Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
24.650 views

Murtadin Penista Islam Fadil Mulya yang Gagal Move On (Bagian 1)

JAKARTA (voa-islam.com) - Jagat media sosial di kalangan aktivis Islam beberapa hari terakhir ini dihebohkan dengan sosok bernama Fadil Mulya. Pasalnya tersebar foto-foto dia sedang berceramah di gereja mengenakan atribut Islam layaknya seorang ustadz. Tidak hanya itu, si Fadil Mulya ini juga di akun Facebooknya (yang saat ini sudah hilang), mengunggah beberapa kartun yang sangat menista Islam dan nabi Muhammad SAW.

Beberapa aktivis Islam bahkan sudah menjadikan Fadil sebagai DPO karena tindakannya yang sudah menista Islam secara terang-terangan tersebut. 

Dan kehebohan terus berlanjut, di saat yang bersamaan terungkap bahwa si Fadil ini dalam beberapa postingannya mengaku sebagai alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), alumni pesantren dan pernah aktif di salah satu partai Islam.

Alhamdulillah, aktivis Mualaf Center Darussalam, Hanny Kristianto mendapat kiriman foto kopi KTP Fadil dari orang yang tak dikenal. Berbekal alamat yang ada di KTP, tadi malam (Selasa 22 Agustus), pria yang akrab disapa Koh Hanny ini mengajak Voa-Islam.com dan Dzat Channel untuk menyatronin rumah Fadil.

"Tujuan kita ke rumahnya hanya ingin minta penjelasan atas tindakan dia yang menista Islam dan kita tidak bawa massa. Kalaupun nanti si Fadil nya tidak ada di rumah, minimal kita bisa tabayyun ke pihak keluarganya terkait Fadil. Kita khawatir malah keluarganya yang nanti jadi sasaran serbuan massa," ungkap Koh Hanny kepada Voa-islam.com.

Waktu menunjukkan jam 9 malam saat kami bergerak dari kantor Dzat Channel ke alamat rumah Fadil sesuai yang tertera di KTP nya. Awalnya kami sempat ragu apakah benar itu alamat Fadil karena salah seorang rekan mengatakan bahwa alamat tersebut merupakan kos-kosan dan kalaupun benar rumahnya Fadil, tentu Fadil sudah tidak di sana lagi.

Tapi atas masukan Koh Hanny sebelumnya bahwa jika pun tidak bisa bertemu Fadil, minimal bisa bertemu dengan keluarganya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi terkait Fadil, akhirnya kita tetap memutuskan untuk ke rumahnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, lokasi tempat alamat Fadil bisa ditemukan. Qadarullah selagi kami mencari nomor rumah Fadil tiba-tiba ponsel Koh Hanny berbunyi dan ternyata yang menelpon adalah adik kandung Fadil yang kemudian mengarahkan kami ke rumahnya.

Masuk ke rumah Fadil, nuansa keislamannya terasa sangat kental. Beberapa kaligrafi terpajang di dinding rumahnya. Dan ada beberapa foto keluarga yang memperlihatkan ibu dan adik-adik perempuan Fadil mengenakan jilbab syari.

Kami juga cukup terkejut ternyata di rumah Fadil saat itu keluarga besarnya sedang berkumpul. Setelah berkenalan, pihak keluarga yang diwakili adik kandung Fadil bernama Hendri menjelaskan bahwa mereka malam ini sedang membahas langkah apa yang akan mereka tempuh terhadap Fadil yang sudah menistakan agama Islam.

Dan salah satu rencana mereka adalah akan menghubungi Koh Hanny untuk dimintai bantuannya. Qadarullah pas kita memang malam itu mengunjungi rumah Fadil sehingga uneg-uneg dari pihak keluarga bisa langsung disampaikan.

Dan dari penjelasan Hendri dan ibunya, terungkap bahwa apa yang disampaikan Fadil di status Facebooknya lebih banyak bohong daripada benarnya.(Bersambung) [furqon]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Selasa, 19/11/2019 15:53

Menakar Substansi Sertifikat Nikah