Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.307 views

Muslim Bangga Bicara Khilafah

Oleh: Masyithoh zahrodien (Penulis Bela Islam)

Hari ini kaum muslim berada pada jaman dimana mengenggam islam ibarat menggenggam bara api. Begitu panas dan menyakitkan ibarat banyaknya tuduhan miring yang dialamatkan kepada islam. Kata yang paling horror sedunia yang dialamatkan kepada kaum muslim, yaitu : TERORIS.

Jenggot, cadar dan celana cingkrang menebarkan semerbak islamophobia. Ketakutan kepada islam yang tanpa dilandasi alasan yang kuat, dimana masuk dalam psikologi abnormal. Padahal islam adalah agama mayoritas yang ada di Indonesia, tapi mereka sendiri pun takut dengan ajarannya, takut sesat, takut ajarannya menyimpang dll. Sebernarnya siapa yang muslim dan siapa yang takut dengan islam? Sungguh aneh.

Karena islamophobia-lah akhirnya kaum muslim merasa lebih nyaman dan merasa benar jika memilih islam yang biasa. Bukan islam yang aliran kanan atau aliran kiri, tidak ekstrem tapi tidak juga yang terlalu kuno, mereka lebih memilih islam yang tengah-tengah yaitu Islam Moderat.

Islam moderat mau menerima paham dari luar tapi esensinya tetap islam, mereka mengambil islam hanya sekedar nilai nilai semata. Atau bahkan banyak yang merasa bangga menjadi orang islam yang biasa biasa saja, kalau berkerudung tidak perlu panjang menjuntai, jika berpakaian modis dan sesuai jaman, dan jika bersikap cukup dengan menunjukkan sikap baik kepada semua dan dengan tingkat toleransi yang tinggi kepada pemeluk agama selain islam itu sendiri.

Mereka tidak menyukai hal-hal yang terlalu islami, padahal sebagai seorang muslim tidak ada hal yang terlalu islami atau hal terlalu kafir, tidak ada bukan? Islam ya islam sesuai dengan perintah allah dan rasulnya. Seperti firman Allah.

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.” (QS Al-Baqarah, 2/208)

Sudah terlalu gamblang Allah meminta semua muslim untuk tunduk dan patuh kepada syariatnya, bukan malah terkotak dengan apakah terlalu islami atau menjadi yang biasa biasa saja. Apalagi ketakutan terhadap terorisme yang dilengketkan kepada islam, padahal siapakah sejati-nya teroris itu?

Teroris sejati adalah mereka yang membunuhi kaum muslim di Suriah, Palestina, Afganistan, Rohingnya. Tapi mengapa tidak ada satupun yang mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah tindak terorisme? Bahkanpun ISIS yang notabene buatan Amerika memiliki branding diri terorisme erat dikait-kaitkan dengan islam dan khilafah islam.

Apakah khilafah islam lantas teroris? lalu pejuangnya pun juga disebut teroris? kalau memang begitu berarti nabi Muhammad SAW panutan kaum muslim sedunia itu teroris, karena beliaulah yang mendirikan khilafah pada awalnya dan mewajibkan kaum muslim untuk diatur dengan sistem islam dalam naungan khilafahan islam.

Khilafah yang penuh dengan kebaikan bahkan dituduh memecah belah negara, dituduh pula sebagai ajaran atau aliran sesat, tuduhan intoleran pun dilayangkan pada pejuang khilafah. Orang-orang yang menuduh ini mungkin khilaf atau belum tau gambaran khilafah yang merupakan ajaran islam yang mulia.

Jika dikata akan memcah belah NKRI saya rasa salah besar, khilafah tidak akan membiarkan pulau pulau nya pecah seperti dulu peristiwa Timor Timur dan beberapa pulau yang diklaim negara lain.

Khilafah akan menjaga keutuhan bangsa dengan kesatuan islam dan kaum muslimin, jika dituduh aliran sesat atau ajaran yang tidak berdasar pun juga sangat jelas dalilnya bahwa wajibnya kaum muslim untuk menerapkan hukum islam total, hukum islam secara keseluruhan tersebut hanya bisa diterapkan dalam bingkai khilafah.

