Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
102.853 views

Rakyat Dibohongi Lagi, Materi Debat Capres Dibocorkan KPU ke Kubu Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com) - Materi debat calon presiden RI yang digelar senin malam (9/6) dikabarkan sengaja dibocorkan kepada kubu Jokowi. Kabar itu bermula dari pertemuan tengah malam  antara seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), seorang petinggi Polri yang juga dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum PDIP dan seorang petinggi PDIP berada di satu tempat. 

Itulah kecurigaan banyak pihak terkait dipergokinya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay, Kepala Lembaga Diklat Polri Komjen Pol Budi Gunawan dan Ketua PDIP Trimedya Panjaitan, yang dipergoki sedang berbicara sangat serius pada Minggu (8/6/14) sekitar pukul 23.00 Wib di restoran Satay House Senayan Menteng, Jakarta pusat.

Materi debat calon presiden RI yang digelar senin malam (9/6) dikabarkan sengaja dibocorkan kepada kubu Jokowi. Naudzubillah rakyat Indonesia dibohongi lagi

Hadar mengklarifikasi terkait kabar yang menyebut bahwa dirinya hadir dalam pertemuan antara tim sukses Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Trimedya Panjaitan dan Kepala Lemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan.

Menurut Hadar, dalam pertemuan di Restoran Sate Khas Senayan,Menteng, Jakarta Pusat, ia tidak sengaja berada di lokasi yang sama dan pada waktu yang sama dengan Trimedya Panjaitan dan Budi Gunawan.

“Saya duduk sendiri menunggu pesanan, lalu saya melihat Pak Trimedya duduk ramai-ramai. Saya malas juga (menghampiri), dia lalu tegur saya, ‘Eh, Mas Hadar apa kabar?’. Kemudian ngobrol beberapa second,” kata Hadar menceritakan kembali tentang pertemuan Minggu malam tersebut, Kepada wartawan, Senin (9/6/14).

Hadar menyebut kecurigaan bahwa dirinya terlibat dalam pertemuan tersebut tidak berdasar. “Saya kira pemberitaan suka banyak yang didasari kecurigaan dan berlebihan. Kalau ada pembuktian silakan,” tantangnya.

Lebih lanjut Hadar Nafis Gumay mengaku tidak mengenal Komjen Pol Budi Gunawan. “Saya enggak kenal (Budi Gunawan),” elaknya.

Diberitakan sebelumnya, Trimedya diketahui melakukan pertemuan dengan Budi di restoran Sate Khas Senayan, Menteng, Jakarta Pusat. Namun Trimedya membantah bila pertemuan tersebut digelar secara sengaja. Ia menyebut pertemuan itu merupakan rapat paduan suara gereja. Kebetulan Budi juga hadir di restoran tersebut.

Guna membuktikan pertemuan antara Hadar Nafis Gumay, Komjen Budi Gunawan dan Trimedya Panjaitan direncanakan atau tidak, Tim Advokasi Prabowo- Hatta menantang pihak kepolisian menelusuri perbincangan keduanya melalui pemeriksaan telepon seluler (ponsel) mereka bertiga.

“Ayo kita periksa handphone (ponsel) mereka (Hadar Nafis, Budi Gunawan dan Trimedya). Polri sebenarnya bisa memeriksa telepon genggam milik Hadar Nafis, Budi Gunawan dan Trimedya agar mendapatkan kejelasan,” ujar juru bicara Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Habiburokhman, Senin (9/6/2014).

Dia menegaskan, kubu Prabowo-Hatta percaya sepenuh hati bahwa institusi netral dalam perhelatan Pemilihan Presiden 2014.

“Kami tetap percaya Polri adalah institusi netral, tapi anggotanya belum tentu. Oleh sebab itu, Polri harus berani membuktikan pertemuan itu dan segera mengklarifikasinya,” ujar Habib.

Komnjen Budi Gunawan dan Trimedya yang merupakan tim sukses Jokowi-JK, diduga melakukan pertemuan selama satu jam di restoran Satay House Senayan Menteng Jakarta Pusat. Belakangan diketahui, Komisioner KPU Hadar Nafis Gunay juga berada di lokasi yang sama saat itu dan turut terlibat perbincangan bersama.

