Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
24.587 views

Saat Bermaksiat, Yakin Bisa Sembunyi?

 
 
Oleh: Muhammad Haekal Ifantra
 
       Hai Guys, ada yang pernah main petak umpet ngga? Itu lho, permainan kita waktu kecil dulu. Pasti semuanya pernah kan? Sampai-sampai kita ngumpet di rumah tetangga biar nggak ketemu sama yang jaga. Apalagi kalo udah dicariin sama orang tua sambil bawa sapu gara-gara udah berjam-jam engga pulang-pulang. Jujur aja kita sama kok, hehe.
 
       Nah, kalo ngomongin umpet-umpetan, pasti kita pernah ngelakuin juga di rumah bareng orang tua. Kayak ngumpet dari orang tua biar ngga ketauan kalo lagi minum es di rumah, padahal ngga dibolehin. Apalagi, kalo udah diem-diem main game di handphone, padahal bilang ke orang tuanya buat belajar online. Buat yang pernah ngelakuin, istighfar dulu deh.
 
       Ada lagi nih Guys yang lebih parah, kalo ada anak yang mengambil uang atau harta lainnya dari orang tua tanpa izin. Duh, ngga banget deh. Semoga kita semua ngga ada yang ngelakuin itu. Kalo udah terlanjur ngelakuin itu, baiknya langsung minta maaf ke orang tua. Trus, berjanji supaya ngga ngelakuin hal itu lagi.
 
       Dari contoh-contoh di atas, semuanya bisa aja ngga diketahui sama manusia atau makhluk lainnya. Tapi ngga semua guys, Allah pasti tau semua yang kita lakuin. Mau kita lagi ngumpet di hutan, di tengah laut bahkan, ketika kita lagi ngumpet di luar angkasa aja Allah tahu.
 
        “Mereka dapat bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak dapat bersembunyi dari Allah, karena Allah beserta mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang tidak diridai-Nya. Dan Allah Maha Meliputi terhadap apa yang mereka kerjakan.” (TQS. An-Nisa: 108)
 
       Nah guys, udah dikasih tau sama Allah lewat ayat tersebut. Serahasia apapun kita ingin malakukan sesuatu, mau itu diridai Allah ataupun yang ngga diridai-Nya, Allah pasti tau. Sebab apa? Sebab, Allah Maha Meliputi segala sesuatu apa yang kita kerjakan. Seperti yang dikatakan Allah dalam ayat tadi.
 
       Ayo Guys, ketika kita ingin melakukan sesuatu, mari kita pikirkan dulu. Apakah hal itu akan diridai Allah atau ngga akan diridai-Nya? Dan jangan lupa juga kalo Allah selalu tau apa yang kita lakukan. Mau kita ngumpet-ngumpet atau terang-terangan.
 
       Jadi Guys, sekarang masih ada yang berani ngelakukan kemaksiatan ngga? Atau masih ada yang berani ngumpet-ngumpet lagi untuk melanggar perintah Allah? Kalo masih, ingat aja bahwa Allah tau apa yang kita rahasiakan. Dan Allah selalu tahu apa yang kita kerjakan.
 
       Semoga, kita semua dijauhkan dari perbuatan maksiat dan didekatkan dengan perbuatan yang menimbulkan pahala. Dan semoga, kita semua akan masuk ke surga-Nya Allah SWT. Aamiin. (rf/voa-islam.com)
 
Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 20/05/2024 04:46

Kelaparan Melanda, Kapitalisme Biangnya