Jika khilafah dianggap intoleran mereka sendiri juga tidak tepat karena khilafah itu bukanah negara yang akan memaksakan seluruh pendudukanya memeluk islam. Bahkan boleh sekali jika ada orang non muslim yang mau hidup di wilayah khilafah islam ketika dia mau tunduk dengan aturan negara tanpa dipaksa sedikitpun untuk berpindah agama.  Darah, harta dan kehormatan mereka akan dijaga oleh khilafah islam sebagaimana dijaganya kaum muslim.

Layakkah seorang muslim menolak khilafah? padahal dia mengatakan beriman kepada Allah SWT. Setiap hari dalam sujudnya dia bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad SAW adalah utusannya. Allah pun berfirman:

“Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.” (Q.S An Nisa: 65).

Secara normatif khilafah islam ini terbukti mensejahterakan dengan islam system kehidupannya yang sempurna. Politik yang tidak oportunis menjadikan negara benar-benar mengurusi rakyatnya.

Perekonomian yang diatur oleh islam mulai dari pembagian kepemilikan hingga distribusi, kewajiban zakat dan anjuran untuk tidak pelit atau bakhil, juga perintah wajib bekerja bagi laki laki. Dengan demikian kemiskinan struktural itu hilang seketika dan hal ini berlaku bagi muslim atau non muslim.

Tata sosial dan pergaulan yang sesuai syariat, dimana kaum hawa menutup aurotnya seperti yang diperintahkan dalam islam, laki-laki dan perempuan hidup dalam tatanan sosial dan pergaualan yang islami. Tidak akan marak zina, pelecehan seksual, aborsi, HIV aids apalagi LGBT. Bagaimana mungkin kondisi ini kita tolak ? Dimana keamanan dan kedamaian pasti akan menyelimuti negeri tersebut. Itulah khilafah islam.

Dunia barat saja tidak bisa mengingkari peradaban islam yang luar biasa agung dengan kokohnya berdiri selama 13 abad menjadi negara adidaya continental yang terbentang dari Afrika Eropa hingga Asia yang mana kesejahteraan meliputi seluruh negeri.

Ilmu pengetahuan dan kebudayaan begitu tinggi, kekayaan islam dan kekuatan nya tak tertandingi. Inilah gambaran khilafah islam yang kini justru ditakuti oleh kaum muslim sendiri. Apakah layak orang muslim yang mengatakan Tuhannya adalah Allah lantas dia menolak syariahnya? Dibarisan manakah kita?

Apakah tergolong orang yang menentang? Apakah orang yang netral dan menuutup mata? Ataukah orang-orang yang berada dalam garda terepan untuk memperjuangkannya ?

Allah telah berjanji bahwa khilafah yang kedua akan segera kembali, seberat apapun dan sekeras apapun mereka berusaha untuk menjegal islam, dengan izin Allah khilafah pasti akan tegak. Jadi, sebagai muslim yang cerdas mari kita bersama songsong janji Allah dengan berjuang menegakkan khilafah. Allahuakbar! [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

Alhamdulillah, Relawan IDC telah memulai distribusi Program Tebar Kurma Semarak Ramadhan 1440 H....

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Latest News
Weleh, Wiranto Lagi

Weleh, Wiranto Lagi

Selasa, 21 May 2019 11:44

The Power of Emak-emak

The Power of Emak-emak

Selasa, 21 May 2019 11:30

Nilai Strategis Peran Jurnalis Dalam Sosialisasi Wakaf

Nilai Strategis Peran Jurnalis Dalam Sosialisasi Wakaf

Selasa, 21 May 2019 09:35

Beredar Surat Perintah Penyidikan untuk Prabowo Subianto Atas Dugaan Makar

Beredar Surat Perintah Penyidikan untuk Prabowo Subianto Atas Dugaan Makar

Selasa, 21 May 2019 08:20

JIhadis Suriah Lancarkan Serangan Rudal Besar-besaran ke Pangkalan Udara Rusia di Latakia

