Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.734 views

Nasi Goreng Super Mahal: Traktir Nasgor Dijebloskan ke Bui 15 Tahun

Jakarta (voa-islam.com) - Raut penyesalan tampak di wajah salah satu terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, Jerry Hermawan Lo. Dia mengaku menyesal telah mempertemukan Williardi Wizar dengan Eduardus alias Edo yang telah berstatus terpidana kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran ini.

Sebelum membacakan nota pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 26 Januari 2010, Jerry menyempatkan diri bercerita kepada para wartawan.

Sebelum sidang dimulai, seperti biasa Jerry menunggu di ruang tahanan yang berada di belakang ruang persidangan. Jerry yang mengenakan kemeja lengan panjang bermotif batik warna hijau itu ditemani sang istri.

...Saya dituduh memfasilitasi pertemuan mereka dengan membayar nasi goreng sebesar Rp 270 ribu. Bon tagihan itu dijadikan barang bukti," sesal dia. "Jadi mengundang orang makan nasi goreng dituntut 15 tahun penjara...

Beberapa wartawan tampak berdiri tepat di depan pintu ruang tahanan itu. Para wartawan itu kemudian memanggil nama Jerry untuk mewawancarai dia. Tak lama Jerry pun melangkah menghampiri para wartawan yang telah menunggunya.

Jerry mengaku menyesal telah mempertemukan antara Williardi dengan Eduardus Ndopo Mbete. "Willy dan Edo sudah kenal, tapi Willy kehilangan kontak. Saya kasih (kontak edo), tapi saya tidak mengerti apa maksud mereka," kata dia.

Dia mengatakan sebenarnya Willy dan Edo sudah kenal, tapi Willy kehilangan kontak. "Saya kasih (dipertemukan) tapi tidak mengerti apa maksud mereka," kata dia.

Jerry menceritakan pertemuan itu berlangsung di Ancol tanggal 2 Februari 2009. Tepatnya pertemuan itu dilakukan di Hailai, Ancol Jakarta Utara. Di tempat itu, Jerry mempertemukan keduanya dengan mentraktir makan nasi goreng.

Baru tiga suap makan, kenang Jerry, Williardi mengeluarkan amplop berisi foto (foto Nasrudin). Williardi, lanjut dia, kemudian bercerita kepada Edo bahwa orang dalam foto adalah orang berbahaya bagi negara. "Mendengar itu, saya katakan, sudah saya tidak mau tahu dah, lalu saya tinggal dan saya bayar nasi goreng itu," kata dia.

Jerry mengaku sangat menyesalkan kejadian itu. Karena, dari kejadian itu dia dituduh telah memfasilitasi pertemuan Williardi dengan Edo. "Saya dituduh memfasilitasi pertemuan mereka dengan membayar nasi goreng sebesar Rp 270 ribu. Bon tagihan itu dijadikan barang bukti," sesal dia. "Jadi mengundang orang makan nasi goreng dituntut 15 tahun penjara."

Dalam persidangan sebelumnya, Jerry Hermawan Lo dituntut pidana penjara selama 15 tahun oleh JPU. Jerry dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah membantu penganjuran pembunuhan berencana terhadap Nasrudin. Jerry dijerat tiga pasal, yaitu Pasal 56 ke 2 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke 2 KUHP jo Pasal 340 KUHP. (Ibnudzar/vv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X