Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
56.091 views

Menangislah Rakyat Saat Pasangan Jokowi-JK Dilantik

JAKARTA (voa-islam.com) - Di mana belas kasihan JK terhadap rakyat jelata dan miskin? Padahal, jumlah rakyat jelata dan miskin, jumlahnya tidak sedikit, puluhan juta. Hidup mereka sekarang sudah megap-megap. Namun, tidak ada rasa iba sedikitpun dari JK, dan dia sudah berjanji akan menaikan BBM.

Padahal, rakyat jelata dan miskin lah yang paling sengsara terkena dampak kenaikan BBM. Karena, dampak dari kenaikan BBM itu, bukan hanya inflasi, tapi kenaikan harga kebutuhan pokok rakyat. Ini pasti akan membubung tinggi, dan rakyat tidak dapat menjangku lagi, kebutuhan bagi kehidupan mereka.

Berulangkali, JK sudah menyatakan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi harus dinaikkan. JK juga menegaskan dirinya siap menjadi tidak populer dengan keputusan yang diambil menaikkan BBM.

Rakyat jelata dan miskin, pasti yang paling terkena dampak kenaikan BBM, bukan orang kaya. Sekarang JK belum berkuasa sudah berjanji akan menaikkan BBM. Maka, rakyat jelata yang sudah memilih Jokowi-JK menjadi kecele.

"Negeri ini hampir kolaps karena terlalu murah kita jual BBM ke orang yang tidak perlu, menengah ke atas. Tidak ada cara lain, memindahkan subsidi ke produktif, jalan rusak, sekolah rusak," kata JK dalam pidato kuncinya pada diskusi "Menata Kembali Tata Kelola Kebijakan Migas," Senin (8/9/2014).?

JK ?berasumsi, tidak akan timbul masalah apabila rakyat dijelaskan tentang kenaikan harga BBM pada kisaran harga yang wajar. Ia menyebut, bila saat ini harga BBM dinaikkan, maka dampaknya hanya kepada inflasi dari sisi transportasi.?

"Tahun 2005 kita naikkan 2 kali tidak ada demo, karena BLT kita langsung bagi, jadi kompensasinya langsung terasa. Kalau dijelaskan, rakyat pasti paham," jelas JK. Berapa lama BLT, dibandingkan dengan kenaikan kebutuhan harga-harga kebutuhan dasar rakyat? Sementara itu, tingkat penghasilan rakyat jelata selalu tidak pernah naik.

JK tetap berpendapat, sudah tak ada lagi cara lain, kecuali menaikkan harga BBM. Jadi BBM harus naik. Betapapun dampaknya sangat berat bagi rakyat jelata. Seakan sudah tidak ada pilihan lain (opsi lain), kecuali harus menaikan BBM. Inilah langkah yang akan ditempuh JK, dan dia tidak peduli terhadap nasib rakyat.

"Dalam waktu singkat, subsidi harus dialihkan. Tidak ada cara lain," kata JK saat berpidato dalam acara Rembuk Nasional Kebijakan Tata Kelola Migas di Jakarta, Senin (8/9/2014) siang.

JK menilai, subsidi BBM yang diberikan pemerintah selama ini sudah salah sasaran. Subsidi, kata dia, justru dinikmati oleh masyarakat mampu. Oleh karena itu, akan lebih baik jika subsidi dialihkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas.

JK menolak berbagai opsi yang tidak menaikan BBM. "Mau ada mobil yang merek tertentu bisa pakai (subsidi BBM), tidak bisa begitu. Itu kan stiker tinggal dicabut saja. Tidak pakai logika cara berpikir seperti itu," kata JK. Menangislah rakyat, jika nanti menyaksikan Jokowi-JK dilantik menjadi presiden.

JK memiliki hubungan dekat dengan harian Kompas, dan mendapatkan dukungan sejumlah tokoh CSIS, diantaranya Sofyan Wanandi (Liem Bian Koen) yang sekarang menjadi ketua APINDO (Assosiai Pengussaha Indonesia). Sofyan, juga memiliki hubungan dikalangan pengusaha dan tokoh politik di Washington.

Belum lama, Sofyan Wanandi dan James Riyadi mendampingi Mega dan JK, berkunjung ke Washington, dan bertemu dengan sejumlah tokoh di AS. Konon, diantara termasuk Presiden Barack Obama dan mantan Presiden Bill Clinton. [jj/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X