Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.509 views

Aliansi Sayap Kanan Geert Wilders dan Le Pen Mengancam Imigran Muslim

Den Haag (voa-islam.com) Pemimpin rasis ultra kanan dari Belanda Geert Wilders, dan pemimpin ultra nasionalis sayap kanan Perancis Le Pen ,  keduanya menyerukan seluruh rakyat Uni  Eropa menciptakan kelompok politik baru dalam pemilu Parlemen Eropa setelah koalisi di 2014 nanti.

Langkah koalisi atau kerjasama ultra nasionalis sayap itu,  diresmikan pada konferensi pers bersama di ibukota politik Belanda Den Haag, Rabu, 13/11/2014.

Langkah Wilders dan Le Pen itu bertujuan memanfaatkan hasil jajak pendapat di daratan Uni Eropa, di mana meningkatnya frustrasi pemilih terhadap arus politik utama di Uni Eropa, menjelang pemilihan parlemen Uni Eropa  Mei mendtang.

Tapi partai-partai nasionalis Eropa ini telah lama berjuang membentuk aliansi jangka panjang , dan Wilders dan Le Pen itu ditolak oleh Partai Kemerdekaan Inggris ( UKIP ), dan oposisi terhadap gagasan kalangan sayap kanan.

Setidaknya 25 anggota diperlukan untuk membentuk sebuah kelompok dalam koalisi atau kerjasama  Uni Eropa,  dan  seperempat dari 28 negara Uni Eropa. "Kami bekerja sama menghadapi dominasi Brussel yang memutuskan segalanya",  kata Wilders wartawan.  “Kami akan membebaskan Eropa dari rakasa Brussels ", tambah Le Pen.

Le Pen menggambarkan Uni Eropa sebagai  “sistem yang kuat yang dilemparkan rakyat kita ke dalam perbudakan ", dan berpendapat bahwa pihak seperti Front Nasional anti-imigran tidak lagi dipandang sebagai paria oleh pemilih .

“Hari ketika gerakan patriotik dibagi, sudah lama hilang rasa takut terhadap setan”,  katanya .

Le Pen dan Wilders ingin  memenangkan perjuangan politik di Parlemen Eropa, dan memiliki hak sebagai anggota serta dana dari  Uni Eropa untuk membayar untuk pertemuan dan publisitas. Anggaran tahun  2013 menunjukkan bahwa kelompok terbesar menerima dana lebih dari 1 juta euro.

Gerakan  Rasis

Perjalanan Le Pen ke Den Haag dan kunjungan ke Parlemen Belanda - di mana dua politisi disambut oleh demonstran dengan spanduk dan poster, yang mengatakan, “Tidak ada ruang untuk rasisme”. Kunjungan Le Pen itu  merupakan bagian dari strategi dalam negeri, agar membuat partainya lebih diterima oleh pemilih Perancis .

Front Nasional Le Pen ditunjukkan dalam jajak pendapat bulan lalu memenangkan suara lebih banyak lagi di  Perancis, dan  dikawatirkan dalam pemilu parlemen Eropa Mei mendatang akan semakin besar suara Le Pen.

Partai Kebebasan Wilders yang merosot dalam pemilihan umum tahun lalu, dan kehilangan beberapa kursi di parlemen, karena pertikaian, kini telah bangkit kembali memimpin dalam jajak pendapat di Belanda.

Namun analis politik meragukan bahwa aliansi Eurosceptic (sayap kanan) bisa menang.  Gerakan “Anti – Imigran”, seperti Parttai “Independence Party” (UKIP) ) dari Nigel Farage menegaskan tidak akan bersekutu dengan partai Le Pen .

“Tidak akan ada aliansi dengan Front Nasional, dan kita tidak akan duduk dalam kelompok parlemen yang sama seperti mereka di Parlemen Eropa”, kata juru bicara UKIP .

Le Pen , mantan pengacara ulung itu mengundang Wilders ke Paris awal tahun ini,  membujuk Wilders bergabung dengan Aliansi Eropa untuk Kebebasan , sebuah kelompok yang ada Eurosceptic dan partai nasionalis. Sejauh ini, pihaknya belum bergabung dengan kelompok  yang mencakup sayap kanan di Belgia, Vlaams Belang dan Partai Kebebasan anti-imigran Austria.

Le Pen telah berupaya  membersihkan partainya dari neo -Nazi dan kelompok rasis dan telah menjauhkan dirinya dari pernyataan anti - Semit. Tapi serangkaian skandal rasisme di kalangan anggota partai telah mempermalukan kelompok partai itu.

Sebuah jajak pendapat oleh Belanda saat ini urusan Program Een Vandaag menemukan bahwa 75 persen pemilih Partai Kebebasan Wilders tetap menyetujui bertemu Le Pen , yang ia diperkenalkan kepada wartawan sebagai teman. Uni Eropa berada dalam ancaman kelompok rasis dan ultra nasionalis yang semakin menggelegak menginginkan perginya para imigran yang beranak hidup di Eropa.

Wilders , yang anti -Islam , telah didanai oleh  "Forum Timur Tengah", sebuah think tank pro-Israel yang berbasis di Philadelphia. Kelompok ini didanai untuk melakukan pembelaan hukum kepada Wilders pada tahun 2010 dan 2011, terhadap tuduhan pemerinah Belanda menghasut kebencian rasial. af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X