Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
AS Kirimkan Imam Masjid Ground Zero Ke Timur Tengah

Berita Terkait

1.565 views

AS Kirimkan Imam Masjid Ground Zero Ke Timur Tengah

WASHINGTON (Berita SuaraMedia) - Imam di balik rencana kontroversial untuk sebuah Masjid dekat lokasi serangan 11 September  telah dikirim oleh Departemen Luar Negeri dalam rangka perjalanan penjangkauan agama ke Timur Tengah, kata para pejabat Selasa, dalam sebuah langkah yang menarik kritik dari anggota parlemen konservatif.

Departemen ini mensponsori kunjungan Imam Feisal Abdul Rauf ke Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab, di mana ia akan mendiskusikan kehidupan Muslim di Amerika dan mempromosikan toleransi beragama, kata juru bicara PJ Crowley. Dia mengatakan imam itu telah melakukan dua perjalanan yang sama dan bahwa rencana untuk tur mendatang itu telah direncanakan sebelum ada kontroversi tentang Masjid.

"Kami memiliki hubungan jangka panjang dengan dia," kata Crowley kepada wartawan, mencatat bahwa Rauf telah mengunjungi Bahrain, Maroko, Uni Emirat Arab dan Qatar pada tahun 2007 dan pergi ke Mesir bulan Januari lalu sebagai bagian dari program pertukaran yang dijalankan oleh Kantor Informasi Program Internasional Departemen Luar Negeri.

"Upayanya dalam toleransi dan keragaman agama sudah terkenal dan dia memberikan perspektif modern bagi penonton asing tentang bagaimana rasanya menjadi seorang Muslim di Amerika Serikat," kata Crowley.

Rauf tidak akan diizinkan untuk mengumpulkan dana untuk pusat yang diusulkan selama perjalanan, kata Crowley.

Dua anggota Kongres Partai Republik, Ileana Ros-Reps. Lehtinen dari Florida dan Peter King dari  New York, menyebut sponsor pemerintah atas perjalanan Rauf itu "tidak bisa diterima" dalam sebuah pernyataan bersama. Mereka mengatakan, dia menyarankan pada setidaknya satu wawancara bahwa Amerika Serika disalahkan untuk serangan tahun 2001 dan bahwa uang pembayar pajak tidak boleh digunakan untuk membiayai tur itu.

"Pemilihan Departemen Luar Negeri tentang Feisal Abdul Rauf untuk mewakili rakyat Amerika melalui program ini lebih lanjut menimbulkan pertanyaan atas kebijakan dan prioritas pendanaan administrasi," kata Ros-Lehtinen dan King, yang merupakan anggota dari komite Luar Negeri dan Keamanan Dalam Negeri, dalam pernyataan mereka.

Masjid itu telah ditempatkan dua blok dari Ground Zero, akan menjadi bagian dari pusat Islam setinggi 13 lantai yang memakan biaya $ 100 juta yang akan menampilkan sebuah auditorium dengan 500 kursi, kolam renang dan gym. Ini adalah proyek dari Cordoba Initiative, sebuah kelompok advokasi yang mempromosikan hubungan baik antara Islam dan Barat.

Masjid ini telah menarik oposisi vokal dari banyak kerabat korban September 11 dan warga lokal serta  pemimpin-pemimpin partai Republik nasional. The Anti-Defamation League  atau Liga Anti-Fitnah, sebuah kelompok hak asasi sipil Yahudi, juga menentang.

Crowley mengatakan, pemerintahan Obama tidak memiliki pendapat pada rencana Rauf, yang dia sebut sebagai masalah zonasi lokal untuk New York. Tapi dia mengakui bahwa Departemen Luar Negeri telah memuat sebuah transkrip pidato Walikota New York Michael Bloomberg pada 3 Agustus yang mempertahankan proyek pada situs tersebut

"Kami memuat itu karena kita pikir itu akan bermanfaat bagi orang luar negeri untuk memahami perspektif tentang masalah ini," kata Crowley. "Kami jelas mendukung yang digarisbawahi walikota, yang merupakan suatu peristiwa bersejarah dalam hal keberagaman agama dan toleransi di kotanya."

Selain versi asli bahasa Inggris dari pidato Bloomberg, deplu telah memposting terjemahan Arab dan Persia dari pernyataan walikota yang dengan tegas menolak oposisi terhadap Masjid.

Gubernur New York David Paterson pada Selasa menawarkan bantuan negara jika pengembang setuju untuk memindahkan proyek tersebut jauh dari situs 11 September sementara mengatakan ia tidak menentang proyek sesuai yang direncanakan, Gubernur menunjukkan bahwa ia memahami pandangan lawan dan mengatakan dia bersedia untuk campur tangan untuk mencari situs milik negara lainnya yang cocok.

"Saya rasa itu cukup jelas bahwa bangunan itu memenuhi semua persyaratan, tetapi tampaknya memicu sejumlah besar kegelisahan warga New York dan orang lain di mana-mana, dan saya tidak berpikir itu tak beralasan," kata Paterson pada sebuah berita konferensi di Manhattan.

Para pengembang menolak untuk mengomentari saran Paterson. Bloomberg menolak berkomentar melalui juru bicaranya. (iw/ap) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X