Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
19.685 views

Audiensi Unsur Ormas Islam Solo kepada Danrem 074/Warastratama

SOLO (Voa Islam) – Bertempat di Ruang Rapat Makorem Surakarta tadi siang (7/7) beberapa utusan Ormas Islam yang berada dibawah naungan MUI Surakarta, diterima Danrem Kol. Inf. Bakti Agus Fadjari dalam rangka audiensi atau menerima masukan berkaitan perkembangan dan perkiraan kondisi menjelang, pada saat dan setelah hari pencoblosan Pilpres 2014 pada tanggal 9 Juli nanti.

Korem 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama, adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini berada di bawah Kodam IV/Diponegoro yang bermarkas di Semarang sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah.

Hadir pada kesempatan itu, H. Dachlan sendiri sebagai sesepuh MUI Surakarta, Joko Ekram (MUI), Ali Syaefulloh (MUI), Faishol (HTI), Warsito (Gema Syar’i), Kalono,SH (FKAM), Mudrick Sangidu (Megabintang) dan juga unsur Polresta Surakarta. Sedangkan pihak Makorem langsung dipimpin Danrem dengan didampingi para Stafnya.

Setelah H. Dachlan membuka pertemuan dan menyampaikan alasan kedatangan unsur Ormas Islam, Mudrick M. Sangidu menyampaikan kilas balik peristiwa politik yang terjadi di Solo pada tahun 1999.

Seperti diketahui bahwa Solo pernah dilanda kerusuhan untuk kesekian kalinya pada Oktober 1999 seiring gagalnya Megawati memenangi pemilihan presiden dalam SU MPR. Balaikota, kantor pembantu gubernur, sejumlah kantor bank, serta fasilitas-fasilitas publik lainnya rata dengan tanah setelah dibakar massa pada hari itu juga. Maka julukan kota sumbu pendek semakin melekat bagi Solo.

Sejarawan Solo Sudarmono, mencatat sejak 1965 hingga 1999 telah terjadi 8 kali kerusuhan berskala kecil maupun besar di kota pusat kebudayaan Jawa tersebut. (Wikipedia)

Kemudian Kalono, SH menambahkan bahwa ada potensi kecurangan dalam Pilpres nanti sebagaimana adanya dugaan kecurangan pada Pileg kemarin. Potensi kecurangan inilah yang dikhawatirkan akan memicu bentrokan kubu pendukung kedua Capres/Cawapres.

Ia juga menyinggung adanya GURALIH dari salah satu partai pendukung Capres/ Cawapres. Guralih ini adalah sebuah team atau kelompok orang yang bertugas mengarahkan para pemilih. Jadi akan terbuka kemungkinan terjadinya penekanan kepada para pemilih untuk hanya memilih salah satu Capres/ Cawapres yang dijagokan salah satu kubu pendukung.

Hal yang tidak diinginkan bersama bisa terjadi manakala pendukung kubu Capres/ Cawapres yang lain terprovokasi untuk menindak Guralih itu. Ditambahkan H. Dachlan, selama 5 kali menjadi petugas KPS, pernah ada di sekitar TPS sekelompok orang berseragam tertentu yang menimbulkan suasana kurang nyaman bagi para pemilih ataupun petugas TPS.

Unsur Polresta Surakarta sendiri menanggapi langsung dengan mengatakan adanya kesulitan menangani Guralih karena itu semacam kebiasaan yang telah turun temurun.

Danrem Kolonel Inf. Bakti Agus Fadjari menanggapi semua masukan utusan Ormas Islam dengan meminta semua pihak tidak terlalu menanggapi pemberitaan di media.

“Beritanya kok seperti gimana gitu, padahal ya tidak seperti itu,” katanya. Kemudian Danrem juga menggambarkan kesiapan semua anggota dan Kodim dibawahnya yang bersinergi dengan aparat kepolisian dalam mengantisipasi segala kemungkinan. (AF/Voa Islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X