Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.295 views

Milisi Syi'ah Pro-Iran Buka Pusat Perekrutan Petempur Baru Di Aleppo Suriah

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Outlet-outlet media oposisi Suriah melaporkan bahwa milisi Syi'ah proksi Iran, Kataib al-Imam Ali, telah membuka pusat perekrutan baru di jantung kota Aleppo di utara yang dikuasai rezim teroris Assad.

Pendirian pusat perekrutan berlangsung dengan persetujuan dari rezim Suriah, kata sumber lokal.

Javad al-Ghaffari, seorang pemimpin Syi'ah Iran terkemuka yang berbasis di Aleppo, telah bertemu dengan para pejabat di markas Kementerian Pertahanan di Damaskus untuk membahas dan menyetujui operasi tersebut.

Semua orang yang ingin bergabung dengan milisi, termasuk pembelot tentara dan orang-orang yang menghindari wajib militer, akan diterima, sumber memperkirakan. Pasukan rezim akan menghentikan pengejaran mereka terhadap siapa pun yang direkrut menjadi milisi Iran, bahkan jika mereka adalah mantan tentara yang dicari karena pembelotan atau warga yang dituduh menghindari wajib militer.

Bagi para pemuda Suriah yang hidup dalam kondisi ekonomi dan keamanan yang mengerikan, tawaran itu sangat menggiurkan.

Jaringan berita oposisi Suriah Eye of Euphrates menerbitkan sebuah laporan yang mengungkapkan rincian syarat dan ketentuan yang melibatkan pendaftaran di Kataib al-Imam Ali.

Menurut laporan itu, pejuang yang terdaftar akan menerima gaji bulanan $ 200 jika mereka menikah, dan $ 150 jika mereka lajang.

Mereka akan dikerahkan ke pos-pos di dekat alamat rumah mereka dan harus masuk tugas ketentaraan 20 hari setiap bulan.

Iran telah berusaha memperkuat kehadiran proksi di Suriah dengan latar belakang orientasi Rusia untuk memperkecil peran yang dimainkan oleh milisi Syi'ah yang didukung Iran di negara yang dilanda perang tersebut.

Perlu dicatat bahwa Iran telah melatih sekitar 70.000 petempur Syi'ah yang membentuk 128 resimen di Suriah.

Rusia, setelah melakukan intervensi di Suriah pada 2015, berusaha melemahkan milisi Syi'ah yang berpihak pada Iran dengan memperkuat pasukan rezim dan membentuk divisi militer untuk sukarelawan lokal.

Iran, bagaimanapun, mendorong maju dengan agenda rekrutmennya di Suriah, membentuk milisi yang mencakup tentara bayaran Syi'ah asing, anggota Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) dan petempur dari milisi Syi'ah Hizbulata yang berbasis di Libanon. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X