Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.539 views

Aksi Demo Massal Menentang Kudeta Syi'ah Houthi di Yaman

SANAA (voa-islam.com) - Berlangsung aksi demonstrasi besar-besaran menentang kudeta oleh Syi’ah Houthi, yang melakukan kudeta terhadap Presiden Abedrabbo Mansour Hadi di ibukota Yaman, Sanaa, Minggu, 7/2/2015.

"Situasi saat ini  sangat serius dan memburuk dengan Houthi mengambil kekuasaan dan membuat vakum pemerintah ini," kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon. Di mana milisi Syiah  membubarkan pemerintah  dan parlemen di ibukota Sanaa, Jumat.

"Harus ada pemulihan legitimasi Presiden Hadi," kata Sekjen PBB  kepada wartawan setelah pembicaraan di negara para pemimpin  Arab Saudi.

Langkah oleh pemberontak Houthi telah dikutuk oleh negara-negara Arab dan Teluk, serta internasional.

Negara-negara Teluk menyatakan keprihatinan tentang pengaruh Iran di Yaman dan menyerukan camppur tangan internasional, kata seorang pejabat AS, Jumat, beberapa jam setelah pemberontak Houthi merebut kekuasaan di Yaman, kemudian membubarkan parlemen dan mendirikan sebuah dewan kepresidenan.

Tapi tidak ada kejelasan yang dibuat negara-negara Arab dan Teluk dan Sekjen PBB, Ban Ki-moon, mengenai langkah-langkah untuk menghentikan camapur tangan  yang dibuat Teheran. Pembicaraan antara Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan para menteri dan pejabat senior dari negara-negara Teluk Arab tidak ada kesepakatan mengatasi krisis di Yaman, kata Menlu  AS John Kerry.

Melanjutkan Pembicaraan 

Sementara itu, utusan PBB Jamal Benomar mengatakan pada hari Minggu bahwa semua faksi Yaman, termasuk Houthi dan parlemen, telah sepakat untuk melanjutkan pembicaraan.

Kepala Houthi itu "Abdelmalek al-Houthi dan semua partai politik di Yaman telah sepakat untuk melanjutkan dialog, yang akan dimulai besok (Senin)," kata Benomar wartawan di Sanaa.

Dengan jatuhnya Yaman ke tangan Syi’ah Houthi itu, menandakan bahwa ancaman perang terhadap Arab Saudi, hanya tinggal menunggu waktu. Arab Saudi menjadi target berikutnya sesudah Yaman jatuh ke tangan Syi’ah. Tidak ada agenda lain, kecuali Syi’ah akan terus meluaskan pengaruh kekuasaannya, termasuk mencaplok Arab Saudi.

Bagaimana Raja Salman bin Abdul Aziz yang sekrang memangku kekuasaan di Arab Saudi, menyelamatkan dunia Arab dari cengkeraman dan pengaruh Syi’ah yang terus menjalan ke seluruh dunia Arab.

Salman yang menggantikan Abdulah bin Abdullah Aziz mendapatkan gelar ‘khadimun haramain’, penjaga dunia tempt suci Makkah dan Madinah, yang sekarang ini terancam oleh kekuatan Syi’ah yang terus melebar, mulai dari Lebanon, Irak, Iran, Bahrain, Kuwait, dan Yamn. Berikutnya Saudi Arabia.

Selama kepemimpinan Raja Abdullah bin Abdul Aziz, Arab Saudi hanya sibuk melayani Amerika memerangi al-Qaidah, dan sekarang sesudah al-Qaidah lumpuh, Syi’ah meraja lela, dan menjadi ancaman semua negara Arab dan Teluk. Adakah ini dipahami oleh para pemimpin Arab? (dimas/aby/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X