Manakala aksi mereka diabadikan melalui kamera oleh seorang saksi, Arif Poyuono, ketiganya langsung pergi. Belakangan pihak Mabes Polri menegaskan bahwa pertemuan ketiga orang itu hanya bersifat kebetulan.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari KPU mengenai pertemuan tiga orang  itu.

Eep Berbohong Soal Kertas Nongol Dibalik Jas Jokowi

Eep Saefulloh Fatah barangkali tidak pernah menyangka jika pemostingan foto yang ia lakukan untuk membela Capres Jokowi terkait ‘kertas nongol’ dari balik jas Jokowi saat debat Capres di Balai Sarbini, Senin malam (9/6) malah membuat dirinya dicap oleh publik sebagai kroni-kroni pendusta. - See more at: http://www.spektanews.com/2014/06/eep-korbankan-nama-baik-istri-demi.html#sthash.zZ6gFEOI.dpuf

Eep Saefulloh Fatah barangkali tidak pernah menyangka jika pemostingan foto yang ia lakukan untuk membela Capres Jokowi terkait ‘kertas nongol’ dari balik jas Jokowi saat debat Capres di Balai Sarbini, Senin malam (9/6) malah membuat dirinya dicap oleh publik sebagai kroni-kroni pendusta.

Eep diketahui telah melakukan pembohongan publik dengan memberikan pembelaan palsu terhadap Capres dari koalisi PDI-P, Joko Widodo (Jokowi) dengan meng-upload foto Jokowi yang tengah menunjukkan kertas bertuliskan doa berikut terjemahannya. Ukuran kertas yang nongol dari balik jas Jokowi memiliki ukuran lumayan besar, sementara foto yang di upload Eep memperlihatkan secarik kertas berukuran begitu kecil.

Perbedaan antara kedua kertas itu jelas terlihat. Karena realita dan bukti sesungguhnya tak akan pernah bisa berdusta. Dan Eep lagi-lagi lupa, bahwa kertas ‘ajaib’ di balik jas Jokowi sudah terlanjur ditonton ratusan juta rakyat Indonesia. Dan dengan mudahnya rakyat melihat ukuran kedua kertas tersebut dengan perbedaan yang sangat nyata.

Mengaku bahwa kertas ‘nongol’ itu contekan jauh lebih mulia dibanding mendustai Tuhan, dirinya, dan ratusan juta rakyat. [pnc/adivammar/rodjali/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Bayi Ramadhan ini Butuh Biaya Persalinan, Ayo Bantu..!!!

Bayi Ramadhan ini Butuh Biaya Persalinan, Ayo Bantu..!!!

Maryanti tak bisa khusyuk beribadah Ramadhan karena kondisinya kritis. Persalinan di rumah sakit berjalan lancar, namun tagihan 4,5 juta rupiah tak mampu dibayar oleh keluarga kuli serabutan...

Kisah Haru Ustadz Ismail, Guru Al-Qur’an Disabilitas Butuh Motor Dakwah. Ayo Bantu..!!

Kisah Haru Ustadz Ismail, Guru Al-Qur’an Disabilitas Butuh Motor Dakwah. Ayo Bantu..!!

Terlahir disabilitas tanpa kaki dan tangan yang sempurna, ia tetap tegar berdakwah dan bekerja mencari nafkah sebagai tukang las di bengkel berat. Ia butuh sepeda motor roda tiga untuk berdakwah....

Rumah Ambruk Diterjang Banjir, Kakek Tuna Netra ini Tinggal di Jembatan, Ayo Bantu..!!!

Rumah Ambruk Diterjang Banjir, Kakek Tuna Netra ini Tinggal di Jembatan, Ayo Bantu..!!!

Sudah 21 hari Kakek Jaman mengungsi ke jembatan di tengah sawah Karangharja Bekasi. Rumah bambu yang dihuni sejak tahun 1985 itu roboh diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Citarum....

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla ini ambruk tak kuat menahan gempuran hujan deras. Kegiatan ibadah dan syiar mushalla pun terhenti. Ayo bantu renovasi supaya pada bulan Ramadhan warga bisa shalat jamaah, tarawih dan...

