Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.392 views

Mungkinkah Bashar al-Assad Ditukar Dengan Minyak Saudi Oleh Putin?

Moskow (voa-islam.com) Mungkinkah Presiden Vladimir Putin akan menukar Bashar al-Assad dengna minyak Arab Saudi? Belum lama Kepala Intelijen Saudi, melakukan kunjungan ke Moskow,dan bertemu dengan Presiden Vladimir Putin, sebelum Amerika Serikat melakukan serangan udara ke Suriah.

Memang dalam sejarah telah sering terjadi pengkhianatan. Daily Telegraph melaporkan dalam edisi hari ini (Rabu, 27/8/2013) mengulas  tentang  seputar pengkhianatan Putin terhadap bonekanya Presiden Bashar al-Assad dalam  artikel berjudul "Saudi Secara Rahasia Menawarkan Rusia Dengan Kesepakatan Jika rezim Bashar al-Assad turun", ungkap Daily.

Tiga minggu lalu di Moskow berlangsung  pertemuan antara Putin dan pemimpin Kepala Intelijen Arab Saudi, Pangeran Bandar bin Sultan, yang dilaporkan oleh surat kabar Rusia dan Inggris.

Ada berita  bahwa Pangeran Bandar bin Sultan menawarkan Presiden Putin kesepakatan untuk menghentikan dukungan Rusia kepada rezim Assad di Suriah, ungkap Dailliy. Meskipun, para pejabat di Kremlin  membantah rumor itu.

Transkrip pembicarraan yang berlangsung  empat jam itu, bersifat sangat rahasia, dan transkrip itu  menguap, serta dapat diterima oleh  wartawan dari surat kabar Lebanon As-Safir, yang terkait dengan kelompok Hizbullah - yang sekarang ini mengirimkan ribuan pasukannya ke Suriah.
 
Menurut dokumen yang dirilis oleh surat kabar Lebanon, para pangeran Saudi, mencoba untuk memenangkan konsesi dari Putin, menggunakan kebijakan ancaman dan bujukan. Bandar bin Sultan melakukannya dengan dukungan penuh dari Amerika. Nampaknya, Sultan juga memainkan kartu Amerika Serikat, dan ingin mengakhiri rezim Bashar al-Assad. Amerika Serikat juga  sangat marah, di mana Rusia menamung mata-mata Amerika yang sekarang ini membelot ke Rusia, Snowden.

Pangeran Bandar bin Sultan berjanji melindungi pangkalan angkatan laut Rusia di Suriah, jika rezim Assad digulingkan. Tapi dia juga mengisyaratkan tentang serangan Mujahidin Imarah Kaukasus pada objek SO di Sochi, jika kesepakatan tidak tercapai.

"Saya bisa memberikan jaminan melindungi Olimpiade Musim Dingin tahun depan di Rusia. Kelompok Chechnya yang mengancam keamanan akan kami kendalikan", ungkap Daily Telegraph melaporkan ucapan Bandar bin Sultan kepada Putin, seperti yang dimuat pada koran Lebanon As-Safir.

Pangeran Bandar melanjutkan dengan mengatakan bahwa Chechnya yang beroperasi di Suriah adalah alat tekanan yang bisa dihentikan untuk tidak menyerang Rusia. "Kelompok ini tidak menakut-nakuti kita. Kami menggunakannya dalam menghadapi rezim Suriah, tetapi mereka tidak akan memiliki peran dalam masa depan politik Suriah", ungkap As-Safir dikutip oleh surat kabar London.

"Pangeran Bandar pada gilirannya memperingatkan Rusia tidak mungkin" dari opsi militer, dan "jika Rusia menolak cabang zaitun akan rugi", tegas Bandar, seperti dikuti As-Safir.


Arab Saudi dapat menjanjikan bantuan ke Rusia melawan Emirat (Daulah) Kaukasus.  Arab Saudi telah membantu Moskow selama bertahun-tahun dalam perang melawan Mujahidin Kaukasus, dan memperkuat rezim boneka lokal dalam setiap cara yang mungkin", ungkap Daily. Betapa buruknya sikap Arab Saudi.  mshd/kvkz.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X