Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.644 views

Pengadilan Kanada Vonis Penjara Seumur Hidup Penembak Mati 6 Jamaah Masjid di Quebec

QUEBEC, KANADA (voa-islam.com) - Seorang pria berusia 29 tahun yang menembak mati enam jamaah di sebuah masjid di Kota Quebec dalam serangan anti-Muslim terburuk di Barat menerima vonis seumur hidup di penjara pada hari Jum'at (8/2/2019).

Alexandre Bissonnette harus menunggu 40 tahun - lebih lama dari biasanya - sebelum dia dapat mengajukan permohonan pembebasan bersyarat.

Hakim Francois Huot menolak permintaan tuntutan hukuman 150 tahun, yang akan menjadi yang terpanjang di Kanada, mengatakan ini akan menjadi hukuman yang kejam dan tidak biasa di bawah hukum Kanada.

Namun dia juga mencatat "kebencian mendalam terhadap imigran Muslim" dalam keputusannya.

Ahmed Cheddadi, yang terluka dalam serangan itu, mengatakan hukuman itu tepat karena dia merasa tidak mungkin bahwa Bissonnette akan pernah dibebaskan.

Serangan pembunuh "sangat direncanakan" pada masjid tersebut akan dimasukkan dalam sejarah Kanada "ditulis dalam darah" sebagai salah satu tragedi terburuk negara ini, kata Huot di pengadilan.

Tindakan Bissonnette berusaha untuk "merusak nilai-nilai sosial dasar kita," tambahnya.

Bissonnette, yang merupakan seorang mahasiswa pada saat penembakan, tergoda oleh ideologi nasionalis dan supremasi untuk melakukan pembantaian yang "tidak adil dan mematikan" ini, kata Huot.

Ketika putusan setebal 240 halaman itu dibacakan selama periode enam jam, Bissonnette duduk diam di ruang sidang yang penuh sesak, menatap kakinya, sementara orang tuanya dan beberapa teman serta keluarga para korban menyeka air mata dari mata mereka.

Pada malam 29 Januari 2017, Bissonnette menyerbu masjid Kota Quebec dan melepaskan hujan peluru pada 40 pria dan empat anak yang mengobrol di antara mereka setelah shalat Isya.

Enam orang tewas dan lima lainnya luka parah, salah satunya sekarang lumpuh.

Semua korban adalah warga negara ganda yang beremigrasi ke Kanada selama beberapa dekade terakhir: dua warga Aljazair, dua warga Guinea, seorang warga Maroko dan seorang warga Tunisia.

Mereka adalah seorang sarjana, seorang tukang daging, seorang operator tempat penitipan anak, seorang pekerja industri makanan, seorang pegawai negeri dan seorang programmer komputer - yang kesemuanya terhubung oleh iman. (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X