Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.744 views

Mursi : Tidak Mau Berkompromi Dengan Rezim Tangannya Berdarah

Cairo (voa-islam.com)  Presiden  Mohammad Mursi mengatakan kepada pengacara bahwa tidak akan ada rekonsiliasi dengan rezim yang bertanggung jawab atas pertumpahan darah,kata seorang pengacara, Selasa, 12/11/2013.

Hari Selasa, pengacara mengunjungi Mursi di Penjara  Burg al-Arab, Alexandria, membahas langkah-langkah hukum, mengingat Presiden menolak diadili, karena Mursi tetap bersikukuh secara legal dan konstitusional, sebagai presiden Mesir yang sah. Mursi juga menolak pengadilan yang mengadilinya tidak sah, karena dibentuk oleh rezim yang mengkudetanya.

Presiden Mursi diterbangkan ke penjara keamanan maksimum pekan lalu, setelah muncul di pengadilan dengan tujuh terdakwa lainnya atas tuduhan ia telah " menghasut pembunuhan " para demonstran tahun lalu. Mursi menolak  mengakui legitimasi (keabsahan) pengadilan dan sejauh ini menolak untuk menerima kuasa hukum .

Presiden Mohammad Mursi menegaskan bahwa apa yang terjadi padanya adalah "kudeta militer penuh" dan "pengkhianatan" terhadap Allah dan rakyat Mesir .

"Negara kita akan mempertahankan kehilangan stabilitas, ketika rakyat menyadari, apa yang terjadi adalah kudeta militer belaka, dan pengkhianatan", kata Mursi dalam sebuah pesan kepada rakyat Mesir, dibacakan oleh seorang pengacara yang mengunjunginya di penjara Alexandria, Selasa, 12/11/2013.

"Kami hanya akan kembali ke stabilitas hilang,  ketika semua efek dari kudeta dieliminasi dan pelanggar dibawa ke pengadilan", tegas Mursi.  Pengacara Ayman Nahed, anggota tim pembela yang mewakili terdakwa lain dalam kasus ini, mengatakan bahwa Mursi telah menyampaikan salam kepada rakyat Mesir, bersumpah untuk tetap "teguh" dalam menghadapi penuduhnya .

"Presiden memberitahu tim hukum bahwa ia tidak tunduk pada tekanan apapun atau mereka yang telah mencoba mengajak kompromi dengan dia", ujar pengacara itu, saat bertemu dengan anggota tim lainnya, usai mereka mengunjungi Morsi, kepada kantor berita Turki, Anadolu .

"Darahku tidak lebih berharga daripada darah rakyat Mesir yang menjadi martir dalam mengejar kebebasan serta legitimasi", ungkap pengacara yang mengutip pernyataan Presiden  Mursi. Mursi  mengatakan, ribuan demonstran tewas dalam penumpasan yang sedang berlangsung oleh pihak berwenang yang didukung militer pada lawan dari Mursi penggulingannya. Pengacara mengatakan Mursi bersikap "teguh, berdiri tegak, menolak menjawab interogator, dan semua pertanyaan, ucapnya.

"Mursi tetap teguh dan tetap bertahan", kata pengacara Mohamed al-Damati konferensi pers di Kairo pada hasil dari pertemuan mereka dengan Mursi di Burg penjara al-Arab sehari sebelumnya. Mursi menolak mengakui legitimasi pengadilan dan mengatakan kepada hakim ketua ia masih presiden sah Mesir.

Mohamed al- Damati, juru bicara pengacara yang mewakili terdakwa lainnya, mengatakan bahwa tim hukum akan berusaha meyakinkan Mursi menunjuk seorang pengacara untuk pembelaannya. Jika tidak, dia menekankan, pengadilan akan menetapkan satu kepadanya. Menurut hukum Mesir, pengadilan harus memberikan terdakwa pidana seorang pengacara, jika terdakwa gagal melakukannya .

Situasi di Mesir terus bergolak, setiap hari berlangsung aksi protes, dan demonstrasi yang menentang rezim militer yang melakukan kudeta terhadap Mursi, dan sekarang pengadilan tata usaha negara (PTUN) telah membatalkan hukum darurat, beberapa bulan lalu, dan gagal menciptakan stabilitas di Mesir. Sementara itu,sejumlah jendral di Mesir telah melakukan pertemuan dengna Mursi, dan mendukung Mursi, dan menolak dikaitkan mereka dengan aksi kudeta. af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X