Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.623 views

Ustadz Achwan dan Pengurus JAS Membesuk Ustadz Abu Bakar Ba'asyir di NK

NUSAKAMBANGAN (voa-islam.com) - Di tengah perdebatan tentang perbedaan dalam memandang kekhilafaan al-Bagdadiyah, sehingga menghabiskan waktu yang lama dan panjang untuk saling menyerang pendapat masing-masing, dan tidak sedikit berakhir dengan umpatan-umpatan karena nafsu yang bebicara.terlebih, diantara para anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) dan anggota Jamaah Anshorut Syariah (JAS)

Dua jamaah dan imamah ini terkadang debat terbuka di lapak-lapak media sosial dan ini bukan lagi sebuah hal yang dirahasiakan.Akan tetapi, sikap itu bukan untuk para Ulama dan Asatidz yang berilmu dan berakhlak karimah.

Yang terjadi justru Amir JAS Ustadz Achwan beramah tamah dan saling temu kangen untuk memberikan motivasi dalam berjuang, berukhuwah berpeluk erat. Sama sekali tidak ada permusuhan. Betapa indahnya sebuah ukhuwah dan kelapangan dada bagi mereka yang bersabar dan berilmu.

Kali ini kami nukilkan laporan dari perjalanan, Amir JAS beserta pengurus saat silaturahim ke Nusakambangan menjenguk Ustadz Abu Bakar Baasyir, fakallahu asroh.

Alhamdulillah,Selasa, 17 Muharram 1436H bertepatan dengan tanggal 10 November 2014, Ustadz Muhammad Achwan dan beberapa Qoid Sariyah serta Staf Qiyadah Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) dapat berkunjung ke LP. Pasir Putih Nusakambangan. guna silaturahim dan bertemu dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

...Tidak ada perjuangan yang diridhoi oleh Alloh selain dengan cara dakwah dan jihad. Dan kuncinya ada pada jihad...

Dalam kesempatan itu, rombongan Jamaah Ansharusy Syariah disambut baik oleh ikhwan-ikhwan di LP. Pasir Putih. Nampak seperti biasa para ikhwan dan ustadz. Abu Bakar Ba’asyir telah berada di pelataran tempat besukan, dan terlihat juga hadir Ustadz Abu Husna yang senantiasa mendampingi Ustadz Abu dalam setiap besukan.

Setelah melepaskan rasa kangen dan rindu terhadap Ustadz. Abu Bakar Ba’asyir, pembicaraan ringan pun menghiasi kunjungan kali ini. Ustadz Abu selalu berpesan kepada para pengunjung dan tidak terkecuali rombongan Ustadz Muhammad Achwan pun, mendapat siraman nasehat-nasehat dari beliau.Ustadz. Abu Bakar Ba’asyir berpesan kepada Ustadz Achwan dan rombongan;

Sudah saatnya kita menghimpun seluruh ormas-ormas Islam agar secara tegas bersama-sama berjuang menegakkan syariat Islam, khususnya di Indonesia” jelas beliau.

Beliau pun tidak lupa menyampaikan bahwa:

Tidak ada perjuangan yang diridhoi oleh Alloh selain dengan cara dakwah dan jihad. Dan kuncinya ada pada jihad, tegas beliau dengan semangat.

Setelah kurang lebih satu jam setengah bersama Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan para ikhwan di sana, akhirnya waktu besukan pun habis. Walaupun masih banyak hal yang ingin dibicarakan, namun waktulah yang membatasi kunjungan ini.

Di akhir kunjungan tidak lupa Ustadz Muhammad Achwan meminta di doakan oleh Ustadz. Abu agar diberikan ke istiqomahan dalam menapaki jalan perjuangan ini, Ustadz Abu pun mendoakan semua, dan tidak terkecuali beliau juga meminta agar yang di luarpun senantiasa dapat mendoakan mereka yang sedang mendapat ujian berada di dalam sijn.

Ustadz. Muhammad Achwan dan rombongan pun segera meninggalkan LP. Pasir Putih. Mudah-mudahan kunjungan silaturahim kali ini dan nasehat-nasehat UstadzAbu dapat memberikan manfaat khususnya bagi rombongan Jamaah Ansharusy Syariah dan Alloh SWT selalu menjaga Ustadz.Abu dan para ikhwan yang sedang mendapat ujian berada di LP. Pasir Putih khususnya dan di LP – LP lainnya pada umumnya. Aamiin. [ansharusyariah/protonema/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X