Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.738 views

Analis: Jatuhnya Rudal Dekat Situs Nuklir Rahasia Tunjukan Kerentanan Israel Dalam Perang Asimetris

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Seorang analis politik dan mantan diplomat Amerika mengatakan jatuhnya rudal di dekat situs nuklir rahasia Dimona di bagian selatan wilayah yang diduduki Israel mengungkapkan fakta bahwa persenjataan dan sistem militer buatan AS tidak dapat melindungi rezim Tel Aviv di kasus keausan asimetris.

“Tampaknya lebih masuk akal untuk menyiratkan bahwa Israel tidak lagi maha kuasa, meskipun hubungannya sangat dekat dengan AS. Senjata Amerika tidak dapat melindunginya dari perang asimetris, ”kata J. Michael Springmann hari Sabtu (24/4/2021).

Dia mencatat bahwa wilayah Palestina yang diduduki, sejak Israel dibentuk kembali pada 14 Mei 1948, tidak pernah diserang oleh apa pun selain roket yang dikembangkan secara lokal oleh kelompok perlawanan Palestina, menekankan bahwa peluncuran rudal itu sebagai tanggapan atas tindakan agresi Israel yang gencar-gencarnya terhadap Suriah yang dilanda krisis.

"Akan lebih masuk akal untuk berspekulasi bahwa Suriah, karena serangan Israel yang hampir konstan, akhirnya memutuskan untuk menyerang balik," klaimnya.

Springmann juga membantah akun media Barat tertentu bahwa proyektil yang diluncurkan dari Suriah adalah roket anti-pesawat yang "salah", menggarisbawahi bahwa ledakan keras terdengar di Yerusalem al-Quds, yang terletak 150 kilometer dari reaktor nuklir Dimona.

"Roket antipesawat kecil tidak memiliki banyak kemampuan," katanya.

“Apa pun jenis proyektilnya, pertahanan rudal Iron Dome dan Patriot yang dipasok oleh Israel entah bagaimana tidak dapat mempertahankan [rezim] dari roket pertahanan udara yang bandel,” komentar Springmann.

Pada Kamis pagi, rudal permukaan-ke-udara Suriah mendarat di dekat reaktor nuklir rahasia Israel, memicu sirene peringatan di Gurun Negev.

Tentara Israel gagal dalam upayanya untuk mencegat rudal menggunakan sistem pertahanan udaranya, menurut surat kabar harian Jerusalem Post.

Militer Israel mengatakan bahwa menanggapi peluncuran tersebut, mereka menyerang beberapa baterai rudal di negara tetangga Suriah.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengklaim pertahanan udaranya mencegat serangan Israel di pinggiran kota Damaskus.

"Pertahanan udara mencegat roket dan menjatuhkan sebagian besar dari mereka," kata badan tersebut.

Israel telah dengan ketat menyembunyikan informasi tentang program senjata nuklirnya, tetapi rezim tersebut diperkirakan menyimpan setidaknya 90 hulu ledak nuklir di gudang senjatanya, menurut organisasi nirlaba Federasi Ilmuwan Amerika (FAS).

Hulu ledak, kata FAS, telah diproduksi dari plutonium yang diperoleh di reaktor air berat fasilitas Dimona.

Dimona, yang secara luas diyakini sebagai kunci program pembuatan senjata nuklir Israel, dibangun dengan bantuan rahasia dari pemerintah Prancis dan diaktifkan antara tahun 1962–1964, menurut laporan.

Israel telah mengakui keberadaan reaktor nuklir Dimona, tetapi tidak mengkonfirmasi atau menyangkal tujuan fasilitas manufaktur nuklir tersebut.

Para pencinta lingkungan telah memperingatkan bahwa Dimona - salah satu fasilitas nuklir tertua di dunia - dapat menimbulkan ancaman lingkungan dan keamanan yang serius bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut dan seluruh Timur Tengah, menyerukan kepada rezim untuk menutup kompleks tersebut.

Menutup telinga terhadap seruan internasional untuk transparansi nuklir, rezim Tel Aviv sejauh ini telah menolak, dengan dukungan AS yang tidak berubah-ubah, untuk bergabung dengan Perjanjian Non-Proliferasi (NPT) yang bertujuan mencegah penyebaran senjata nuklir. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X