Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.563 views

Moskow,Washington Bersatu Menghadapi ISIS di DK PBB

MOSKOW (voa-islam.com) - Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dengan Raja Arab Saudi Salman tentang solusi krisis Suriah, hanya berselang hanya dua sebelum ia dijadwalkan berpidato PBB tentang masalah ini, kata Kremlin, Sabtu, 26/9/2015.

Dalam percakapan melalui telepon antara Presiden Putin dan Raja Salman bin Abdul Aziz, "bertukar pandangan mengenai masalah-masalah keamanan regional, terutama dalam konteks menemukan cara menyelesaikan konflik di Suriah", ungkap sebuah pernyataan yang diposting ke website Kremlin, Minggu..

Suriah merupakan sekutu Moskow sejak era perang dingin, hingga kini. Moskow mendukung Damaskus tanpa reserve, dan Moskow tetap mendukung Presiden Bashar al-Assad, di mana terjadi perang antara kelompok oposisi yang menginginkan pergantian rezim Syiah Bashar al Assad.

Perang yang sudah berlangsung selama empat setengah tahun itu, melahirkan tragedi kemanusiaan tanpa tara. Lebih 16 juta penduduk Suriah meninggalkan negaranya, dan lebih 500 ribu rakyat Suriah tewas akibat perang.

 Pada hari Senin ini, Presiden Vladimir Putin di depan Sidang Majelis Umum di New York, menyatakan akan menyampaikan rencananya tentang solusi Suriah, terutama gagasan memperluas koalisi, yang akan mencakup tentara Assad, untuk melawan Negara Islam (IS).

Putin juga akan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama di sela-sela pertemuan, pembicaraan resmi pertama mereka dalam dua tahun.

Rusia terus melipat-gandakan kekuatan militernya di Suriah, dan mengerahkan lebih banyak pasukan dan pesawat tempur ke sebuah pangkalan udara bersama dengan pengiriman senjata baru untuk pasukan Assad. Pekan lalu, tentara Suriah menggunakan drone Rusia melawan jihadis untuk pertama kalinya.

Pada hari Sabtu, satu sumber militer Suriah kepada AFP bahwa sedikitnya 15 pesawat kargo Rusia mengangkut "peralatan dan personil" mendarat di pangkalan militer Hmeimim di Suriah barat dalam dua minggu terakhir.

Moskow dan Washington mengirimkan senjarta besar-besaran ke Suriah untuk memerangi ISIS di Suriah dalam meningkatkan berantakan. Ini bukan ingin mengganti Assad, tapi justru Moskow dan Washington semakin memperkuat kekuasaan Assad, dan sebagai kedoknya memerangi IS.

AS membantu $ 500 juta dolar kepada para kelompok oposisi Suriah, yang pro-Amerika, dan bertujuan melatih dan memberikan senjata kepada, namun senjata dan bantuan dari Amerika itu jatuh ke tangan Jabhah al-Nusah.

Washington dan sekutunya memiliki sampai sekarang bersikeras bahwa Assad tidak memiliki masa depan di Suriah, tetapi sudah ada tanda-tanda terbaru dari perubahan, mungkin Assad berperan sementara sampai pemerintah baru terbentuk, seperti yang diusulkan oleh Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Seorang diplomat Rusia mengatakan kemungkinan Moskow bergabung dengan koalisi yang dipimpin Washington dalam menghadapi IS saaat sidang Dewan Keamanan PBB , di mana PBB akan menjadi alat legitimasi kejahatan Moskow dan Washington.

"Hal ini dalam teori kemungkinan bahwa semua yang terlibat bergabung dalam koalisi jika menerima persetujuan dari Dewan Keamanan PBB," Ilya Rogatchev, ujar pejabat Departemen Kementerian Luar Negeri Rusia untuk Tantangan dan Ancaman Baru, kepada AFP.

Saat kritis kekuasaan Bashar al-Assad menjelang kejatuhannya, justru kekuatan koalisi yang dipimpiin Moskow dan Washington serta negara-negara Arab, menyelamatkannya dari para pejuang Islam. IS dipandang sebagai 'monster' ancaman keamanan global. Sehingga, Moskow dan Washington perlu payung lembaga multilateral seperti PBB, guna menghadapi IS. Dari sini terlihat, IS hebat sekali bukan? (mi/aby/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X