Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Jalin Hubungan Baik, Polisi Inggris Ikuti Shalat Jumat

Berita Terkait

1.811 views

Jalin Hubungan Baik, Polisi Inggris Ikuti Shalat Jumat

CRADLEY HEATH (Berita SuaraMedia) -  Petugas polisi melepas sepatu mereka dan menghadiri shalat Jumat di sebuah Masjid di Heath Cradley untuk membangun hubungan masyarakat yang lebih baik. Sersan Colin Gallier dan PC Brian Steatham, dari Heath Cradley dan tim Old Hill Neighbourhood, bergabung dengan jamaah di Masjid Baitul Mahdi di SchoolStreet.

Dr Masood Majoka, Presiden Asosiasi Muslim Cabang Cradley Heath, berkata: "Kami senang ketika petugas dari lingkungan setempat menerima undangan kami sebagai bagian dari komitmen yang berkesinambungan untuk mempelajari lebih lanjut tentang satu sama lain dan untuk membahas cara-cara di mana kita bisa bekerja bersama-sama dalam menciptakan masyarakat yang harmonis."

Dia menambahkan: "Memang itu adalah tujuan yang sebenar-benarnya dari Islam yang berarti 'perdamaian' dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim, baik laki-laki atau Perempuan di mana pun mereka tinggal."

Sersan Gallier menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari proses panjang familisasi dengan Muslim lokal.

Dia berkata: "Selama 12 bulan terakhir tim saya dan saya telah diberi kesempatan untuk mengenal dan bekerja sama dengan perwakilan dari komunitas Muslim melalui Masjid dan sekolah."

"Kami sangat menikmati proses ini dan belajar lebih banyak tentang budaya Islam dan telah mampu membangun hubungan yang kuat baik dengan anggota masyarakat yang tua maupun muda."

Dia menambahkan: "Kami akan terus bekerja erat dengan masyarakat Muslim dan membangun hubungan yang sedang kami kembangkan.

Cradley Heath Muslim memang telah memutuskan untuk melawan benci dengan cinta dalam upaya untuk meredakan ketegangan rasial di Black Country.

Hanya beberapa hari setelah bentrokan antara  Liga Pertahanan Inggris dengan Muslim dan Kepolisian di Dudley  Asosiasi Muslim di Cradley Heath telah meluncurkan kampanye iklan damai.

Bus-bus yang melakukan perjalanan di Cradley Heath, Blackheath, Halesowen dan Dudley akan dihiasi dengan slogans 'Muslim untuk Loyalitas, Perdamaian dan Toleransi 'dan' Cinta untuk Semua Kebencian Tidak untuk Siapapun'.

Dr Majoka berkata: "Bus-bus itu akan membuat pernyataan yang jelas dan berani tentang cinta dan mengatasi hambatan yang semakin  tumbuh dalam masyarakat.

"Tujuan dari kampanye publisitas tersebut adalah untuk menegaskan kembali prinsip-prinsip sejati Islam yaitu perdamaian dan untuk melawan ekstremis yang membajak agama untuk kepentingan politik.

"Dengan menekankan nilai-nilai yang disorot dalam kampanye kami berharap dapat memfasilitasi pemahaman Islam yang lebih baik sehingga orang dapat menilai sendiri tindakan-tindakan dari mereka yang mengklaim berbicara dan bertindak dalam nama baik Islam."

Dia menambahkan: "Islam menekankan perdamaian dalam kata dan perbuatan."

"Filosofi dari komunitas kami diringkas dalam Motto kami - Cinta untuk semua, Kebencian Tidak untuk siapapun."

Polisi menangkap dua orang pada hari Minggu setelah anggota Liga Pertahanan Inggris  menggelar aksi protes terhadap sebuah masjid yang direncanakan di Dudley.

Demonstrasi itu dimulai pukul 11:00 malam, ketika empat demonstran EDL naik ke atap bangunan dengan spanduk, bendera Inggris dan sebuah sistem PA.

Pada bulan April pembayar pajak harus membayar tagihan atas protes besar-besaran EDL di mana polisi dan tokoh masyarakat terpaksa berusaha untuk memenangkan.

Pada Boxing Day tahun lalu Masjid dan Pusat Islam Cradley Heath dibakar dan masyarakat saat ini melakukan penggalangan dana untuk menyelesaikan masjid baru di samping lokasi yang lama. (iw/hn/sn) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X