Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.121 views

Ayah Pria Kulit Hitam yang Ditembak 7 Kali Oleh Polisi AS Bacakan Surat Al-Fatihah Untuk Putranya

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sebuah klip video dari ayah dari Jacob Blake sedang membaca doa dari Al-Qur'an untuk putranya telah memicu gelombang dukungan.

Putra Jacob Blake, juga disebut Jacob Blake, menjadi lumpuh setelah ditembak tujuh kali oleh petugas polisi AS di Wisconsin.

Selama konferensi pers ayahnya membacakan Surah Al-Fatihah, surat pertama dalam Al-Qur'an, untuk putranya. Surat Al-Fatihah sendiri biasa digunakan untuk meruqyah atau dibaca sebagai doa untuk menyembuhkan penyakit.

Tidak jelas apakah ayah Jacob Black mengidentifikasi dirinya sebagai seorang Muslim, tetapi selama pidatonya dia mengakui keragaman keluarganya.

"Keluarga saya sangat beragam, dan kami tidak hanya mewakili satu hal," kata ayah Jacob Blake sebelum membaca Al-Qur'an.

Ayah Blake berbicara bersama anggota keluarga dan pengacara lainnya, mengatakan kepada wartawan bahwa polisi menembak putranya "tujuh kali, tujuh kali, seolah dia tidak penting".

"Tapi anak saya penting. Dia manusia dan dia penting," katanya.

Pidato Jacob Blake Sr. datang hanya beberapa hari setelah penembakan putranya yang membuat organisasi Muslim mengeluarkan pernyataan bersama yang mengutuk insiden tersebut.

"Sekali lagi, petugas polisi melakukan kekerasan yang mengerikan dan menyebalkan terhadap seorang kulit hitam. Hati kami tertuju pada Jacob Blake, yang kami harap selamat dari penembakan ini," kata pernyataan itu.

Ibu Blake, Julia Jackson, mengatakan hal pertama yang dikatakan putranya ketika dia melihatnya adalah bahwa dia menyesal.

"Dia berkata, 'Saya tidak ingin menjadi beban bagi kalian,'" kata Jackson. "'Saya ingin bersama anak-anak saya, dan saya tidak berpikir saya akan berjalan lagi.'"

Protes anti-rasisme meletus di wilayah tersebut

Pengacara Jacob Blake mengatakan akan "butuh keajaiban" baginya untuk bisa berjalan lagi, sambil meminta petugas yang menembaki pria itu untuk ditangkap dan orang lain yang terlibat dalam insiden itu kehilangan pekerjaan.

Penembakan Blake pada hari Ahad di Kenosha - tampaknya di belakang sementara tiga anaknya melihat - terekam dalam video telepon dan memicu protes baru atas ketidakadilan rasial di beberapa kota.

Itu terjadi hanya tiga bulan setelah kematian George Floyd di tangan polisi Minneapolis menyentuh perhitungan yang lebih luas tentang ras.

Beberapa demonstrasi berubah menjadi kerusuhan, termasuk untuk malam ketiga di Kenosha, di mana beberapa suara tembakan terdengar di pos media sosial dari setidaknya satu lingkungan.

Penduduk dan orang-orang terlihat membawa senjata api dan tetap berada di jalan beberapa jam setelah jam malam kota mulai pukul 8 malam.

Dua orang ditembak mati pada malam protes anti-rasisme di Kenosha dalam kemungkinan serangan main hakim sendiri yang dilakukan oleh seorang pemuda kulit putih yang tertangkap kamera ponsel melepaskan tembakan di tengah jalan dengan senapan semi-otomatis. .

Tembakan senjata meletus Selasa malam, sebelum tengah malam, selama malam ketiga kerusuhan berturut-turut. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X