Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.966 views

Khadafi Ancam Akan Serang Eropa Jika NATO Tidak Hentikan Serangan

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Tekanan internasional khusunya dari Barat, termasuk terakhir perintah penangkapan atas dirinya oleh Pengadilan Kriminal Internasional tidak membuat Kadhafi takut bahkan membuatnya semakin berani dan berbalik mengancam untuk menyerang langsung ke Eropa seperti yang pernah ia lakukan dulu.

Muammar Kadhafi pada Jum'at mengancam untuk melakukan serangan di Eropa, menyerang ", kantor-kantor, rumah-rumah, para keluarga," kecuali NATO menghentikan kampanye serangan udara terhadap rezimnya di Libya.

Pemimpin Libya, yang dicari oleh Pengadilan Pidana Internasional untuk penumpasan brutal terhadap pemrotes anti-pemerintah, menyampaikan peringatan itu dalam pesan telepon yang diputar untuk ribuan pendukungnya yang berkumpul di alun-alun utama ibukota Tripoli.

Ini adalah salah satu unjuk rasa pro-pemerintah terbesar dalam beberapa bulan terakhir, menandakan bahwa Kadhafi masih bisa menggalang dukungan yang signifikan. Sebuah kain hijau, dengan panjang beberapa ratus meter dan dipegang tinggi-tinggi oleh para pendukung, merayap di atas kerumunan mengisi Lapangan Hijau Tripoli. Hijau adalah warna nasional Libya.

Kadhafi berbicara dari lokasi yang tidak diketahui sebagai tanda ke khawatiran atas kemungkinan keselamatannya. Berpidato kepada  Barat, Kadhafi memperingatkan bahwa Libya mungkin akan membalas dendam atas pemboman NATO.

"Orang-orang ini (orang Libya) mampu memindahkan satu hari pertempuran ini ... ke Eropa, untuk menargetkan rumah, kantor, dan keluarga anda, yang akan menjadi sasaran militer yang sah, sebagaimana Anda telah menargetkan rumah-rumah kami," katanya.

..Orang-orang ini (orang Libya) mampu memindahkan satu hari pertempuran ini ... ke Eropa, untuk menargetkan rumah, kantor, dan keluarga anda, yang akan menjadi sasaran militer yang sah, sebagaimana Anda telah menargetkan rumah-rumah kami..

"Kita bisa memutuskan untuk memperlakukan Anda dengan cara yang sama," katanya kepada orang-orang Eropa. "Jika kami memutuskan untuk melakukan itu, kita mampu untuk bergerak ke Eropa seperti belalang, seperti lebah. Kami menyarankan Anda untuk mundur sebelum Anda berurusan dengan bencana."

Di masa lalu, Kadhafi didukung berbagai kelompok militan, termasuk IRA dan beberapa faksi Palestina, sementara agen Libya disalahkan untuk serangan di Eropa, termasuk pemboman disko di Berlin pada tahun 1986 dan jatuhnya Pesawat Pan Am 103 di atas Lockerbie, Skotlandia, yang menewaskan 270 orang, yang orang sebagian besar Amerika. Libya kemudian mengakui bertanggung jawab atas peristiwa Lockerbie.

Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, Kadhafi diyakini telah memutuskan hubungan dengan kelompok ekstremis ketika dia pindah untuk berekonsiliasi dengan Eropa dan Amerika Serikat.

Sedangkan dari kelompok pejuang Islam sendiri, seperti Al-Qaeda dan kelompok-kelompok jihad lainnya telah menentang Kadhafi sejak ia menindak keras Kelompok Pejuang Islam Libya di akhir 1990-an yang berusaha untuk mengganti rezim tersebut dengan negara Islam.

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Mark Toner, mengatakan AS akan mengambil ancaman Kadhafi itu sebagai serangan serius, karena rezim Kadhafi pernah melakukan tindakan yang sama di masa lalu. Toner mengatakan dia tidak tahu apakah ada informasi intelejen yang  menunjukkan rezim Kadhafi akan mampu melakukan serangan seperti itu.

"Ini merupakan seorang individu yang jelas-jelas mampu membawa jenis-jenis ancaman semacam itu, itulah yang membuatnya begitu berbahaya, tetapi dia juga seseorang yang diberikan kemampuan untuk membuat pidato berlebihan," kata Toner dalam konferensi pers di Washington.

..Di masa lalu, Kadhafi didukung berbagai kelompok militan, termasuk IRA dan beberapa faksi Palestina, sementara agen Libya disalahkan untuk serangan di Eropa, termasuk pemboman disko di Berlin pada tahun 1986 dan jatuhnya Pesawat Pan Am 103 di atas Lockerbie, Skotlandia, yang menewaskan 270 orang, yang orang sebagian besar Amerika..

Pawai Jumat datang hanya empat hari setelah Pengadilan Kejahatan Internasional mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Kadhafi, anaknya Seif al-Islam dan kepala intelijen Libya Abdullah al-Sanoussi atas kejahatan terhadap kemanusiaan. Jaksa Internasional menuduh pasukan pemerintah menembaki para demonstran sipil selama demonstrasi jalanan anti-Kadhafi awal tahun ini.

Pemberontakan populer tersebut berubah menjadi perang saudara berlarut-larut, dengan pemberontak anti-pemerintah yang menguasai sebagian besar wilayah timur Libya dan bagian pegunungan barat Libya. NATO telah membom target-target yang terkait pemerintah sejak Maret.

Dalam pidatonya Jumat, Gadhafi mencela para pemberontak sebagai pengkhianat dan menyalahkan mereka untuk masalah Libya.

Ia mengatakan orang Libya yang melarikan diri ke negara tetangga Tunisia sekarang "bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk orang Tunisia."

"Orang Tunisia digunakan untuk bekerja bagi warga Libya. Apa yang membawa Anda ke tahap ini?. Para pengkhianat," tambahnya.

Dia meminta pendukungnya untuk berbaris ke benteng-benteng pemberontak, termasuk daerah pegunungan barat dan kota pelabuhan Misrata, kedua wilayah di bagian Barat Libya yang berada diluar kontrol Kadhafi. "Kita harus mengakhiri pertempuran ini dengan cepat," katanya tentang upaya untuk mengusir dia dari kekuasaan, yang dimulai dengan pemberontakan di pertengahan Februari. (up/AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X