Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Ramadhan Bantu Non-Muslim Amerika Pahami Islam

Berita Terkait

2.297 views

Ramadhan Bantu Non-Muslim Amerika Pahami Islam

CALIFORNIA (Berita SuaraMedia) – Ketika Kerajaan Dalam Negeri Muslim memulai bulan suci Ramadhan, sebuah ritual harian berpuasa yang merupakan salah satu dari lima tiang agama, mereka juga dengan bersemangat sadar bahwa agama mereka tetap misterius dan kontroverisal bagi banyak warga Amerika.

"Metode berpuasa ini adalah sebuah jalan dan sebuah alat bagi seorang individu untuk mengidentifikasi kembali peranannya di dalam masyarakat dan mengidentifikasi dengan agamanya," Ralp Salmi mengatakan, direktur dari Studi Pusat Islam dan Timur Tengah di Negara Bagian California San Bernardino.

"Tidak seharusnya disalahartikan dengan segala sesuatu yang merupakan kekerasan, dengan bentangan imajinasi apapun."

Ramadhan adalah waktu ketika Muslim diharapkan menjauhkan diri dari makan, minum, merokok dan aktivitas seksual dari matahari terbit sampai matahari tenggelam.

Sementara puasa dilihat oleh para umat Muslim sebagai sebuah waktu untuk menjadi lebih dekat dengan Allah, mereka juga mengakui pentingnya untuk mejangkau sebuah budaya yang sebagian besar buta akan agama terbesar kedua di dunia.

Lima puluh delapan persen dari warga Amerika mengatakan bahwa mereka mengetahui sedikit atau bahkan tidak mengetahui sama sekali tentang Islam, menurut sebuah studi tahun 2007 oleh Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik.

Angka tersebut secara nyata tidak berubah dari tahun 2001, menurut para peneliti.

Tingkatan ketidaktahuan pada bagian dari banyak para warga Amerika yang telah menuntun pada protes-protes Masjid di daerah tersebut dan bagian lain dari negara tersebut, Salmi mengatakan.

Para pemrotes di Temecula telah melakukan reli terhadap Pusat Islam pada Masjid 25.000 kaki persegi yang diusulkan di Temecula Valley berdekatan dengan dua Gereja di jalan Nicolas. Rencana untuk sebuah pusat Islam 13 lantai senilai $100 juta dua blok dari tempat serangan 11 September di New York telah memicu kemarahan di beberapa perempatan, dan opurtunisme politik di tempat yang lain, sebagai penguasa konservatif dan liberal telah berusaha untuk menarik nilai dengan pemilihan suara yang terhormat bedasarkan atas masalah tesebut.

Salmi mengatakan bahwa mereka yang memprotes pembangunan Masjid tersebut seharusnya mempertimbangkan untuk mengunjungi atau mengambil kelas-kelas tentang agama tersebut.

"Hal ini sama dengan para idiot yang telah berjalan berbaris di jalan-jalan menentang hak pemilihan para kulit hitam," ia mengatakan.

Para pemimpin Muslim menyarankan bahwa protes tersebut telah menyediakan sebuah kesempatan bagi mereka untuk mendidik publik tentang agama mereka.

Imam Mahmoud Harmoush, pemimpin Pusat Islam Temecula Valley dan seorang dosen di Universitas California San Bernardino, mengatakan cerita rakyat telah berdiri disampingnya selama kontroversi atas Masjid yang ia usulkan, dan ia telah melihat berapa banyak dalam komunitas yang mendukung kerjanya.

"Kami memiliki kata peribahasa dalam bahasa Arab yang jika sesuatu terlihat merugikan, sesuatu tersebut dapat berubah menguntungkan," ia mengatakan. "Hal ini menunjukkan bahwa kami memiliki banyak teman di komunitas dan kami tidak terisolasi seperti yang diharapkan beberpa pihak terhadap kami."

Harmoush mengatakan bahwa orang-orang di Masjidnya menghargai kebebasan mereka untuk beribadah, dan berdoa sepanjang Ramadhan akan ditawarkan untuk melanjutkan kebebasan tersebut.

"Ketidaktoleranan dan ketidaktahuan yang ditunjukkan sebagai bagian dari protes mereka benar-benar tidak-Amerika," ia mengatakan.

Di Fontana, di mana Pusat Islam Ar-Rahman baru-baru ini membuka Masjid sebesar 8.000 kaki persegi di Sierra dan Miller Avenue, Imam Faiz Shah telah menjadi seorang duta yang tak kenal lelah bagi komunitas Muslim.

"Ia telah melakukan beberapa permohonan di banyak pertemuan Dewan Kota," anggota Dewan John Roberts mengatakan. "Kami memiliki sebuah hubungan yang baik."

Roberts mengatakan bahwa ia memahami sensitifitas yang dimiliki beberapa orang terhadap ekstrimisme, namun belum melihat peranan tersebut dimainkan di Fontana.

Shah mengatakan bahwa Pusat Islam tersebut tidak pernah merasa ditunggalkan di kota tersebut.

"Dari pertama kali, kami adalah bagian dari komunitas dan kami diterima dengan begitu banyak rasa hormat," ia mengatakan.

Mohammad Hossain, pendiri dan direktur Pusat Islam Redlands, menjadi tuan rumah sebuah malam untuk komunitas setiap Ramadhan yang mana puasa sehari-hari tersebut dibatalkan dan para penduduk dapat belajar lebih banyak tentang Islam.

Tahun ini, akan diadakan pada 28 Agustus di Pusat Senir Joslyn , di 21 Grant Street.

Hossain mengatakan bahwa Ramadhan mengajarkan kesabaran dan ketundukan kepada Tuhan. Mendidik publik tentang Islam dan Ramadhan tidak pernah menjadi kurang ataupun lebih sulit di beberapa tahun terkahir, ia mengatakan.

"Tidak sulit sama sekali," Hossain mengatakan. "Orang-orang penasaran. Orang-orang tertarik." (ppt/sbs) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X