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Latest News
Dubai Izinkan Wanita Menyusui Untuk Menggunakan Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech

Dubai Izinkan Wanita Menyusui Untuk Menggunakan Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech

Sabtu, 17 Apr 2021 21:34

Iran Klaim Tersangka Penyerang Fasilitas Nuklir Natanz Tela Melarikan Diri

Iran Klaim Tersangka Penyerang Fasilitas Nuklir Natanz Tela Melarikan Diri

Sabtu, 17 Apr 2021 21:15

Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Global Mencapai Tiga Juta Orang

Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Global Mencapai Tiga Juta Orang

Sabtu, 17 Apr 2021 20:46

Benteng Ummat Islam

Benteng Ummat Islam

Sabtu, 17 Apr 2021 13:14

Berharap kepada Allah

Berharap kepada Allah

Sabtu, 17 Apr 2021 12:59

Hari-hari yang Diharamkan Berpuasa dan Rukun Puasa

Hari-hari yang Diharamkan Berpuasa dan Rukun Puasa

Sabtu, 17 Apr 2021 12:44

Hal-hal yang Tidak Merusak Puasa

Hal-hal yang Tidak Merusak Puasa

Sabtu, 17 Apr 2021 12:27

MUI dan PKS Disebut Miliki Kesamaaan Ruh Perjuangan dalam Melayani Umat

MUI dan PKS Disebut Miliki Kesamaaan Ruh Perjuangan dalam Melayani Umat

Sabtu, 17 Apr 2021 12:02

Ramadhan, Momentum Pas Berhenti Merokok

Ramadhan, Momentum Pas Berhenti Merokok

Sabtu, 17 Apr 2021 11:40

Silaturahim Kebangsaan PKS dan PPP Hasilkan 7 Poin Kesepahaman Bersama

Silaturahim Kebangsaan PKS dan PPP Hasilkan 7 Poin Kesepahaman Bersama

Sabtu, 17 Apr 2021 11:35

Percepat Layanan Halal, BPJPH-LPPOM MUI Siapkan Integrasi SIHALAL-CEROL

Percepat Layanan Halal, BPJPH-LPPOM MUI Siapkan Integrasi SIHALAL-CEROL

Sabtu, 17 Apr 2021 11:25

Muktamar XIII Pemuda Persis, Semangat Baru Peradaban

Muktamar XIII Pemuda Persis, Semangat Baru Peradaban

Sabtu, 17 Apr 2021 06:28

Dewan Dakwah Jabar Lepas 12 Dai Kafilah

Dewan Dakwah Jabar Lepas 12 Dai Kafilah

Jum'at, 16 Apr 2021 23:56

Reshuffle Kabinet Tak Berguna

Reshuffle Kabinet Tak Berguna

Jum'at, 16 Apr 2021 23:10

Turki Kritik Pelarangan Kursus Al-Qur'an Di Siprus Utara

Turki Kritik Pelarangan Kursus Al-Qur'an Di Siprus Utara

Jum'at, 16 Apr 2021 22:05

Pakistan Blokir Media Sosial Di Tengah Kekhawatiran Protes Nasional

Pakistan Blokir Media Sosial Di Tengah Kekhawatiran Protes Nasional

Jum'at, 16 Apr 2021 21:45

Israel Batasi Muslim Palestina Yang Akan Lakukan Shalat Jum'at Di Masjid Al-Aqsa

Israel Batasi Muslim Palestina Yang Akan Lakukan Shalat Jum'at Di Masjid Al-Aqsa

Jum'at, 16 Apr 2021 21:30

Erdogan: Yunani Tidak Berhak Menunjuk Mufti Umat Muslim

Erdogan: Yunani Tidak Berhak Menunjuk Mufti Umat Muslim

Jum'at, 16 Apr 2021 21:04

Larangan Mudik, Kebijakan Basa Basi Menurunkan Covid-19

Larangan Mudik, Kebijakan Basa Basi Menurunkan Covid-19

Jum'at, 16 Apr 2021 19:35

Ramadhan Menjelang, Harga Pangan Menjulang

Ramadhan Menjelang, Harga Pangan Menjulang

Jum'at, 16 Apr 2021 19:21


MUI

Must Read!
X