Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
42.123 views

The Godfather (3): SBY Galau Menjadi Teman Dekat Bunda Puteri?

Jakarta (voa-islam.com) Presiden SBY galau, karena seperti ditusuk oleh mantan Presiden Partai PKS, disebut memiliki hubungan dekat dengan Bunda Puteri. Pernyataan SBY yang menolak dan menyangkal memiliki kedekatan dengan Bunda Puteri, justeru membuat rakyat, semakin tidak percaya.

SBY yang baru mendapatkan apresiasi atas keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah KTT APEC, di Nusa Dua, Bali, di mana dihadiri 21 Kepala Negara, ratusan CEO dari korporasi internasional, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan KTT ASEAN.

Tetapi kamis lalu (10/10/2013), SBY seperti disambar petir mendengar pernyataan mantan Presiden Partai PKS, Luthfi Hasan Ishaq yang menyebut bahwa Bunda Puteri sebagai orang dekatnya SBY. Bunda Putri itu, tak lain,  adalah Non Saputri, anak seorang tokoh Golkar.

Sebelumnya, Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro, menyebut Sengman, sebagai utusan Presiden SBY. Mula-mula Istana membantah Sengman memiliki hubungan dengan SBY, tetapi kemudian Istana mengakui hubungan Sengman dengan SBY.

Integritas dan kredibelitas SBY sebagai kepala negara  dan presiden dipertaruhkan. Jika kenyataannya benar, adanya hubungan antara Bunda Puteri dan SBY, dan Bunda Puteri menjadi orang kepercayaan SBY, maka apa yang dikemukakan Luthfi Hasan Ishak di pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2013), benar belaka. Betapa hubungan antara fihak ekskutif (kepala pemerintahan) dengan pengusaha itu, tidak bisa dipungkiri.

Tentu, SBY menjadi masygul, bagaimana sekapasitas dirinya sebagai presiden, memiliki hubungan dengan Bunda Puteri, dan bukan hanya terkait dengan masalah bisnis dan proyek di departemen, tetapi yang paling pelik, terkait dengan masalah yang sangat peka, yaitu menyangkut masalah politik, dan masuk kategori rahasia negara.

Bahkan, Bunda Puteri termasuk mengethui adanya reshuffle kabinet, dan Bunda Puteri bisa mendapatkan informasi yang masuk kategori A1,  sangat rahasia. Karena itu, Bunda Puteri merupakan sosok tokoh yang sangat penting.

Sekalipun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis (10/10/2013) menyangkal bahwa orang yang disebut sebagai Bunda Putri banyak mengetahui rahasia negara, termasuk reshuffle kabinet, sebagaimana diutarakan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq.

"Disebut Bunda Putri, saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," ujarnya dalam jumpa pers khusus di Bandara Halim Perdanakusuma sepulang dari KTT Asean di Brunei Darussalam.

Tentu, tidak main-main, karena harus dicatat bahwa Luthfi dalam kesaksiannya di bawah sumpah pada persidangan di Pengadilan Tipikor untuk terdakwa Ahmad Fathanah, Kamis (10/10/2013) mengungkapkan beberapa hal. Luthfi bertemu dengan Bunda Putri sekitar tiga atau empat kali. Pertemuan terakhir pada 29 Januari 2013.

Menurutnya, Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY dan mengetahui informasi negara, termasuk kebijakan reshuffle kabinet. Luthfi merasa perlu mendapatkan informasi mengenai reshuffle kabinet karena ada ancaman reshuffle bagi PKS sebagaimana diberitakan media massa.

Luthfi yakin terhadap kredibilitas Bunda Putri karena dikenalkan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Mentan Suswono juga mengenal Bunda Putri. Dalam kesaksiannya di bawah sumpah untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Kamis (3/10/2013), Suswono menginformasikan soal Bunda Putri.

Suswono menyebut Bunda Putri seorang pengusaha dan pernah bertemu di Kalimantan. Setelah bertemu di Kalimantan, Suswono mengaku pernah datang ke rumah Bunda Putri di Pondok Indah.

Selain kasus Sengman dan Bunda Puteri, publik masih ingat bahwa DPR pun beberapa tahun lalu mendesak Presiden segera mengadakan perombakan dan pembenahan kabinet di lingkungan Istana. Sebab, kasus keteledoran tidak dikeluarkannya Keppres pengangkatan kembali Hendarman Supandji sebagai Jaksa agung dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II bukan yang pertama kalinya.

Kepala Negara telah memerintahkan kalangan Istana untuk mengumpulkan informasi mengenai sosok Bunda Putri. SBY berharap sudah memiliki data lebih lengkap dalam 1-2 hari mendatang. Semua itu menunjukkan ruwetnya Ring-1 istana SBY dan harus ada pembaruan untuk memperbaiki situasi itu.

Selama tidak ada penataan ulang Ring-1 istana, maka SBY akan terus menghadapi potensi persoalan yang sama. Sengman, Bunda Puteri, kasus tidak dikeluarkannya Keppres Jaksa Agung Hendarman Supandji, sekedar contoh, tidak boleh terulang kembali.

Selama masih ada persoalan di Ring 1 Istana, gossip tentang peran orang dalam dalam kasus korupsi masih belum akan berarti. Atau kah kondisi seperti ini sengaja dibiarkan? Harus dicamkan bahwa aib ini mencoreng istana sendiri. 

Namun, di tengah kegalauan Presiden SBY, sekarang beredar foto dikalangan wartawan, di  mana dalam foto itu tampak Bunda Putri mengenakan kaca mata, berbaju warna hitam. Sementara, Dipo Alam mengenakan baju safari berwarna coklat dan terlihat sudah menggunakan pin anggota kabinet.