JIhadis Suriah Lancarkan Serangan Rudal Besar-besaran ke Pangkalan Udara Rusia di Latakia

Selasa, 21 May 2019 07:00

TIP Ancam Ancam Rusia Dengan Perang Seperti Sovyet-Afghanistan di Suriah

TIP Ancam Ancam Rusia Dengan Perang Seperti Sovyet-Afghanistan di Suriah

Selasa, 21 May 2019 04:30

Manis dan Pedasnya Kata-kata Rocky Gerung

Manis dan Pedasnya Kata-kata Rocky Gerung

Selasa, 21 May 2019 04:09

32 Tewas Saat Terpidana Islamic State Memulai Kerusuhan di Penjara Vahdat Tajikistan

32 Tewas Saat Terpidana Islamic State Memulai Kerusuhan di Penjara Vahdat Tajikistan

Selasa, 21 May 2019 03:30

Turki Perintahkan Penangkapan 249 Staf Kementerian Luar Negeri

Turki Perintahkan Penangkapan 249 Staf Kementerian Luar Negeri

Selasa, 21 May 2019 02:30

Alasan Prabowo Mengunjungi Eggi dan Lieus

Alasan Prabowo Mengunjungi Eggi dan Lieus

Selasa, 21 May 2019 02:09

Angkatan Udara Saudi Hancurkan Rudal Syi'ah Houtsi yang Akan Menargetkan Makkah dan Madinah

Angkatan Udara Saudi Hancurkan Rudal Syi'ah Houtsi yang Akan Menargetkan Makkah dan Madinah

Selasa, 21 May 2019 00:30

Ratusan Jenderal Purnawirawan Siap Ikut Aksi 22 Mei Tegakkan Kedaulatan Rakyat

Ratusan Jenderal Purnawirawan Siap Ikut Aksi 22 Mei Tegakkan Kedaulatan Rakyat

Selasa, 21 May 2019 00:19

Tak Diizinkan Jenguk oleh Polisi, Prabowo Tetap Bawakan Nasi Padang untuk Eggi dan Lieus

Tak Diizinkan Jenguk oleh Polisi, Prabowo Tetap Bawakan Nasi Padang untuk Eggi dan Lieus

Senin, 20 May 2019 23:12

Tentara Assad Gagal Rebut Kembali Wilayah Utama yang Dikuasai Oposisi di Suria

Tentara Assad Gagal Rebut Kembali Wilayah Utama yang Dikuasai Oposisi di Suria

Senin, 20 May 2019 23:00

Petugas Pemilu Banyak Meninggal, KAMMI Gelar Do'a dan Buka Bersama Ahmad Heryawan

Petugas Pemilu Banyak Meninggal, KAMMI Gelar Do'a dan Buka Bersama Ahmad Heryawan

Senin, 20 May 2019 22:51

Senat Prancis Setujui Larangan Muslimah Berjilbab Temani Anak-anak Mereka ke Sekolah

Senat Prancis Setujui Larangan Muslimah Berjilbab Temani Anak-anak Mereka ke Sekolah

Senin, 20 May 2019 22:00

Din Syamsuddin: People Power Tak Langgar Konstitusi

Din Syamsuddin: People Power Tak Langgar Konstitusi

Senin, 20 May 2019 21:55

Rezim Assad Gunakan Gas Beracun untuk Coba Rebut Bukit Kabani dari Oposisi

Rezim Assad Gunakan Gas Beracun untuk Coba Rebut Bukit Kabani dari Oposisi

Senin, 20 May 2019 21:30

Senat Prancis Setujui Larangan Muslimah Berjilbab Temani Anak-anak Mereka ke Sekolah

Senat Prancis Setujui Larangan Muslimah Berjilbab Temani Anak-anak Mereka ke Sekolah

Senin, 20 May 2019 21:00

Saudi Tidak Ingin Perang, Tapi Akan Mempertahankan Diri dengan Segenap Kekuatan

Saudi Tidak Ingin Perang, Tapi Akan Mempertahankan Diri dengan Segenap Kekuatan

Senin, 20 May 2019 20:30


Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X