Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.409 views

Deklarasi Jakarta untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina

Kami peserta Konferensi Internasional Al-Aqsa “The Chaliphate as the Solution to the Crises of Moslem and to Liberate Al-Aqsa Mosque”, yang diselenggarakan di Jakarta, 22 Sya’ban 1432 H bertepatan dengan 23 Juli 2011 M., dan dihadiri lebih dari tiga ratus tokoh mewakili para ulama, pemimpin organisasi Islam, cendekiawan, para pemimpin politik, dan jurnalis, dari Indonesia, Palestina, Malaysia, Filipina, Sudan, Maroko, Yaman, Amerika, dan Cina.

Dengan memohon pertolongan dan kekuatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala menyampaikan DEKLARASI JAKARTA UNTUK PEMBEBASAN AL-AQSA DAN KEMERDEKAAN PALESTINA, sebagai berikut:

1. Mengutuk keras segala aktivitas penjajahan Israel terhadap hak-hak dan kedaulatan Palestina, terutama terkait pembatasan akses ibadah kaum Muslimin di Masjid Al-Aqsa dan seluruh kawasan Palestina, karena hal tersebut jelas-jelas bertentangan dengan kaidah agama dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia di Geneva.

2. Mendesak rezim Israel untuk segera mengakhiri penjajahan terhadap Palestina, sebagai satu-satunya negara di dunia ini yang masih dalam cengkeraman penjajahan.

3. Mendukung penuh upaya-upaya dari dalam negeri Palestina untuk menyatukan berbagai kekuatan yang ada, terutama terkait dengan rekonsiliasi Hamas–Fatah.

4. Mendukung sepenuhnya proklamasi kemerdekaan Palestina dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York pada September 2011.

Terkait hal-hal tersebut, kami menyerukan untuk:


1. Menyatukan langkah-langkah konkret menuju terwujudnya proklamasi kemerdekaan Palestina.

2. Mengajak seluruh negara di dunia agar mengakui kemerdekaan Palestina.

3. Mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa agar menerima Palestina sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa dan mengesahkan Palestina sebagai negara merdeka.

4. Mengutuk segala bentuk sabotase ataupun makar yang dapat menggagalkan proklamasi Palestina merdeka pada September 2011 mendatang.

5. Mengajak seluruh Muslimin di dunia untuk terus memberikan dukungan nyata terhadap perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina dari cengkeraman penjajahan Israel, dengan menegakkan khilafah ‘ala minhajin nubuwwah.

6. Mendukung hasil Konferensi Tingkat Menteri Gerakan Non Blok ke-16 pada 23–27 Mei 2011 di Bali, yang tertuang dalam Bali Commemorative Declaration, Deklarasi tentang Palestina, dan Deklarasi mengenai Tahanan Politik Palestina.

Jakarta, 22 Sya’ban 1432 H. atau 23 Juli 2011 M.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X

Selasa, 16/08/2022 10:29

Privilege Pendidikan = Harus Kaya?