di forum dialog agama situs komunitas Malaysia. Dalam postingan berjudul “Islam Agama Bodoh - Kristen Agama Pintar,” ia menyelewengkan surat Al-Fatihah ayat 1 yang dikenal dan dihafal oleh semua umat Islam dengan ayat Basmalah.

Mulanya, dalam artikel tersebut Riady memuji ayat ini sebagai ayat yang indah karena menyebutkan Asmaul Husna, identitas asma Allah yang kedua dan ketiga, yaitu Ar-Rahman dan Ar-Rahim (Yang Maha Pemurah dan Penyayang). Ia juga mengakui keindahan ibadah umat Islam yang menyebut nama Ar-Rahman dan Ar-Rahim minimal 34 kali sehari semalam dalam shalat wajib.

Sejurus kemudian, Riady menggugat ayat tersebut dengan mempersoalkan nama Ar-Rahman dan Ar-Rahim yang dinisbatkan kepada Allah SWT.

Namun ada baiknya kita mempelajari dengan teliti, apakah Al-Quran sungguh menggambarkan Allah sebagai oknum yang “ar-Rahmani r-Rahim.” Menurutnya, Allah SWT tidak pantas menyandang nama Ar-Rahman dan Ar-Rahim karena memiliki sifat kebencian terhadap orang-orang kafir (non Muslim). Riady menopang tuduhannya dengan firman Allah dalam Al-Qur'an yang menyebut orang kafir sebagai makhluk dan binatang yang paling buruk (Qs Al-Bayyinah 6, Al-Anfal 55, Al-Baqarah 65, Al-Ma’idah 60).

Riady lantas menuding surat Al-Fatihah kontradiktif dengan ayat-ayat tersebut dengan komentar negatif:

“Al-Qur’an menggambarkan non-Muslim sebagai: “makhluk yang paling buruk” (Qs 98:6) dan “Binatang yang paling buruk” (Qs 8:55).... Tentu setiap manusia adalah ciptaan Allah. Mungkinkah Allah yang Rahmani dan r-Rahim akan memberikan sebutan sedemikian jeleknya bagi ciptaan-Nya? Sungguhkah ucapan seperti ini menggambarkan Allah sebagai oknum Pemurah dan Penyayang?”

Dengan tuduhan ceroboh yang tidak masuk akal itu, nampaknya sentimen antiislam yang overdosis telah mematikan logika sehat para penginjil. Nalar rusaknya terlihat ketika Riady sakit hati dan terusik dengan ayat Allah yang menyebut orang kafir sebagai makhluk yang paling buruk.

Terjemah ayat Al-Qur'an yang digugat Riady adalah sebagai berikut:

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahanam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk” (Qs Al-Bayyinah 6-7).

“Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman” (Qs Al-Anfal 55).

Perhatikan, apa yang salah dengan ayat tersebut? Sama sekali tidak ada yang salah! Sangat tepat jika Allah SWT mengklasifikasikan orang beriman dengan orang kafir dengan perbedaan yang jelas dan tegas. Akal sehat manapun pasti setuju bila orang beriman disebut sebagai makhluk Allah yang paling baik, dan sebaliknya orang kafir yang tidak beriman disebut sebagai makhluk yang paling buruk.

Sangat wajar dan layak jika Allah mencintai orang beriman sebagai “sebaik-baik makhluk,” karena penuh dengan keterpujian iman dan akhlak, antara lain: sangat mencintai Allah dan Rasul-nya melebihi cinta kepada dunia dan seisinya  (Qs 9:24); tidak akan absen jihad di jalan Allah (9:44-45); selalu mentaati Allah dan Rasul-Nya (24:51); imannya murni tanpa keragu-raguan sedikitpun (49:15); taat kepada Allah rasul-Nya secara totalitas (4:59); bersikap lemah lembut terhadap sesama muslim dan tegas kepada kaum kafir (5:54), dan masih banyak lagi.

Dan wajar pula jika Allah membenci orang kafir sampai-sampai memberikan julukan “seburuk-buruk makhluk” kepada mereka. Karena orang kafir itu tidak percaya terhadap Allah (Qs 2:28); tidak taat kepada Allah dan para rasul-Nya (3:32); tidak mau menerima peringatan Allah dalam Kitab-kitab-Nya (2:6); tidak mau tunduk kepada perintah Allah (2:34); mengingkari Al-Qur’an (2:41, 2:91, 3;100, 7:51, 22:72); mengingkari nikmat Allah (2:152, 7:135, 14:7); mengingkari rahmat Allah (30:34,  30:45); mempertuhankan Nabi Isa AS (5:17); ucapan mulut tidak sama dengan suara hatinya (5:41); membuat tipu daya (3:54); dan lan-lain.

