Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.428 views

Kehidupan yang Fana

Oleh: Sarah Siti Maryam

Kita sering mendengar bahwa kehidupan dunia ini adalah kehidupan yang tidak abadi. Semua yang ada didunia ini akan mati. Sesuai firman Allah QS Al-ankabut: 57 yaitu “Setiap yang bernyawa akan merasakan mati”.

Tidak abadi apa-apa yang ada didunia ini. Misalnya alam semesta pasti adakalanya mengalami bencana alam, hewan ada punahnya, begitu pula kita, manusia akan merasakan kematian.   

Semua makhluk yang diciptakan Allah pasti tidak akan bisa lari dari kematian. Walaupun mereka bersembunyi ketempat yang sepi tanpa ada orang yang tau persembunyiannya, tetapi mereka akan mengalami kematian karena kematian bersifat pasti sudah ketentuan Allah.

Orang-orang kafir akan merasa biasa saja ketika menghadapi kematian karena mereka berfikir, orang yang mati pasti akan masuk surga, tempat peristirahatan terakhirnya dan tenang. Tanpa mempersipakan amal perbuatannya didunia dahulu.

Berbeda dengan seorang muslim, ketika akan menghdapi kematian, mereka merasa takut kepada Allah karena takut tidak bisa mempertanggungjawabkannya amal perbuatan selama mereka hidup. Sehingga seorang muslim harus mempersiapkan kematiannya dengan cara berbuat taat kepada Allah. Menataati hukum yang berasal dari Allah.

Takut kepada Allah dalam kondisi apapun, tidak akan berbuat maksiat karena hidup ini hanya sementara. Seperti pada kondisi akhir-akhir ini semakin banyak bahkan bertubi-tubi terjadi bencana alam.

Seperti gempa di Lombok belum teratasi dengan maximal kemudian Allah ngasih ujian lagi yaitu terjadi bencana alam tsunami dan gempa di Palu dan Donggala di Selawesi tengah. Selain itu terjadi ‘Liquidasi’ tanah  yaitu tanah mencair karena banyaknya kandungan air sehingga tanah tidak bisa menahan kepadatannya.

Berbagai bencana yang terjadi diatas adalah tanda-tanda kiamat. Datangnya berbagai gempa dan tsunami bukan semata-mata karena bencana alam melainkan diakibatkan karena perbuatan manusia yang mengundang murka Alah. Allah mendatangkan azabNya bagi orang-orang  melakukan maksiat.

Prilaku maksiat seperti miras telah merajalela, kebiasaan kaum Luth (suka kesesama jenis) dibiarkan, perzinahan dianggap hal biasa, sifat cinta terhadap dunia, lupa akhirat dan saat ini di gencarkan kembali budaya-budaya musrik yang menyimpang dari agama islam sehingga Orang-orang telah berpaling dari jalan yang lurus. Hal ini telah mengundang azab Allah.

Ini adalah peringatan dari Allah untuk manusia kafir maupun muslim. Sudah saatnya kita bertaubat, meminta ampun kepada Allah dari perbuatan dosa kita.

Meninggalkan kemaksiatan dan berusaha untuk taat kepada aturan Allah karena azab Allah sangat pedih. Dan tidak lupa mengajak sesama muslim untuk Bersama-sama selalu taat kepada aturan Allah. Wallahualam bishawab. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X