Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
25.065 views

Soal HAM Prabowo, Wiranto Dipertanyakan Publik Soal Bocornya Surat DKP

JAKARTA (voa-islam.com) - Jenderal (Purn) Wiranto kembali dipertanyakan publik terkait beberapa isu yang beredar luas ke ranah publik. Selain isu HAM, Wiranto juga harus menanggapi beredarnya surat DKP (Dewan Kehormatan Perwira). Karena Wiranto merupakan satu-satunya nama yang disebut-sebut paling mengetahui sebenarnya kejadian Mei 1998.  

Hal ini ditegaskan Juru Bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta, Nurul Arifin di sebuah acara diskusi publik di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6).
“Sikap kami ya mari kita tunggu klarifikasi langsung dari Pak Wiranto,” kata Nurul seraya mempertanyakan maksud kubu Jokowi-Kalla yang terus mencecar Prabowo dengan isu HAM.

Padahal sebelumnya, Ketua Umum PDI-P, Megawati pernah berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres tahun 2009. Prabowo saat itu menjadi Cawapres Megawati. Tidak ada sedikitpun isu HAM yang dialamatkan pada Prabowo ketika itu.

“Ini kampanye negatif, tahun 2009 tidak pernah dibuka sama sekali, jadi ini harus dijelaskan,” tukas Nurul.

Dengan isu HAM yang semakin deras maka semakin kencang pula tuntutan pada Wiranto untuk mengakui semua hal yang sebenarnya terjadi pada Mei 1998.

Romahormuzy : Siapa Atasan Prabowo?

Menanggapi hal itu, tim sukses (timses) Prabowo-Hatta Rajasa, Romahormuzy (Romi) mengatakan, jawaban retorik Prabowo untuk meminta JK menanyakan kepada atasannya soal pelanggaran HAM 98, menjadi poin plus bagi Prabowo.

"Karena kemudian publik dihadapkan pada situasi siapa atasannya pada waktu itu, terus kemudian apa yang terjadi pada situasi yang sebenarnya pada tahun 98," kata Romi.

Dalam debat itu, Prabowo mengklarifikasi tudingan yang selama ini dialamatkan kepadanya. Prabowo menjelaskan, sebagai prajurit TNI tetap patuh untuk melindungi segenap bangsa Indonesia.

Lalu, Prabowo meminta agar kubu Jokowi-JK mengklarifikasi kasus pelanggaran HAM 98 itu kepada atasannya saat menjabat menjadi Pangkostrad TNI. Namun, Prabowo tidak menyebut secara gamblang siapa atasan yang dimaksud.

"Saya tau yang Bapak (JK) maksud. Jadi kalau ingin tanya, tanyalah atasan saya waktu itu," kata Prabowo dengan santai menjawab pertanyaan JK.

Diketahui, ketika Prabowo menjabat sebagai Pangkostrad dengan pangkat Letjen, Wiranto adalah atasannya sebagai Panglima ABRI (Pangab) berpangkat Jenderal. Pilpres 2014 kali ini, Wiranto sebagai Ketua Umum Partai Hanura mendukung Jokowi-JK.

Jauh sebelumnya, Partai Gerindra juga sudah mengungkap aktor utama tragedi kerusuhan 98 di Jakarta lewat sebuah pemutaran film berjudul 'Sang Patriot', di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Kamis (12/2/2014).

Dimana, film berdurasi 30 menit itu menggambarkan Wiranto yang saat itu sebagai Pangab diduga pihak yang bertanggung jawab. Saat kondisi Jakarta dalam kondisi darurat, Wiranto mengundang para jenderal TNI ke Malang untuk acara serah terima pasukan reaksi cepat. [jabir/dbs/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X