Jelaslah bahwa visi dan misi orang kafir bertolak belakang dengan kaum mukmin: “Orang beriman berjuang di jalan Allah, orang kafir berjuang di jalan thaghut (duniawi, selain dari Allah). Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut...” (Qs An-Nisa 76).

...Tuduhan penginjil bahwa Allah tidak pantas menyandang nama Ar-Rahman dan Ar-Rahim karena membenci orang kafir juga salah besar...

Hanya manusia ateis atau orang yang logikanya korslet seperti penginjil Riady saja yang ingin agar orang kafir dan orang beriman sama-sama disebut sebagai makhluk Allah yang sama baiknya.

Tuduhan penginjil bahwa Allah tidak pantas menyandang nama Ar-Rahman dan Ar-Rahim karena bertentangan dengan tindakan-Nya yang membenci orang kafir juga salah besar.

Penginjil ini beranggapan bahwa Allah hanya memiliki sifat Pengasih dan Penyayang, sehingga tindakan Allah yang dinilai keras dianggap menyalahi kedua sifat itu. Ini adalah anggapan jahiliyah. Karena selain Pengasih dan Penyayang, Allah juga memiliki banyak sifat lainnya, misalnya Maha Adil, Maha Kuasa, Maha Berkehendak, Maha Pengatur, dan sebagainya.

Semua sifat itu saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Jika sifat-sifat Allah itu dipisahkan secara parsial, maka akan melahirkan pemahaman yang batil seperti yang dialami oleh Riady itu.

Jadi, memahami sifat Allah itu harus komprehensif. Meskipun Allah Maha Pemurah dan Penyayang, namun tidak salah dan tidak kontradiktif jika Dia menciptakan neraka. Justru menciptakan neraka untuk mengazab orang kafir, para pendosa, manusia ingkar, dan misionaris penghina Islam, itu sesuai dengan sifat keadilan-Nya.

Seharusnya, para misionaris Kristen jangan alergi dengan istilah “kafir” terhadap orang yang tidak beriman. Faktanya, Alkitab (Bibel) sendiri memakai terminologi kafir untuk orang yang tidak beriman, misalnya tercantum dalam kitab Bilangan 23:9, Galatia 2:14, Matius 5:22. Istilah lain dalam Bibel yang merupakan sinonim kata “kafir” adalah orang tak beriman (Yunani = apistos, 1 Korintus 7:15), dan antikristus (1 Yohanes 2:22).

Dalam Kamus Alkitab, disebutkan bahwa makna kafir adalah orang yang tidak bertuhan. Bibel pun secara keras menyebut orang kafir dengan istilah “BODOH” dan “DEGIL” (1 Korintus 1:21, Efesus 4:18).

Jika mau konsekuen dengan pendapatnya, apakah Riady juga mengecam Tuhan kristiani tidak memiliki sifat kasih karena menghina makhluk ciptaan-Nya sebagai makhluk yang degil dan bodoh? bersambung [A. Ahmad Hizbullah MAG/suara-islam]

Baca artikel terkait:

  1. Menangkis Hujatan Penginjil (1): Tuhan Pembenci dan Pendendam?
  2. Menangkis Hujatan Penginjil (2): Ajaran Kasih Cap Domba, Anjing & Ular

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Masya Allah.!! Keluarga Yatim Aktivis Tak Punya Rumah, Dievakuasi ke Wisma Tahfizh IDC Solo

Masya Allah.!! Keluarga Yatim Aktivis Tak Punya Rumah, Dievakuasi ke Wisma Tahfizh IDC Solo

Ditinggal sang ayah menghadap Ilahi, keluarga yatim aktivis dakwah ini tinggal di rumah kayu yang berdiri diatas tanah milik orang lain. Karena tanah ini akan dipakai oleh pemiliknya, terpaksa...

Santri TPQ Melepuh Terperosok Abu Panas, Tangannya Terancam Diamputasi, Ayo Bantu..!!

Santri TPQ Melepuh Terperosok Abu Panas, Tangannya Terancam Diamputasi, Ayo Bantu..!!

Sudah tiga puluh lima hari Khanza (5) meringkuk di atas tempat tidur. Tubuh santri Taman Al-Quran ini melepuh terluka bakar 40 persen. Tangan kirinya terancam diamputasi karena hangus tak berbentuk....