Dalam foto itu, tampak Bunda Putri dan Dipo terlihat akrab. Mereka berfoto sambil tersenyum lebar. Bunda Putri inilah yang disebut memiliki kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Inilah akan terus membuat SBY semakin galau, tetapi jika ia mau jujur, dan terbuka kepada rakyat, tidak akan menimbulkan "big question" terhadap SBY. Beranikah SBY jujur? af/hh

The Untold Stories:

The Godfather(1): Sibak Topeng SBY 'Sang Jenderal Prihatin'

The Godfather(2): Membungkam Lawan dgn isu Korupsi & Terorisme 

The Godfather (3): SBY Galau Menjadi Teman Dekat Bunda Puteri?

The Godfather (4): Siapa Bunda Putri & Apa Hubungan Dgn Dinasti SBY ? 

The Godfather(5): Perang Para Pemilik Dinasti Kekuasaan Indonesia

The Godfather(6): Bakar Gedung, Habisi Dokumen Century & Hambalang 

The Godfather(7) : Istana Presiden Dikendalikan Para Broker?

The Godfather(8) : Antasari Azhar Jilid 2 Tutupi Kasus Hambalang?  

The Godfather(9): Jangankan Rakyat, Tuhan Pun Kau Tipu!

The Godfather (10): Konser NOAH 2 Benua 5 Negara Dari Dana Hambalang?

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Sungguh prihatin kondisi rumah Ustadz Ahmad Sukarman ini. Rumah tinggal yang difungsikan sebagai markas pengajian ini sangat tidak layak, rapuh dan reyot terancam roboh....

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Latest News
Ganasnya Sakit Qalbu (2): Ini Penyebab 350 Penyakit dari Hatimu (1-350)

Ganasnya Sakit Qalbu (2): Ini Penyebab 350 Penyakit dari Hatimu (1-350)

Kamis, 25 Feb 2021 13:26

Yuk Bikin Logo atau Brosur Keren Infaq Seikhlasnya

Yuk Bikin Logo atau Brosur Keren Infaq Seikhlasnya

Kamis, 25 Feb 2021 12:42

Tolak Zuhairi Misrawi

Tolak Zuhairi Misrawi

Kamis, 25 Feb 2021 11:20

Pimpinan Majelis Tafsir Al-Qur'an Ustadz Ahmad Sukina Meninggal Dunia

Pimpinan Majelis Tafsir Al-Qur'an Ustadz Ahmad Sukina Meninggal Dunia

Kamis, 25 Feb 2021 11:15

Wajah Cerah dengan Face Mist Halal Berbahan Saffron Afghanistan

Wajah Cerah dengan Face Mist Halal Berbahan Saffron Afghanistan

Kamis, 25 Feb 2021 08:54

Kekeliruan Paradigma Emosi

Kekeliruan Paradigma Emosi

Rabu, 24 Feb 2021 23:00

Pendangkalan Aqidah Generasi Dampak Moderasi

Pendangkalan Aqidah Generasi Dampak Moderasi

Rabu, 24 Feb 2021 22:44

Bekerja untuk Akhirat

Bekerja untuk Akhirat

Rabu, 24 Feb 2021 22:12

Kerumunan Jokowi di Maumere, PKS: Apa Artinya Segala Upaya Penanggulangan Covid-19?

Kerumunan Jokowi di Maumere, PKS: Apa Artinya Segala Upaya Penanggulangan Covid-19?

Rabu, 24 Feb 2021 21:39

Perda Syariat Digugat, Dimana Hak Umat untuk Taat?

Perda Syariat Digugat, Dimana Hak Umat untuk Taat?

Rabu, 24 Feb 2021 21:38

Belajar dari Kisah Ashabul Kahfi: Ikhlas dalam Beribadah

Belajar dari Kisah Ashabul Kahfi: Ikhlas dalam Beribadah

Rabu, 24 Feb 2021 21:17

Jilbab Dihambat, Perda Syariat Digugat

Jilbab Dihambat, Perda Syariat Digugat

Rabu, 24 Feb 2021 20:51

Menjaga Keluarga dari Gerusan Kapitalisme

Menjaga Keluarga dari Gerusan Kapitalisme

Rabu, 24 Feb 2021 20:50

Akhiri Ketidakpastian Hukum, Partai Gelora Dorong Penerbitan Perppu dan Pengesahan RUU KUHP

Akhiri Ketidakpastian Hukum, Partai Gelora Dorong Penerbitan Perppu dan Pengesahan RUU KUHP

Rabu, 24 Feb 2021 20:43

Generasi, Akankah Jadi Tumbal Moderasi Beragama?

Generasi, Akankah Jadi Tumbal Moderasi Beragama?

Rabu, 24 Feb 2021 20:24

Manajemen Marah

Manajemen Marah

Rabu, 24 Feb 2021 20:05

Perang Lawan Rentenir, Legislator Ini Dorong Program Ibu Berdaya

Perang Lawan Rentenir, Legislator Ini Dorong Program Ibu Berdaya

Rabu, 24 Feb 2021 19:59

Jika Varian Baru Corona Masuk Ke Indonesia, Bagaimana Nasib Kita?

Jika Varian Baru Corona Masuk Ke Indonesia, Bagaimana Nasib Kita?

Rabu, 24 Feb 2021 19:47

Islam Solusi Kekerasan Seksual pada Perempuan

Islam Solusi Kekerasan Seksual pada Perempuan

Rabu, 24 Feb 2021 19:30

Sinergi ACT-Korps Marinir Bantu Korban Banjir Kabupaten Bekasi

Sinergi ACT-Korps Marinir Bantu Korban Banjir Kabupaten Bekasi

Rabu, 24 Feb 2021 19:29


MUI

Must Read!
X

Selasa, 23/02/2021 15:49

Selamat Jalan Abah AQDj