Latest News
Pasukan Tunisia Klaim Tewaskan Pemimpin Senior Cabang Al-Qaidah Katibat Uqba Bin Nafi

Pasukan Tunisia Klaim Tewaskan Pemimpin Senior Cabang Al-Qaidah Katibat Uqba Bin Nafi

Senin, 21 Oct 2019 14:00

4 Tewas dalam Kerusuhan di Bangladesh Terkait Penghinaan Nabi Muhammad di Facebook

4 Tewas dalam Kerusuhan di Bangladesh Terkait Penghinaan Nabi Muhammad di Facebook

Senin, 21 Oct 2019 12:45

Mengkritisi dan Menangkal Upaya Asing dalam Menghancurkan Bangunan Keluarga

Mengkritisi dan Menangkal Upaya Asing dalam Menghancurkan Bangunan Keluarga

Senin, 21 Oct 2019 10:19

Militer AS Pindahkan Ratusan Tahanan Islamic State dari Suriah Timur Laut ke Penjara di Irak

Militer AS Pindahkan Ratusan Tahanan Islamic State dari Suriah Timur Laut ke Penjara di Irak

Senin, 21 Oct 2019 09:45

Relawan Kecewa Jokowi Berkoalisi dengan Gerindra

Relawan Kecewa Jokowi Berkoalisi dengan Gerindra

Senin, 21 Oct 2019 08:57

LPPOM MUI Terakreditasi ESMA Mudahkan Ekspor ke Timur Tengah

LPPOM MUI Terakreditasi ESMA Mudahkan Ekspor ke Timur Tengah

Senin, 21 Oct 2019 02:45

Terpapar Radikalisme Versus Terpapar 'Abu Janda'

Terpapar Radikalisme Versus Terpapar 'Abu Janda'

Ahad, 20 Oct 2019 23:19

100 NGO dari 40 Negara Kumpul di Istanbul Bahas Krisis Kemanusiaan NNegara Muslim

100 NGO dari 40 Negara Kumpul di Istanbul Bahas Krisis Kemanusiaan NNegara Muslim

Ahad, 20 Oct 2019 21:09

Bangladesh Klaim Pengungsi Rohingya Setuju Direlokasi ke Pulau di Teluk Benggala

Bangladesh Klaim Pengungsi Rohingya Setuju Direlokasi ke Pulau di Teluk Benggala

Ahad, 20 Oct 2019 21:00

Aa Gym Berpesan untuk Jokowi-Ma'ruf: Dekatlah dan Berlaku Adilah kepada Semua Masyarakat

Aa Gym Berpesan untuk Jokowi-Ma'ruf: Dekatlah dan Berlaku Adilah kepada Semua Masyarakat

Ahad, 20 Oct 2019 20:18

Penunjang Keilmuan Auditor Syariah

Penunjang Keilmuan Auditor Syariah

Ahad, 20 Oct 2019 20:10

Teori Abu Zahara dan Praktik Audit Lembaga Keuangan Islam

Teori Abu Zahara dan Praktik Audit Lembaga Keuangan Islam

Ahad, 20 Oct 2019 19:58

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh?

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh?

Ahad, 20 Oct 2019 19:42

Menangani Cross Hijaber

Menangani Cross Hijaber

Ahad, 20 Oct 2019 19:16

PKK Biayai Kejahatan di Turki dengan Uang yang Didapat dari Aktivitas Ilegal di Eropa

PKK Biayai Kejahatan di Turki dengan Uang yang Didapat dari Aktivitas Ilegal di Eropa

Ahad, 20 Oct 2019 19:15

Panggung Politik Ala Artis

Panggung Politik Ala Artis

Ahad, 20 Oct 2019 18:19

India dan Pakistan Terlibat Baku Tembak dengan Mortir dan Senapan Serbu di Kashmir

India dan Pakistan Terlibat Baku Tembak dengan Mortir dan Senapan Serbu di Kashmir

Ahad, 20 Oct 2019 18:15

Pentagon: Semua Pasukan AS yang Ditarik dari Timur Laut Suriah Akan Pindah ke Irak Barat

Pentagon: Semua Pasukan AS yang Ditarik dari Timur Laut Suriah Akan Pindah ke Irak Barat

Ahad, 20 Oct 2019 17:15

PKS: Banyak Janji Periode Pertama Jokowi yang Belum Dituntaskan

PKS: Banyak Janji Periode Pertama Jokowi yang Belum Dituntaskan

Ahad, 20 Oct 2019 16:07

Al-Qassam Ingatkan Israel bahwa Tentara Mereka Masih (Ditahan) di Gaza

Al-Qassam Ingatkan Israel bahwa Tentara Mereka Masih (Ditahan) di Gaza

Ahad, 20 Oct 2019 14:00


Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X